Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

batasanAvatar border
TS
batasan
Keren, Toilet di Stasiun Cirebon Sekelas Hotel Bintang




Liputan6.com, Cirebon - Musim mudik tengah berlangsung, perusahaan jasa transportasi pun terus berbenah untuk membuat para pemudik merasa aman dan nyaman.

Salah satunya yang dilakukan PT KAI Daops III Cirebon. Dalam memaksimalkan pelayanan saat mudik, KAI memaksimalkan fasilitas di area stasiun Kejaksan Cirebon, Jawa Barat. Perusahaan menyediakan fasilitas toilet sesuai standar hotel bintang 3.

Dari pengamatan Liputan6.com, di dalam toilet terdapat kamar pembuangan air sesuai kebutuhan. Mulai dari berkebutuhan khusus hingga model toilet jongkok pun tersedia.

"Sudah satu minggu ini kami menambahkan fasilitas baru di stasiun dalam menyambut pemudik di Cirebon," kata Kepala Humas Daop III Cirebon Eko S. Mulyanto di sela acara tes urine masinis dan kondektur kereta api, Jumat (1/7/2016).

Ruangan yang bersih dan luas, serta petugas yang selalu memantau kebersihan toilet menjadi perhatian Daops III Cirebon. Eko mengatakan, toilet yang bersih menjadi salah satu poin keberhasilan Daops III menyambut para pemudik maupun penumpang umum lainnya.

Selain menambah fasilitas toilet baru, dia menambahkan, pihaknya juga menyulap ruang tunggu menjadi lebih baik. "Ruang tunggu kami siapkan sofa, ac, dan nuansa Cirebon dengan dinding yang bermotif batik," tutur dia.

Toilet Stasiun Cirebon sekelas hotel bintang (Liputan6.com / Panji Prayitno)

Daops III Cirebon juga menyiapkan posko kesehatan yang diberikan bagi para pemudik yang menggunakan kereta api. Untuk mendapat fasilitas pelayanan kesehatan gratis di stasiun Kejaksan Cirebon, penumpang cukup memberikan tiket resmi saja.

"Resep dan obat pun kami sediakan. Kecuali untuk beberapa penyakit yang berat dan membutuhkan rujukan kami hanya berikan surat rujukan," sambung dia.

Ia mengatakan, dalam mengawal kelancaran arus mudik, Daops III Cirebon juga memaksimalkan keamanan dengan bekerjasama TNI/Polri. Pihaknya juga menyiapkan petugas verifikasi tiket untuk membantu pengguna jasa kereta mendapatkan tiket resmi.


sumber : http://regional.liputan6.com/read/25...ntang?ref=yfp#
-----------------------------------------------------------------------
ya... berita yang cukup membanggakan...
walaupun miris ya. masalah toilet pun bisa bikin kita bangga.
seharusnya pelayanan standart kayak gini sudah diterapkan jauh jauh hari...
kontras dengan gedung anggota "dhewan yang terhormat" yang sangat mewah yang isinya hanya berapa ratus orang.
kinerja memble.... sibuk berbuat jahat....
ya. bagus deh inovasinya.... semoga semua stasiun dan layanan publik lain toiletnya dibagusin...
emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
nona212Avatar border
nona212 memberi reputasi
1
10.9K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.