Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sugihhartonoAvatar border
TS
sugihhartono
MENGGALANG NURANI, RENOVASI TOTAL UNTUK RUMAH Bpk. ROJAK
Assalamu’alaikum wr. Wb.

Selamat Pagi menjelang siang, Apa kabar semuanya..
mudah-mudahan kita semua selalu dalam keadaan sehat ya..

Perkenankan kali ini ane bikin trit penggalangan dana yaitu program sosial masyarakat yang sudah lama ane gagas di facebook. berikut ini adalah sekelumit penjelasan tentang apa itu MENGGALANG NURANI dan UNTUK siapa? Program Sosial MENGGALANG NURANI adalah program sosial yang diciptakan untuk membantu kaum dhuafa. siapa yang bisa menjadi sumber dana? jawabannya adalah kita semua.

Program Sosial MENGGALANG NURANI mendapat respon dan dukungan yang sangat baik dari berbagai pihak, dan para Sahabat Sosmed semua. Seperti yang telah diungkapkan sebelumnya Program sosial Masyarakat ini akan terus ada dan hadir ditengah-tengah kehidupan masyarakat, karena program ini sangat memiliki banyak manfaat dan sangat dibutuhkan oleh mereka yang membutuhkan uluran tangan kita semua. Seperti para Sahabat Sosmed dan kita tahu semua, ada banyak orang-orang yang hidup di sekitar kita yang hidup di bawah garis kemiskinan.

Kali ini selaku inisiator Program Sosial MENGGALANG NURANI, mendapati salah satu warga yang masih di wilayah Kecamatan Karangnunggal. Yaitu Bapak Abdul Rojak, yang beralamat di Kampung Palahlar RT. 003/008 Desa Karangmekar Kecamatan Karangnunggal. Sama seperti sebelumnya, pada usianya yang tidak lagi muda yaitu 55 tahun dan memiliki 4 Orang Anak yang hidup tanpa belaian kasih sayang dari seorang Ibu. Nasib hidupnya sangat membuat kita cukup miris hati. Di tengah-tengah gegap gempita kemajuan Dunia Teknologi dan Jaman, ternyata tidak menjamin nasib seseorang menjadi lebih baik. Beliau harus hidup dan berjuang keras mencari nafkah dengan menjadi pemulung sampah plastik dan lain sebagainya demi menghidupi keempat anak-anaknya yang masih terlalu dini untuk merasakan beratnya perjuangan hidup yang harus di tanggung oleh Ayah mereka. Cahya Tuloh, anak sulung beliau yang kini berusia 14 Tahun kini masih bersekolah Kelas 8 di MTs N 3 Tasikmalaya yang berlokasi di Kecamatan Karangnunggal, itupun dengan tanpa Biaya atau Gratis. Abdul Mugni, anak kedua berusia 12 Tahun, dan yang ketiga dan keempat Eka Mulyani Putri dan Eka Mulyana Putra merupakan anak kembar beliau dan kini berusia 8 Tahun.

Dari kesemua putra dan putri beliau tidak ada yang merasakan kasih sayang dari seorang ibu seperti yang seharusnya. Entah dengan alasan apa seorang ibu tega meninggalkan begitu saja anak-anaknya. Kini mereka benar-benar menggantungkan nasib hidupnya pada seorang Ayah juga sekaligus yang menjadi seorang Ibu. Sebelum mencari Nafkah beliau harus menyiapkan makanan seadanya untuk anak-anaknya. Sahabat Sosmed semua, meskipun begitu jangan membayangkan makanan apa yang di siapkan oleh beliau. Yang beliau hidangkan hanyalah nasi yang di masak secukupnya, sementara sebagai laukpauknya adalah ikan asin, kerupuk dan taburan garam.

Sahabat Sosmed semua, beginilah kondisi dan keadaan tempat tinggal beliau yang saat ini di tempati dengan anak-anaknya. Berlokasi di pinggir pemakaman umum dan Tempat Pembuangan Akhir sampah. Tidak ada kemewahan juga tidak ada barang mewah. Semua hanya tumpukan rongsok yang sebagian dari kita menyebutnya sampah, tapi bagi mereka itu semua adalah pundi-pundi sumber penghidupan yang sangat berharga. Kondisi rumah yang sudah sangat memprihatinkan saat ini bukan menjadi perioritas utama beliau untuk di perbaiki karena beliau lebih memperhatikan dan mementingkan nasib hidup anak-anaknya. Dinding rumah yang sudah lapuk dan bolong di sana-sini cukup beliau tutupi dengan potongan karung dan kain bekas yang terkadang ia temukan dari hasil memulung. Satu-satunya barang yang terlihat mewah adalah kursi sofa yang sudah tidak layak pakai, dan itu menjadi tempat tidur beliau sementara anak-anaknya menggelar kasur lantai yang juga sudah penuh dengan jahitan kusut. Bau tumpukan rongsokan atau sampah basah yang berada di dapur dan belakang rumah beliau seolah bukan masalah bagi mereka. Sambil bercerita sesekali beliau menyeka mata yang sudah kehilangan airmata, yang mungkin sudah kering kerontang seperti nasib hidupnya saat ini.

MENGGALANG NURANI, RENOVASI TOTAL UNTUK RUMAH Bpk. ROJAK
Kondisi Rumah Target yang sudah tidak Layak Huni dengan tambalan dinding di semua sisi menggunakan kain dan karung bekas

MENGGALANG NURANI, RENOVASI TOTAL UNTUK RUMAH Bpk. ROJAK
Kondisi Rumah Target yang sudah tidak Layak Huni yang di penuhi tambalan


Mari berbagi dan buat mereka tersenyum, karena mereka membutuhkan uluran tangan dan kebaikan hati kita semua dan Sahabat Sosmed dimanapun berada, rumah mereka perlu renovasi total. Silah telusuri rekam Jejak saya dalam kegiatan sosial di facebook saya.
Group yang dikelola : https://www.facebook.com/groups/254869071553648/
facebook : https://www.facebook.com/sugihhartono1406

Bagi Sahabat atau agan semua yang ingin berdonasi silahkan salurkan lewat kitabisa.com dengan link sebagai berikut :
https://kitabisa.com/menggalangnurani


Sebelumnya saya ucapkan terimakasih sudah mau menyempatkan waktu untuk sekedar membaca atau mungkin berniat lebih dari sekedar membaca dan ingin turut serta dalam kegiatan sosial yang kita lakukan..


Wassalamu’alaikum wr. wb.

Berikut adalah ini adalah target yang sudah kami renovasi / renovasi Total yang bekerja sama dengan pihak Kepolisian Setempat.

Pembuatan Ruang belajar Terbuka untuk anak-anak Usia Dini
MENGGALANG NURANI, RENOVASI TOTAL UNTUK RUMAH Bpk. ROJAK

Renovasi, pemasangan Instalasi Listrik, Pembuatan Sumur Pompa dan pembuatan MCK Rumah Mak Een
MENGGALANG NURANI, RENOVASI TOTAL UNTUK RUMAH Bpk. ROJAK

Pembangunan Rumah Bpk. Misja (Rumah tidak Layak Huni
MENGGALANG NURANI, RENOVASI TOTAL UNTUK RUMAH Bpk. ROJAK

dan ini hasil liputan media NASIONAL dan KEPOLISIAN REPUBLIK INDONESIA :
http://fokusjabar.com/2016/05/26/sus...elalui-medsos/
http://www.tribratanewsjabar.com/201...an-direnovasi/
http://fokusjabar.com/2016/05/26/pri...galang-nurani/

emoticon-Shakehand2
0
1.1K
4
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.6KThread85.2KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.