Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dnugsAvatar border
TS
dnugs
2017 Sebentar Lagi, Tapi Kasus JIS Masih Juga Belum Tuntas
Sadar nggak sih gan, kalau kasus JIS belum selesai-selesai juga? Udah hampir dua tahun lho proses kasus ini merenggut kehidupan enam cleaners dan dua teacher yang bekerja di JIS. Kasus ini dimulai di sekitaran tahun 2014 yang lalu, dimana hasil proses hukum memutuskan untuk menahan kelima cleaners (satu cleaners meninggal dalam proses pemeriksaan) dan membebaskan kedua teacher. Namun Februari tahun 2016 ini kemudian kedua teacher yang diceritakan tadi Neil Bentleman dan Ferdinan Tjiong kembali ditangkap karena MA menganulir keputusan Peradilan Tinggi Jakarta yang membebaskan mereka.

Karena putusan MA ini kemudian membuat mereka berdua ditahan kembali sama seperti kelima cleaners yang lain. Saat ini proses hukum akan masuk ke proses Pengkajian Kembali. Tetapi terhambat lagi gan. Proses Pengkajian Kembali ini membutuhkan salinan putusan MA. Salinan untuk teacher sih udah keluar nih gan, tapi sampai 2016 udah mau berakhir salinan putusan MA untuk kelima cleaners belum juga keluar! Entah apa penyebabnya namun ini sangat menghambat proses hukum yang harus dilanjutkan juga semakin memakan kesempatan para terdakwa untuk melanjutkan hidup mereka dengan keluarganya masing-masing.

Kita semua belum tahu betul apa sebenarnya kenyataan yang terjadi di balik kasus JIS ini. Semua bukti dan keterangan yang dibawa dalam sidang memang terkesan ganjil dan tidak bisa dijadikan alasan untuk menahan para terdakwa saat ini. Hasil-hasil tes yang dijalani korban di beberapa rumah sakit mulai dari dalam hingga luar negri tidak menyatakan dengan positif jika virus herpes benar-benar menjangkit dan benar ada bekas pelecehan seksual di tubuh korban seperti yang diceritakan oleh ibunya. Selain hasil tes yang cukup vital, banyak juga bukti lain hingga fakta-fakta yang diungkap oleh selebtwit @kurawa beberapa bulan yang lalu. Fakta-fakta yang dibuka oleh Kurawa cukup sukses menggiring opini publik yang tadinya menghujat para terdakwa menjadi ragu akan kebenaran dari kasus pelecehan seksual yang dialami anak kecil ini. Jika memang fakta yang dibawa oleh kurawa ini benar adanya dan para terdakwa ini betul tidak bersalah, sungguh keji sih dalang dari kasus ini. Bukan hanya mereka yang ditahan yang dirugikan namun keluarga yang harus mereka tinggalkan di rumah juga harus merasakan kesulitan untuk tetap melanjutkan hidup mereka ditengah kesulitan yang tengah menerpa tubuh keluarga mereka.

Mengenai pendapat para ahli yang melihat salinan putusan MA untuk cleaners yang belum juga kunjung diterbitkan, bisa agan lihat di artikel yang ini:

Quote:


Ane berharap semoga kasus ini bisa segera tuntas dan mereka yang harus terenggut waktunya untuk hidup dan berkumpul bersama keluarga bisa segera kembali pulang ke rumah.
0
2.5K
21
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.