llalan26
TS
llalan26
Bocah Tiga Tahun Bertahan Hidup Dengan Coklat
Quote:

Quote:


Oleh penduduk sekitar rumahnya, Tserin Dopchut dipanggil “Mowgli dari Siberia”. Hal ini bermula setelah bocah tiga tahun ini berhasil bertahan hidup di hutan selama 72 jam hanya berbekal cokelat yang dibawanya sebelum ia hilang di hutan.

Sekadar informasi, Mowgli adalah karakter dalam kisah The Jungle Book karya Rudyard Kipling yang berkisah soal seorang anak manusia yang dibuang di hutan belantara India dan kemudian dibesarkan oleh kawanan serigala.

Tserin hanya memiliki beberapa potong cokelat di kantongnya saat ia mengejar seekor anak anjing hingga masuk ke dalam hutan. Sang nenek, yang seharusnya menjaga Tserin, tak mengetahui jika cucunya itu berjalan sendiri ke dalam hutan di kawasan Tuva—yang menjadi tempat “bermain” Presiden Vladimir Putin.

Hilangnya bocah Tserin di dalam hutan itu memicu pencarian besar-besaran karena bocah itu tak mengenakan pakaian untuk bisa bertahan dari udara dingin pada malam hari. Ternyata, di dalam hutan, Tserin kecil bisa menghindari udara dingin dengan membuat tempat tidur di antara akar pepohonan hutan.
Quote:


Dibutuhkan waktu tiga hari sebelum ratusan anggota tim pencari menemukan bocah itu, yang akhirnya ditemukan pamannya sendiri. “Ia mengenali suara pamannya yang meneriakkan namanya dan balik memanggil nama sang paman,” kata Gubernur Tuva, Sholban Kara-Ool.

Setelah ditemukan, dan masih dalam pelukan pamannya, Tserin menanyakan mainan mobil-mobilannya. Ia juga mengaku menyantap cokelat yang dibawanya di dalam hutan.
Quote:


Tserin, lanjut Sholban, kemudian menemukan sebuah tempat kering di bawah sebuah pohon dan tidur di antara akar pohon tersebut. “Warga desa menyambut kepulangannya dan menggelar pesta. Dari situlah ia kemudian mendapatkan nama kedua, Mowgli,” ujar Sholban.
Quote:


Situasi di dalam hutan Tuva di kawasan Siberia itu, menurut ketua tim penyelamat Ayas Saryglar, sangat berbahaya. “Situasi di dalam hutan sangat berbahaya. Ada Sungai Mynas yang dingin dan berarus deras. Jika seorang anak jatuh ke dalam sungai itu, maka ia tak akan selamat,” kata Ayas.

Selain itu, lanjut Ayas, banyak serigala dan beruang di dalam hutan. Terlebih lagi, menjelang musim dingin, serigala-serigala memangsa apa pun yang bergerak untuk menggemukkan diri.

Tak hanya itu, suhu di dalam hutan memang cukup hangat pada siang hari, tetapi bisa anjlok hingga titik beku pada malam hari. “Terlebih lagi, bocah ini hilang pada siang hari, tanpa mengenakan pakaian hangat, hanya kaus dan sepatu tanpa mantel,” tutup Ayas.

Spoiler for Sumber:

Quote:

Quote:
Diubah oleh llalan26 27-09-2016 20:14
0
36.2K
307
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas The Lounge
The Lounge
The Lounge
icon
922KThread80.4KAnggota
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.