• Beranda
  • ...
  • Surat Pembaca
  • [CASE CLOSED]Barang Pesanan Blibli yang tidak sampai tapi sudah dinyatakan sampai

-gina-Avatar border
TS
-gina-
[CASE CLOSED]Barang Pesanan Blibli yang tidak sampai tapi sudah dinyatakan sampai
Selamat malam agan-agan dan sista semua
langsung aja ke case nya

Kronologi


8 Maret 2016
Saya order laptop pada blibli.com dengan nomor pesanan 12000169498
dan saya melakukan pembayaran dengan menggunakan kartu kredit dan pembayaran sudah masuk di tagihan kartu kredit saya
estimasi barang sampai yang diberikan ketika pembelian adalah 10-16 maret 2016. namun hingga tanggal 15 maret status pembelian saya di blibli.com masih berstatus menunggu pengambilan kurir.

15 Maret 2016 Pk.08.47
Saya mendapat email dari blibli.com yang memberitahukan bahwa pesanan telah diterima oleh Ucok (Saudara Serumah)
dengan no resi 2147483647 tanggal 12 maret oleh JNE
Note: Di rumah saya tidak ada yang bernama Ucok, tidak ada yang menerima paket sedangkan pada tanggal 12 maret tersebut kami sekeluarga ada di rumah, kemudian kami konfirmasi ke tetangga juga tidak ada yang menerima paket.

15 Maret 2016 Pk.09.20
saya mengirim email komplain ke CS blibli dan dibalas pada pukul 11.44 bahwa komplain akan ditindaklanjuti
pada hari yang sama juga saya melakukan live chat dan menelpon ke CS blibli.com dan dijanjikan untuk dilakukan penggantian penuh atau pengiriman kembali barang serupa apabila dalam 14 hari kerja barang pesanan tidak ditemukan.

16 Maret 2016 Pk. 16.42
saya ditelpon dari pihak-pihak blibli yang kembali mengkonfirmasi masalah pesanan yang belum tiba dan menjanjikan kembali akan dilakukan penggantian penuh atau pengiriman kembali barang serupa apabila dalam 14 hari kerja barang pesanan tidak ditemukan.

21 Maret 2016 Pk.14.23
pihak blibli kembali menghubungi saya mengabarkan bahwa belum ada kemajuan atas investigasi mereka ke bagian logistik dan meminta saya kembali menunggu sampai 14 hari kerja dari tanggal 15 maret

04 April 2016
saya menghubungi blibli.com melalui live chat dengan Aurel untuk mengetahui perkembangan pesanan saya. DIjawab akan dikabari maksimal pk. 17.00 tetapi pihak blibli.com tidak menghubungi saya sampai dengan waktu yang dijanjikan

05 April 2016
saya kembali melakukan live chat. pihak blibli menjanjikan saya untuk menginformasikan keputusan atas permasalahan pesanan saya. Live chat saya lakukan 3x dan ketika saya mendesak untuk kepastian kapan akan ada kabar selalu saja chat didiamkan sampai akhirnya koneksi terputus. akhirnya chat ke 4 pihak blibli memberikan kepastian jawaban maksimal 06 April 2016 Pk.18.00 tetapi tidak ada kepastian apakah saya akan mendapat penggantian

Dikarenakan saya sudah mengikuti prosedur sesuai dengan ketentuan blibli.com maka saya putuskan pada 5 april 2016 saya membuat surat terbuka di media sosial. dan apabila sampai 08 April belum ada kepastian juga dari blibli.com saya berniat melanjutkan hal ini ke pihak berwajib sebagai tindakan penipuan.

Note:
saya telah menawarkan bantuan kepada pihak blibli.com untuk mentrace ke pihak JNE dengan cara menghadirkan kurir yang mengantar pesanan saya dan menunjuk kepada siapa dia menyerahkan kiriman itu pada orang rumah. tetapi blibli.com tidak memberikan respon terhadap opsi yang saya tawarkan.
pihak blibli.com tidak pernah memberikan nomor resi kepada saya sampai dengan pemberitahuan bahwa pesanan telah sampai.

Semua bukti transaksi email dan live chat saya dokumentasikan
dokumentasi
Spoiler for Dokumentasi:

Spoiler for Dkoumentasi:

Spoiler for Dokumentasi:

Spoiler for Dokumentasi:

Spoiler for Dokumentasi:

Spoiler for Dokumentasi:


Untuk dokumentasi selanjutnya akan saya update besok karena masih ada di PC kantor



Semoga dengan Surat Pembaca ini ada respon dari pihak blibli atas permasalahan saya.
saya menunggu itikad baik untuk menyelesaikan permasalahan ini
Jika ada pihak blibli yang menanggapi silahkan PM ke id kaskus saya ini atau bisa message ke FB
Quote:
untuk lebih lanjut

Jika ada yang kurang pas atau kurang berkenan bisa pm ke sayaemoticon-Cek PM (S)
mohon bantuannya kepada kaskuser atau siapapun yang bisa membantu permasalahan sayaemoticon-I Love Indonesia (S)
Sekian dan Terima Kasih kepada mimin momod dan kaskuser semua emoticon-Blue Guy Cendol (S)

Update Rabu, 6 April 2016 jam 9.00

Terimakasih dan penghormatan yg setingginya kepada teman2 yang sudah membantu men-share SURAT TERBUKA KEPADA BLIBLI dan link Kaskus terkait mengenai masalah saya dengan Blibli. 1 share dari kalian semoga Tuhan balaskan dengan 100 kebajikan.

Saya update kan tentang keputusan terakhir antara saya dan Blibli:
1. Pihak Blibli MENGAKUI adanya KESALAHAN dalam pemberitahuan nomor resi kepada saya. Bahwa nomor tersebut adalah SALAH. Tetapi pihak Blibli tetap TIDAK MEMBERITAHUKAN nomor resi yang benar
2. Sampai dengan status ini dibuat pihak Blibli masih TIDAK BISA melacak keberadaan pesanan saya dan TIDAK ADA perkembangan laporan dari pihak logistik
3. Dikarenakan sudah melewati waktu pelayanan (14 hari kerja) pihak Blibli menawarkan pengiriman kembali barang pesanan tetapi saya MENOLAK karena tidak ingin hal ini terulang sehingga saya meminta PENGEMBALIAN PENUH dan DISETUJUI oleh pihak Blibli dengan waktu 5-10 hari kerja
4. Apabila maksimal 10 hari kerja tidak ada pemberitahuan pengembalian dana maka saya tetap akan melanjutkan proses ke pihak berwajib.

Adalah sebuah pelajaran bagi kita konsumen agar:
1. Selalu mempelajari track record penjual saat bertransaksi online
2. Penting membaca syarat dan ketentuan agar kita tau hak dan kewajiban sebagai konsumen
3. Membaca review, kritik saran, atau diskusi2 di laman penjual
4. Biasakan selalu mendokumentasikan semua hal yg berkaitan dengan transaksi jual beli dan menyimpannya sampai proses transaksi benar2 selesai
5. Memahami bahwa 1 kejadian tidak mengenakkan bukan berarti reputasi penjual buruk. Karena bagaimanapun musibah bisa terjadi kapan saja dan kepada siapa saja. Mari tidak memprovokasi

Terimakasih sekali lagi kepada teman2 atas masukan, saran, tambahan2nya. I love u all 😊

Cc: blibli.com

Update akhir:

Rabu, 06 April 2016 pukul 14.12 pihak Blibli.com menelepon saya dan memberitahukan bahwa barang pesanan saya sudah ada di kantor Blibli. Mereka menawarkan untuk mengantarkan pesanan saya hari ini juga. Karena saya trauma masalah pengiriman maka saya memutuskan mengambil sendiri di kantor Blibli di Slipi. Pukul 18.30 barang pesanan sudah sampai di rumah.

Dengan ini saya nyatakan masalah saya dan Blibli selesai. Dan semoga menjadi pelajaran bagi kita semua
Spoiler for Barang pesanan yang ditunggu-tunggu:
Diubah oleh -gina- 06-04-2016 12:06
0
14.9K
50
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat Pembaca
icon
13KThread•1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.