Quote:
Setiap tempat kerja umumnya 'dihuni' para pegawai dengan kepribadian yang berbeda-beda. Tidak bisa dipungkiri jika tidak semua dari mereka punya sikap yang selalu menyenangkan atau cocok dengan kita. Sebagai pekerja yang profesional, kita tentu tidak bisa selamanya menghindari apalagi bermusuhan dengan rekan atau atasan menyebalkan.
Menurut Marissa Surani, host cantik Cl*ponyu ini ada beberapa ciri teman kerja yang menyebalkan dan sebaiknya patut kita hindari. Silakan cek dimari:
Quote:
1. Cari muka dengan atasan
Kadang cari muka sih boleh-boleh aja, asalkan apa yang dikerjakannya adalah hasil kerja keras dia sendiri. Tapi, kalo dia cari muka atas hasil kerja orang lain, tentunya hal ini tentu sangat menyebalkan. Bukannya mendapat aura positif saat bekerja, ini malah mendapatkan dampak negatif. Dianya yang dipuji, orang lain yang sudah bekerja malah tidak diapresiasi.
Quote:
2. Ngomongin orang
Pas lagi asik-asik kerja, eh ada teman kerja lainnya yang bergosip. Gosipnya apalagi kalau bukan ngomongin orang kantor lainnya. Tentunya hal ini bisa berdampak buruk kalo kalian juga sering mengeluarkan uneg-uneg kalian selama bekerja. Bisa jadi, apa yang kalian katakan kepada mereka, bakal diomongin ke orang lain. Hal ini bisa memengaruhi pandangan orang lain kepada kalian.
Quote:
3. Meremehkan rekan kerjanya
Satu lagi ciri orang menyebalkan saat berada di kantor. Orang seperti ini biasanya merasa dirinya sendiri yang tahu segalanya. Ia menyepelekan pendapat rekan kerjanya, dan tentu apa yang sudah dikerjakan mereka. Ia berpikir kalau rekan kerjanya ini tidak bisa apa-apa tanpa bantuannya. Tak percaya sama kemampuan orang lain tentu membuat orang ini tidak disukai di kantor.
Quote:
4. Kepo
Awalnya mungkin menyenangkan punya teman yang sepertinya perhatian atau ingin tahu mengenai diri kita lebih dekat. Namun jika orang tersebut ternyata banyak bertanya mengenai kehidupan pribadi tentu kitanya juga lama-lama akan terganggu olehnya. Satu-satunya solusi untuk menyadarkan orang tersebut jika kita kurang suka sikapnya adalah menyatakan secara langsung. Katakan jika pertanyaan-pertanyaan itu terlalu personal atau rahasia.
Quote:
5. Pemalas
Punya satu rekan yang lebih sering main handphone, menonton streaming, atau keluar kantor dari pada bekerja? Teman kantor yang pemalas seperti itu tentu tidak menyenangkan apalagi jika Anda berada di satu divisi dengannya. Dalam menghadapinya, kita punya dua pilihan reaksi, yakni mengacuhkan atau menegurnya.
Nah, kalian punya rekan kerja seperti itu?