Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kaptenmlaarAvatar border
TS
kaptenmlaar
RMA PSU Corsair masih garansi DTG tapi disuruh bayar selisih harga sekarang???
Kronologis dan informasi:

1. Saya menggunakan psu Corsair AX860i, masalah ketika digunakan komputer mati-nyala-mati-nyala dst. Sudah dicoba ke 3 komputer lain terjadi hal yang sama. Ketika komputer menggunakan psu lain, maka komputer bisa boot normal. Kesimpulan saya, ax860i rusak.

2. Saya coba cari info DTG/ Digital Pit Stop selaku distributor Corsair, dan ketemu FB-nya di :
https://www.facebook.com/DigitalPitstop/timeline
dan
https://www.facebook.com/corsairID/

3. Tanggal 13 Mei 2016, Saya message di kedua FB tersebut, no.hp saya diminta, lalu saya ditelpon ditanyakan ttg psu-nya. akhirnya diberikan alamat pengiriman bagian RMA di Jl.Melawan 123/60,Pangeran Jayakarta-Jakarta Pusat 10730, Telp. 0216006803

4. Hari itu juga 13 Mei 2016 malam saya kirim psunya via JNE.

5. Tanggal 16 Mei 2016 hari ini, psu sudah diterima ke alamat tersebut. Sekitar pukul 17.00 sore wita saya ditelpon, dan dinyatakan sudah dicek dan penggantinya sudah siap. Namun ada biaya tambahan yang detilnya akan dikirim via email.

6. Beberapa saat kemudian ada email masuk dari bekk**.c@gmail.com yang isinya :
Pak,

Psunya sudah sampai dan sudah kita cek,
Untuk penggantiannya ada biaya sebesar Rp.750rb
Untuk biaya ongkir via tiki jne reg Rp230rb,
Biaya ongkir kalau ada kelebihan nanti di transfer balik.

Terimakasih.
DTG


7. Nah disini yang saya bingung, psu masih dalam rentang garansi kok disuruh bayar biaya penggantian? saya balas emailnya :
Mohon informasi biaya 750ribu itu untuk apa? Kok banyak sekali?

PSU saya AX860i setau saya garansi 7 tahun.
Stiker di PSU 2013, berarti PSU saya masih bergaransi sampai 2020.

Masih bergaransi kok ada biaya? banyak lagi 750ribu????


8. Lalu saya dapat balasan :
Pak ,

Iya dikarenakan harga psunya sekarang lagi naik.
Jadi ada tambahan biaya, mohon maaf atas ketidaknyamanannya


terimakasih


9. Haaa..? jadi kalo psu naik trus ada yang rma dibebankan ke konsumen gitu? kalo psu turun harganya berarti kalo rma konsumen dikasih uang selisih harga dulu dan sekarang juga dong ya? setau ssaya nambah duit itu kalo rma ganti ke seri diatasnya. saya balas emailnya :
Bukannya selisih biaya dikenakan kalo diganti dengan seri diatasnya?

Ga masuk akal kalo harga psu naik lalu dibebankan ke konsumen yang masih punya barang dalam rentang garansi.


10. Sampai sekarang pukul 18.39 wita email saya belum dibalas...


Nah yang saya mau tanyakan :

1. Garansi PSU Corsair itu gimana sih.
2. Disini ada representative DTG ga? Kalo ada tolong info ID-nya.
3. Gimana saran dan info rekan-rekan masalah PSU saya ini.



Terima kasih
zharkiAvatar border
hafiszakyAvatar border
hafiszaky dan zharki memberi reputasi
2
11.1K
9
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hardware Computer
Hardware ComputerKASKUS Official
31.1KThread9.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.