real_gorilaAvatar border
TS
real_gorila
Tertipu oleh promo dan sales First Media!!
Nama saya Oggy seorang pelanggan baru yg tertipu oleh program promo dan sales first media sebuah provider tv berbayar dan internet yang katanya tanpa batas, nomor pelanggan 10671242.
Jadi ceritanya saya ada keinginan mengganti provider tv berbayar yg sudah saya pakai dan mengganti dgn provider lain yang memiliki paket dengan menawarkan internet berlangganan, akhirnya setelah browsing beberapa provider yang ada, saya tertarik dengan promo yang diberikan oleh PT First Media yaitu paket tv dan internet dengan diberikan diskon dr biaya sebesar 20%! Sehingga dengan paket yg saya pilih akhirnya akan jatuh harga per bulan seharga 329rb belum termasuk ppn.
Didalam promo tersebut tertuliskan dengan jelas bahwa harga tersebut sudah dengan termasuk biaya sewa set top box dan sebuah modem dengan tipe DOCSIS 3.0! (terlampir fotonya)



Akhirnya tepat di tanggal 27 februari 2017 saya coba menghubungi langsung ke salesnya dari nomor yang tertera di website. Saya pun dilayani oleh seorang sales yang bernama Arifa (entah nama benar atau tidak) dan saya pun tertarik untuk memasang paket promo tersebut di rumah saya.
Pada saat registrasi dan perjanjian untuk pemasangan instalasi dirumah, saya mengajukan pertanyaan untuk memastikan setiap hak yang saya dapatkan dari paket tersebut, termasuk jenis barang yg saya dapatkan seperti set top box dan modem, Arifa sebagai sales pun memastikan bahwa apa yang akan saya dapatkan sesuai dengan apa yang tertera di website dan juga ybs menjanjikan bahwa tanggal jatuh tempo saya akan jatuh di akhir setiap bulannya! Semua pembicaraan pun direkam oleh sistem mereka.
Esok hari pun tanggal 29 februari 2017 datanglah 2 orang teknisi dimana salah satunya bernama kevin. Saat sedang dilakukan pemasangan saya pun bertanya apa saja yg saya dapatkan, dan alangkah terkejutnya bahwa apa yang saya dapatkan tidak sesuai dengan apa yang dijanjikan, saya diberikan sebuah modem dengan tipe DOCSIS 2.0, dimana modem ini adalah kelas dibawah daripada yang seharusnya saya dapatkan! Saya pun melakukan protes dengan menghubungi langsung via WA kepada sales saya tersebut (terlampir)





Didalam perbincangan via wa tersebut pihak sales dalam hal ini mbak Arifa menjanjikan bahwa bsknya akan dilakukan penggantian karena kesalahan pemasangan tersebut, besok hari saya tunggu pun tidak ada 1 orang pun teknisi yang datang untuk melakukan penggantian. Sudah 2x juga saya menghubungi pihak first media melalui customer servicenya dan mengadukan hal tersebut, setiap telepon pun selalu dijanjikan bahwa esok harinya akan dihubungi kembali untuk konfirmasi, namun omongan tersebut hanya omong kosong belaka. Terakhir saya pun menghubungi CS di hari sabtu 4 maret 2017 dan mereka berjanji akan menghubungi kembali di hari senin namun kembali hanya omong kosong belaka dan hingga saya membuat tulisan ini pun belum ada niat baik dari sales maupun pihak first media untuk mengganti modem saya, dari sales Arifa pun mengabaikan wa saya!
Saya pun tidak akan ambil pusing, karena saya belum melakukan pembayaran maka saya tidak akan membayar apabila hak dan janji - janji yang diberikan kepada saya tidak mereka penuhi, biarkan saja mereka menarik kembali seluruh peralatan mereka, baru saja menjadi pelanggan namun sudah terdzolimi! Apakah demi mendapatkan pelanggan mereka tega melakukan hal yang sehina ini??

Jakarta, 08 maret 2017
Oggy ginanjar
Diubah oleh real_gorila 08-03-2017 14:47
0
8.3K
8
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat Pembaca
icon
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.