Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

Β© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

widyayuriAvatar border
TS
widyayuri
Pengalaman luar biasa
Ya pengalaman luar biasa menurut gw sendiri ,krn hidup gw flat jd menurut gw ini pengalaman yang sangat2 luar biasa .,
Sebelum ny perkanalkan dl deh nama gw widya gw ibu muda dengan anak yg skrng umur ny mw 3 th ,biasa ny sh gw baca2 trit di sfth tp krn belom nemu yg menarik jd bikin beginian πŸ˜‚ ..
Sory nh kalo gw salah kamar atau apalah ,jng di bully yak biarkan saja imajinasi mahmud ini πŸ˜…
Pengalaman gw ini emng pengalaman yg biasa bwt para wanita krn pst setiap wanita ngerasain tp kan pst proses ny beda2 nah disini gw mw ceritain proses yg luar biasa menjadi seorang ibu yaitu melahirkan ..
Agansis yg msh pada muda2 belom merit gpp lh baca beginian biar tau kan gmn proses yg bakal kalian alamin nanti khusus ny wanita.
tgl 24 agustus 2014 ,hpl gw tinggal berapa hari lagi dan belum ada tanda2 dari si debay bwt keluar ,seperti biasa pagi gw bangun sarapan trs jalan2 di sekitar rumah ampe bbrp puteran tujuan ny bwt ngelancarin pas nnt debay lahir ..ga ada hal apa2 dari pagi sampe siang gw sempet takut ,ya takut kelewat hpl ny maklum lah baru ngerasain hamil πŸ˜„
Menjelang sore gw jalan kewarung ketemu sama mbah yg biasa ngurut gw sekalian benerin posisi debay biar bener ,dy ngmng ke gw kata ny suruh minum temulawak di campur minyak sayur .. Ok gw pulang langsung minta cariin temulawak ,pas udh dapert langsung gw bikin dan gw minum.
skip ya
Tgl 25 agustus 2014 ,seperti biasa shalat ,sarapan ,jalan2 bentar ,langsung gw cuci piring ,nah pas gw lagi jongkok sambil cuci piring ini ada rasa yg aneh .. Pinggang sama perut gw nyeri tp belum berasa bgt ,gw cuekin biasa klo hamil tua emng suka kontraksi palsu
Begitu .
Tambah siang tambah kerasa cuma jarak nyeri ny msh jauh ada kali 25 menit sekali baru nyeri lagi begitu aja terus sampe sore dan puncak ny pun di mulai malam ny dari magrib perut sakit ny luar biasa ,oh ya gw mw ngasih tau kalo ada orang ngmng lahiran itu rasa ny kaya mw haid itu HOAX !! Krn apa yg gw rasain lebih dari itu😭
Balik lagi ,tp sore ny gw sempet ke bidan buat ngecek krn di rumah ga ada laki2 ,bapa keluar kota pas bgt saat gw lg mw lahiran dan suami belum nyampe ..akhir ny gw ama mamah ,rumah gw ama bidan ga terlalu jauh sekitar 15 menit klo jalan kaki tp krn keadaan gw lgi kontraksi luar biasa akhir ny perjalan gw tempuh selama 30 menit ,soal ny di jalan gw berenti dl klo lg kontraksi baru kalo udh ilang jalan lgi .,sebenernya mamah nyuruh naek becak tp gw ga mau krn gw sengaja biar debay turun lebih cepet klo di bawa jalan kaki.
Sampe di bidan gw di vt ( yg jari di masukin ke miss v bwt ngecek pembukaan)hasil ny sangat bikin gw putus asa wkt itu ,iya belum ada pembukaan baru setengah jg belum ada .. Ya ALLAH sakit udh luar biasa begini tp pembukaan baru setengan ,krn msh jauh proses ny akhir ny gw memilih pulang dng jalan kaki jg ..mantap gaaπŸ’ͺ skip
Sampe rumah gw cuma bisa mondar mandir dan dari pagi gw ga makan sama sekali minum pun ga krn kontraksi yg luar biasa ini bikin gw lupa itu semua ..
Kontraksi makin parah pas mlm gw ga tahan mamah nawarin bwt kebidan tp gw tolak krn gw rasa belum wkt ny ,akhr ny gw di rumah dengan kontraksi yg tambah sakit setiap jam ny ,tengah mlm gw bisa tidur sebentar2 tp banyak kebangun ny dri pada tidur ..
Mamah yg liat gw bgitu nangis dy ksian x ya πŸ˜„ ,akhir ny mamah shalat mlm bacain doa sama dzikir trs di tiupin ke aer dan air ny gw minum .. Orang rumah ga ada yg tidur begadangin gw mw lahiran 😁 maaf ya ngerepotin kalian wkt itu 😘
Sampe lah jam 4 pagi gw udh bener2 ga kuat sakit ny udh sakit se sakit sakit ny ,hayo lu bayangin dah gmn rasa ny th ..
Akhir ny gw minta di bawa ke bidan tp sebelum berangkat gw minta sarapan dl biar ada tenaga sedikit bwt ngeden nanti haha..
Jam 4.30 gw di bawa pake becak ke bidan ,sampe di sana bidan msh di gembok belum buka dan manggil2 th bidan lama ny gw ampe uring2an pengen nangis rasa ny kesel ,cape ,dll campur jd satu cuma gara2 bidan ga buka2in gerbang ..
Tgl 26 agustus 2016
Akhir ny gw ketemu suster nh siap2 langsung gw di vt lg dan sekarang udh pembukaan 4 ,vt yg kedua ini sakit bree 😰
Ok gw milih stay di situ krn mungkin udh mw keluar nanti2 ,gw di suruh miring kiri biar cepet pbukaan ny kata si suster ..
1 jam 2 jam 3 jam gw uring2 an nahanin kontraksi yg semakin menjadi ,jam 9 pagi gw di vt sekarang ama bidan ny msh stay di pembukaan 4 .kalang kabut gw njirr kga nambah2 amat yaaa ,di sela2 kontraksi gw pengin pup ,pup lh gw di kamar mandi enak bgt tau lagi sakit bgitu di edenin untung anak gw ga ikut merojol pas itu πŸ˜‚
Pas kelar pup gw balik lg tiduran lg ,selama di situ segala gaya gw udh coba bwt nahan sakit ny sampe tangan mamah sama suster abis gw cakarin ,enak bgt laki gw kebagian seneng ny doang ga kebagian cakaran maut gw πŸ˜„
Krn berhubung rumah bidan deket ama rumah sodara gw pd dateng lah mereka nemenin di situ ,. Selama kontraksi gw ga ada ngeluarin apa ga cairan ,ga darah ,ga lendir itu yg bikin sakit ny pake bgt skip
15 menit setelah pup keluarlah lendir campur darah ga lama di vt lg ama suster dan teryata pembukaan 6 ,sedikit lagi tapi semakin bertambah semakin sakit ..
Dan pas jam 12.45 gw udh ngeden2 dan suster ngecek kata suster ny belum pembukaan 10 tp gw udh ngeden2 mulu ..ga lama bidan ny dateng dri td teryata bidan ny lg shoping ..luar biasa nh bidanπŸ˜‘
Akhir ny perjuangan gw berakhir gw ikutin intruksi bu bidan ngmng klo ngeden ya gw ngeden klo berenti ya gw berenti ,proses ngeden ny itu hampi 15 menit lebih krn gw udh lemes ga ada tenaga dan di tengah2 perjuangan akhir gw sempet tidur haha untung kaga lewat gw , jam 1 kurang anak gw lahir dengan selamat ,sehat,tnp kurang apapun 😘dng berat 3 kg dan panjang 49 cm ..setelah lahir di potong tali puser dan langsung di tempel di dada gw..
Saat itu perasaan gw flat ga senang,ga sedih,ga ada perasaan apa2 ..aneh kan haha itulah perjuangan hidup dan mati ..selesaii
Makasih ya udh nyempetin baca,maaf tulisan ny amburadul ..
Sista2 yg mungkin lg hamil semoga di lancarin proses ny ,sehat mamah sama dede ny ,bwt calon bpk terus kasih semangat bwt istri ny luar biasa bgt tau rasa ny ,kalian ga akan pernah tau gmn ..

Diubah oleh widyayuri 15-04-2017 06:22
0
2.8K
26
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
22KThreadβ€’29KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
Β© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.