Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
513
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5859d330925233120c8b456b/perbedaan-sd-smp-dan-sma-mana-paling-berkesan
Ada orang bilang, jaman SMA itu paling dirindukan.Ada orang bilang, jaman SMP itu tidak terlupakan.Ada juga orang bilang, jaman SD itu paling menyenangkan.
Lapor Hansip
21-12-2016 07:56

Perbedaan SD, SMP, dan SMA... Mana Paling Berkesan?

Past Hot Thread
Quote:
Ada orang bilang, jaman SMA itu paling dirindukan.
Ada orang bilang, jaman SMP itu tidak terlupakan.
Ada juga orang bilang, jaman SD itu paling menyenangkan.
Menurut Agan, Mana Yang Paling Berkesan?
Berikut Perbedaan SD, SMP, dan SMA

Quote:
Quote:
Jaman SD

Perbedaan SD, SMP, dan SMA... Mana Paling Berkesan?

Quote:
Pendidikan
Bisa dibilang, apa yang kita pelajari selama 6 tahun di SD adalah ilmu-ilmu yang sangat penting dan berguna bagi kehidupan kita sampai sekarang. Contohnya membaca, menulis, menghitung, dan segudang pengetahuan dasar lain yang meliputi IPA dan IPS yang menjadi pegangan bagi kita untuk melihat dan memahami dunia.

Quote:
Persahabatan
Persahabatan jaman SD biasanya tidak bertahan lama. Karena seiring bertambahnya usia, kepribadian kita berubah drastis. Sehingga ketika kita ikut reuni SD, biasanya kita akan bingung harus membicarakan apa. Kita seolah tidak saling kenal satu sama lain karena kita yang dulu berbeda jauh dengan kita yang sekarang. Akhirnya, kita hanya bisa menertawakan kejadian-kejadian lucu di masa lalu, setelah itu bingung lagi harus membicarakan apa. Biasanya kita hanya rindu pada momen-momen SD, bukan pada teman-teman SD. Kita ingin kembali ke masa-masa SD, bukan sekadar bertemu teman-teman SD yang kini sudah dewasa. Ketika kita melihat foto diri kita yang masih SD, terkadang kita iri dengan kita di masa itu, betapa bahagianya kita di masa itu.


Quote:
Quote:
Jaman SMP

Perbedaan SD, SMP, dan SMA... Mana Paling Berkesan?

Quote:
Pendidikan
Apa yang kita pelajari selama 3 tahun di SMP mulai kurang aplikatif bila dibandingkan dengan apa yang kita pelajari di SD. Ilmu-ilmu yang didapat cenderung teoritis dan mudah dilupakan. Karena hal itu, gairah belajar pun mulai berkurang.

Quote:
Persahabatan
Ketika gairah belajar berkurang, di masa SMP ini kita sedang nakal-nakalnya karena masa pubertas. Persahabatan di zaman SMP sangat beragam bagi setiap orang. Sebagian bisa langgeng karena ikatan yang terjalin ketika sama-sama melakukan kenakalan dan beranjak dewasa, namun sebagian tidak bertahan lama biasanya karena pertengkaran remaja yang membuat ikatan menjadi renggang untuk selamanya. Yang paling berkesan pada masa ini tentunya adalah kenakalan-kenakalan yang ketika masa SD masih terbilang tabu kini mulai berani kita lakukan.


Quote:
Quote:
Jaman SMA

Perbedaan SD, SMP, dan SMA... Mana Paling Berkesan?

Quote:
Pendidikan
Dalam hal akademis, pencapaian kita di SMA sangat amat penting karena menentukan ke universitas mana kita akan berlabuh. Namun sayang, banyak orang yang justru gairah belajarnya semakin habis di masa SMA ini. Sebab secara teknis, banyak hal tidak penting dan tidak aplikatif yang terpaksa harus kita kuasai selama 3 tahun menimba ilmu di SMA. Karena tidak serius belajar, banyak dari kita menjadi sulit mencari universitas dan akhirnya menyesal kenapa di SMA kita tidak serius belajar.

Quote:
Persahabatan
Persahabatan di SMA adalah persahabatan yang PASTI bertahan sampai kapanpun juga. Sebab di usia inilah diri kita yang asli mulai terbentuk. Diri kita ketika kita SMA adalah diri kita yang akan kita bawa sampai kita mati. Itulah alasan kenapa persahabatan di masa SMA ini lebih bertahan lama. Bukan saja persahabatan, percintaan di masa SMA juga tidak akan mungkin tergantikan.

Quote:
Jadi, Agan pilih SD, SMP, atau SMA?
Ikut polling di atas ya gan...

Polling
381 Suara
Mana Yang Paling Berkesan? 
Diubah oleh Kaskus Support 06
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 27
Perbedaan SD, SMP, dan SMA... Mana Paling Berkesan?
09-01-2019 16:12
Gak ada yg berkesan masa sekolah gw gelap dan kelam semua karena disanalah awal dari semua kesengsaraan
0 0
0
Perbedaan SD, SMP, dan SMA... Mana Paling Berkesan?
09-01-2019 15:57
Ada event internasional menarik untuk pelajar SMP dan SMA selengkapnya : https://jpnn.com/news/indonesia-jadi...th-summit-2019
0 0
0
Perbedaan SD, SMP, dan SMA... Mana Paling Berkesan?
01-11-2018 14:42
Kalau menurut ane sih gan... SD paling the best deh. Biarin masih bego juga, segala hoax mr gepeng dipercaya emoticon-Wakaka
kalau SMP udah mulai ada senioritas sama geng gengan gitu sih jaman ane dulu...
kalau SMA cukup berkesan deh soalnya buku tahunan sekolahnya bagus emoticon-Wowcantik
0 0
0
Perbedaan SD, SMP, dan SMA... Mana Paling Berkesan?
22-05-2017 18:00
paling berkesan itu sma gan emoticon-Cool
0 0
0
Perbedaan SD, SMP, dan SMA... Mana Paling Berkesan?
22-05-2017 17:58
yang paling berkesan : TK emoticon-Baby Boy
0 0
0
Perbedaan SD, SMP, dan SMA... Mana Paling Berkesan?
08-02-2017 16:41
kalo ane Smp gan, soalnya jaman-jamanya main kelayapan tanpa harus mikirin tugas sekolahemoticon-Malu

karna sekolah ane swasta gan emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Perbedaan SD, SMP, dan SMA... Mana Paling Berkesan?
08-02-2017 14:50
Jelas sma gan
0 0
0
Perbedaan SD, SMP, dan SMA... Mana Paling Berkesan?
08-02-2017 14:46
paling berkesan SMA gan, teman2 ane modelnya suka aneh2 semua. emoticon-Ngakak
0 0
0
Post ini ditandai sebagai spam
Perbedaan SD, SMP, dan SMA... Mana Paling Berkesan?
04-02-2017 19:29
smp gansss
0 0
0
Perbedaan SD, SMP, dan SMA... Mana Paling Berkesan?
04-02-2017 19:09
Kalo ane sih SMP, soalnya disitu ane mulai masuk dunia internet, pacaran, nakal, segala suka duka ane terjadi pada saat ane masih smp. Karna saking banyak pegalaman negatifnya ane waktu SMP, pas ane masuk STM ane jadi lebih pendiem tapi emang sih ane dari dulunya emang pemalu sekaligus pendiem (sampe sekarang), karna ane dah terbiasa nakal dari SMP pas di STM ane malah jadi lebih kalem. Kalo ada orang yang bilang masa sma/smk itu masa yang paling indah, itu salah menurut saya soalnya ane udah mengalaminya dulu. emoticon-Hai
0 0
0
Perbedaan SD, SMP, dan SMA... Mana Paling Berkesan?
04-02-2017 18:51
SMA dunk... ga jauh2 dari cewe
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Perbedaan SD, SMP, dan SMA... Mana Paling Berkesan?
04-02-2017 11:06
ane demen jaman kuliah, banyak ayam emoticon-Ngakak
0 0
0
Perbedaan SD, SMP, dan SMA... Mana Paling Berkesan?
04-02-2017 10:56
SMA lah udah pasti itu
0 0
0
Perbedaan SD, SMP, dan SMA... Mana Paling Berkesan?
04-02-2017 10:34
sd ane mulai terjangkit game online
smp kecandun game online
sma sembuh dari game online
ya gitu deh
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Perbedaan SD, SMP, dan SMA... Mana Paling Berkesan?
30-01-2017 00:39
Kalo ane sih SMA gan, karena dari segi usia juga udah pas buat mengerti momen momen yang terjadi di masa itu. Pas SMP kan masih bego, kalo SD apalagi masih polos banget.



Quote:Original Posted By bujanglapuk..
Kok banyak yang menganggap masa paling berkesan = masa paling bandel? emoticon-Bingung (S)

Ane malah menganggap masa paling berkesan ketika langganan jadi bintang sekolah dan ditaksir banyak cewek-cewek.


Agan ini username kaskus nya sama kenangan di sekolahnya bertolak belakang emoticon-Big Grin
0 0
0
Perbedaan SD, SMP, dan SMA... Mana Paling Berkesan?
29-01-2017 23:28


Quote:Original Posted By nemesis007
Quote:Original Posted By MarisolCammy



Gan cari dikaskus gan kali aja nemu


Cari di kaskus ktemunya seller mulu gan ..... emoticon-Ngakak

Coba lagi gan jangan di lounge
Coba di binatang peliharaan gan
Atau di timses nya agus kali kesangkut disana
0 0
0
Halaman 1 dari 27
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia