Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
1497
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57037fb498e31b984a8b4567/rediscovering-memories
Setiap orang pasti memiliki kenangan. Entah itu pahit atau pun manis. Semua yang kita alami setiap detiknya akan terekam dengan sendirinya didalam kepala kita, beberapa begitu membekas dalam ingatan entah itu karena hal baik atau buruknya, seberapa besarnya perubahan yang terjadi dalam kehidupan kita tidak akan pernah bi
Lapor Hansip
05-04-2016 16:04

Rediscovering Memories

Past Hot Thread
Rediscovering Memories


A truly amazing cover design thanks to quatzlcoatl


Rediscovering Memories


Setiap orang pasti memiliki kenangan. Entah itu pahit atau pun manis. Semua yang kita alami setiap detiknya akan terekam dengan sendirinya didalam kepala kita, beberapa begitu membekas dalam ingatan entah itu karena hal baik atau buruknya, seberapa besarnya perubahan yang terjadi dalam kehidupan kita tidak akan pernah bisa merubah apa yang sudah tertanam dalam bentuk ingatan itu. Disini gue akan mencoba menelusuri kembali ingatan gue selama beberapa tahun ke belakang, memproyeksikan kembali kenangan kenangan yang begitu membekas dalam ingatan gue dalam sebuah bentuk tulisan tangan. Kenangan tentang seseorang yang begitu berarti untuk gue..seseorang yang selalu mengisi hari hari gue..seseorang yang selalu ada disamping gue, melukiskan senyumnya untuk menghangatkan hari hari gue, menitihkan air matanya untuk menangisi gue, sebuah kenangan yang selamanya akan selalu mengiringi langkah gue.


"Good times come and go, but the memories wont seem to let me walk away"






"The only reason people hold on to memories so tight is because memories are the only things that don't change when everything else does"

Diubah oleh fastestracer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ndsteam dan 8 lainnya memberi reputasi
7
Tampilkan isi Thread
Halaman 17 dari 75
Rediscovering Memories
11-05-2016 19:35
ijin nenda mas bas, keep update yo mas
0 0
0
Rediscovering Memories
11-05-2016 22:09
Quote:Original Posted By fastestracer


Wah gabisa kalo tuker gan, tuker tambah ane mau deh..

gini aja deh, tuker ama Ghina plus ente foto bareng badut se gelora bung karno yak? baru ane rela Lexa dilepas ke ente wakakakaka emoticon-Betty (S)emoticon-Betty (S)


dikira jualan hp di roxy apa yak pake tuker tambah emoticon-Hammer (S)

hahahaha awas lo bas mau deh gue tapi di dalem badutnya lexa ya? gue peluk pelukin deh badutnya wkwkwkkw

emang bener nih gue salah masukin part yang takut badut ke cerita gue, kesannya gue lemah banget sebagai macho macho unyu
0 0
0
Rediscovering Memories
12-05-2016 07:24
Quote:Original Posted By fastestracer
Part 31
-Bas, besok ada acara ngga? kalo engga temenin gue nonton yuk..-
Mampus gue......


Lexa... Bass mulai maen2 neh... emoticon-Mad (S)

Godaan org yg baru jadian ye begitu, ada2 aj emang.
Emang sial, pas jones aja gx ad yg deket,
kalo gw yg diposisi lo, gw bakaln terima nih ajakan emoticon-Big Grin emoticon-Ngakak
naluri lelaki lah, pinter2 aja, asal gx maen hati

tapi emang bener ya kata org2, kalo ad ikatan sama sesorang itu kayaknya bisa tau aja apa yg dilakuin sama pasangan kita, khawatirlah, sedihlah, seneng lah
Diubah oleh NgisupGue
0 0
0
Rediscovering Memories
12-05-2016 09:56
Part 32

Satu menit..dua menit..gue pandangi layar hp gue yg masih menampilkan pesan yg dikirim oleh Manda, gue bingung harus bales apa, kalo gue jalan sama dia, secara gak langsung gue udah ngerusak janji gue dan kepercayaan yg Lexa titipkan pada gue, kalo gue bilang gabisa jalan besok, dia pasti tetap akan menghubungin gue terus, entah itu cari hari lain untuk jalan atau sekedar sms basa basi.

Lama gue berpikir dan memutar otak, tapi sayang akal gue seakan menegaskan bahwa gue harus bilang ke Manda kalo gue udah punya pacar sebetulnya dan meminta dia untuk menjauhi gue, karna gue gak bakal ngorbanin Lexa demi seorang yg baru aja gue kenal beberapa hari yg lalu.

Gue melamun dikamar gue, menatap langit langit kamar berwarna putih bersih, dan lamunan gue seketika dibuyarkan oleh suara Lexa yg menyapa dari balik pintu

"Bas...kamu tidur ya?" tanya Lexa yg masih berdiri dipintu

"Eh..iyanihhh, aku ketiduran..maaf maaf hehe.." jawab gue bohong

"Gapapa kok..kamu pasti capek yah Bas? istirahat aja dulu hehe.." ujar Lexa

"Eh engga kok, aku mana ada capeknya, jalan jongkok dari sini ke medan juga abang jabanin demi eneng mah hahaha.." sahut gue bercanda

"Halaaaahhh..gombal kali abang satu ini! udah sana tidur dulu, nanti aku bangunin magrib.." ujarnya sambil menutup pintu kamar gue dan beranjak menjauh

Gue kembali berkutat dalam pikiran gue perihal Manda, gue harus jawab apa? kalo gue iyain sih sebenernya gak masalah juga, toh Lexa kayanya besok masih izin melihat kondisinya yg belum sepenuhnya pulih, tapi jahat banget gue jadi cowok, pacarnya sakit malah jalan sama cewek lain..aarrggghhh...

Gue pun mengambil hp gue dan mengetik pesan balasan untuk Manda, berulang kali gue ketik, berulang kali pula gue hapus, gue mencoba memikirkan kalimat yang pas untuk menjelaskan bahwa gue gabisa jalan sama dia dengan alasan bahwa gue gamau ngecewain cewe gue. Gue akhirnya selesai menyusun kalimat yg baik dan benar serta mencakup semua yg ingin gue sampaikan secara halus. Gue bersiap siap menekan tombol enter, namun Tuhan berkata lain, sebuah panggilan telfon masuk ke hp gue, gue baca nama Manda tertera di layar hp gue, gue mengangkatnya perlahan dan mencoba menjawab dengan volume yg tidak terlalu besar.

"Halo?" sapa gue setengah berbisik

"Halo Bas..gimana besok? bisa nggak?" sahut Manda

"Hemm kayanya gabisa deh, gue banyak tugas" jawab gue bohong

"Yaaaahhh..kalo weekend gimana?" Buset deh nih cewek, gue akuin deh usahanya giat banget

"Belum tau sih, nyokap gue minta anterin arisan kalo gak salah.." jawab gue bohong lagi, entah apa aja yg ada diotak gue, bibir gue langsung mengucap

"Hari apa tuh?" selidik Manda

"Sabtu Nda.."

"Yaudah minggu nya sama gue ya! udah gue booking dari sekarang hahaha.." ujar Manda diiringi tawa kemenangan nya

"Eh...iya..liat nanti deh ya Nda.." Bodoh banget lo Bas, mikir lo gak panjang! kena jebakan Batman kan sekarang!!

"Fix! Minggu ya Bas..Daaahh" Telfon pun dimatikan secara sepihak sebelum gue sempet merespon

Mampus gue!! apa salah hamba ya Tuhan, baru juga berapa bulan menikmati indahnya masa masa memadu kasih bersama Lexa, udah dateng aja masalah macem ini, batin gue. Gue cuman duduk termenung, menyesali setiap kata yg gue ucap di telfon tadi, gue pun tersadar kalo lusa itu udah minggu! kalo Lexa sampe tau, gue yakin bakal keluar dua tanduk dari kepalanya, dua buah sayap kecil berwarna merah dari punggungnya, taring taring pencabik dari mulutnya dan tentu saja trisula kesayangannya untuk menjadikan gue hidangan sate! gambaran kengerian itu benar benar membuat gue merinding.

Gue memutuskan untuk tidak ambil pusing, gue meninggalkan hp gue tergeletak dikasur dan memilih untuk menemani Lexa diruang tengah sambil menonton tv sambil ngobrol-ngobrol ringan, walaupun jujur gue merasa amat sangat gelisah dengan kelakuan Manda ini.

*****

Semenjak Manda semakin agresif, gue jadi sangat amat berhati hati dikampus, mata gue seakan 5x lebih waspada dari biasanya, gue sangat menghindari pertemuan dengan dia, biasanya sekali gue menangkap keberadaannya, gue langsung putar arah dan berjalan menjauh, rasanya kaya jadi buronan maling kutang di kampus, tapi ya namanya buronan, ujung-ujungnya apes juga.

Gue bersiap siap untuk pulang, berjalan menuju parkiran motor sambil membenarkan posisi headset di telinga gue, lagu yang lumayan keras dan headset yg membuat kedap mebuat keadaan sekitar gue seperti dalam mode 'mute', gue tiba di depan motor gue, mengenakan helm full face gue dan duduk diatas motor, seketika ada yg menepuk pundak gue pelan, gue menoleh dan mendapati Manda berdiri dibelakang motor gue, dia berbicara beberapa kali tapi gue ngga bisa mendengarnya sama sekali, cuma bisa membaca gerak bibirnya saja, akhirnya gue memutuskan untuk membuka helm dan headset gue kembali.

"Pantesan, pake headset rupanya, lo daritadi gue panggilin juga Bas, malah diem aja.." ujar Manda

"Eh iya, kenapa Nda? sorry sorry gue emang pake headset kalo naik motor.." sahut gue

"Katanya hari ini mau nganterin nyokap arisan Bas?" tanya nya heran

Shit.....bener juga! itu alasan yg gue pake buat menghindari dia hari ini, tapi gue emang ada kuliah hari ini, sejujurnya gue lupa kalo gue pake alasan itu, otak gue berpikir cepat untuk menemukan jawaban yg tepat.

"Eh..iya, gue ini mau langsung pulang makanya Nda, arisannya sore.." Penyelamatan yang baik Bas!

"Ooohh gitu..padahal gue tadinya mau ngajak makan dulu.." ujarnya sedikit kecewa

"Next time aja yah Nda..sorry.." sahut gue pelan

"Yaudah gue nebeng aja deh sampe rumah, boleh ngga? temen yg biasa bareng gue udah pulang duluan abisnya.." pinta Manda sedikit memelas

".........iya boleh kok.." sejujurnya gue males, tapi gue ngga tega juga meninggalkan dia disini sendirian, jadi gue menyanggupi permintaannya

"Makasih ya Bas.." ujarnya sambil tersenyum ke arah gue dan langsung naik ke bangku belakang motor gue

Gue cuman mengangguk sambil mengenakan helm gue kembali, gue mulai memacu motor gue perlahan menuju pintu gerbang kampus, hal yang membuat gue kaget adalah ketika Manda tiba tiba mendekap gue erat, gue salting, takut ada temen gue yg liat juga sih sebenernya, apalagi temennya Lexa. Demi keamanan dan kenyamanan hubungan gue, gue coba angkat bicara

"Nda....."

"Sorry ya Bas gue peluk, abis gue takut, motor lo tinggi banget, gaada pegangan belakangnya juga.." dia lgs menjawab seakan dia tau apa yg mau gue sampaikan, dan jawabannya semakin membuat gue galau

"Eh..emang gaada ya? gue gapernah dibonceng haha.." sahut gue

"Yee malah ketawa! udah ah..jalannya pelan pelan aja..gue takut.." ujar Manda yg masih mendekap gue erat

"iyaa Nda.." sahut gue

Pikiran gue cuman satu, gue haru cepat cepat menjauh dari area kampus, gue memacu motor gue cukup cepat sampai keluar kampus, hal ini sontak membuat dekapan Manda semakin kuat. Setelah gue rasa aman, gue memperlambat laju motor gue.

"Udah dibilang pelan malah ngebut! jahat banget sih lo Bas!!" cecar Manda

"Hehehe maaf maaf, mumpung belum macet.." sahut gue sekenanya

Samar samar gue dengar Manda cuman menggerutu pelan.

35 menit kemudian gue sudah sampai didepan rumah Manda, dia turun dari motor gue dan mengajak gue untuk sekedar mampir kerumahnya, namun kembali gue tolak halus dengan alasan 'mama arisan'

"Yaudah deh, sampe ketemu besok ya Bas..jam 11 di yaa.." Kata Manda sambil melempar senyum dan berjalan memasuki rumahnya

Haduh, pusing juga kalo kaya gini, besok gue harus alasan apa lagi ya? Lexa pun sepertinya masih akan menetap dirumah gue besok. Dijalan pulang, gue terus memikirkan alasan alasan untuk besok, entah alasan gue buat Lexa atau buat Manda. Tanpa sadar gue sudah tiba dirumah, memarkir motor gue di garasi, dan menaiki tangga menuju pintu utama rumah gue.

Gue menghampiri Lexa yang sedang duduk diruang tv bersama Ibu gue, menonton drama korea kesukaan Ibu gue, nampaknya Lexa sedang dicuci otak biar ikutan addict sama drama drama korea itu.

"Assalamualaikumm.." gue mengucap salam dan membuat mereka menoleh ke arah gue

"Walaikumsalam.." sahut Lexa dan Ibu gue berbarengan

"Darimana aja Bas..ditungguin Lexa daritadi lohh.." ujar Ibu gue

"Eh iya maaf yah..macet jalanannya Lex.." sahut gue sambil duduk disebelah Lexa, wajahnya nampak sedikit bete

"Iyaahh gapapah.." sahut Lexa datar

"Nah kamu temenin Lexa nih nonton korea, Ibu mau masak dulu hehehe.." ujar Ibu kepada gue dan Lexa sambil berjalan menuju dapur

"Kamu daritadi kemana aja sih..? ngaku!" tembak Lexa langsung "Jalan sama siapa tadi..??"

Kok dia bisa sampe nanya gue jalan sama siapa, kacau nih, kok dia bisa tau, siapa yang ngasih tau? seketika keringat gue muncul dan ritme detak jantung gue meningkat drastis

"Ya....pulang lah Lex...dijalan tadi mah.." jawab gue gugup, jantung gue berdetak cepat, jangan jangan ada yg cepuin gue nih, otak gue memikirkan 1001 alasan untuk mendamaikan situasi ini seandainya gue ketangkep basah

"Aku nelfon sama bbm daritadi ngga dibales sama diangkat..." sahut Lexa ketus "Sibuk yah kamu yah?"

"Ya maaf kan hp aku dikantong, terus bawa motor, gak megang hp Lex.." ujar gue, mencoba meyakinkan Lexa

"Tuhkan baru aku tinggal berapa hari aja kamu udah sibuk sendiri kan.."

"Heh bukan gitu..namanya di motor mana bisa main hp Lex.." jawab gue memelas

"He ehhhh.." sahut Lexa singkat

"Eh ini kenapa sih nih bete gini?" selidik gue harap harap cemas

"Aku kan mau nitip charger, punya aku rusak!! charger yang baru beli ituuuu..kesel banget, kamu daritadi ditelfon gak diangkat sih.." Lexa nyerocos sambil cemberut

"Ha...? charger? jadi ini bete gara gara charger rusak?" tanya gue heran, seketika ketegangan gue mendadak surut

"Iyaaaaaa..hp aku gabisa dicas kan jadinya..mana baru lagi itu charger..huh.."

"Tunggu tunggu...kamu lagi dapet ya?"

Lexa mengangguk dengan ekspresi bingung

"Hemmm pantesaaaann!! tau tau ngambek nggak jelas, pertanyaan pertanyaan tadi juga kayanya dia asal sebut aja dia, untung gue gak keceplosan!" umpat gue dalam hati

"Kenapa emang?" tanya Lexa

"Ngga ngga...gapapa gapapa.." layaknya penjahat yg divonis tidak berasalah oleh hakim, gue bisa bernafas lega "Tunggu sini bentar yah..aku ke atas dulu.."

Gue beranjak dari sofa meninggalkan Lexa menuju kamar gue untuk ganti baju dan bersih bersih, 5 menit kemudian gue kembali menghampiri Lexa dan memberikan nya sebuah kotak karus putih

"Nih..gausah beli, aku masih punya 1, baru, belum pernah dipake.." ujar gue sambil memberikan kotak charger blacberry baru kepunyaan gue

"Waaahhh! serius nih? kamu nanti pake apa?" mendadak ekspresi Lexa menjadi sumringah, yep..PMS

"Aku masih punya 1 lagi yg biasa aku pake.."

"Wiiiiiihhhh makasi Bas! hihi" sahutnya gembira

"Udah yah jangan cemberut lagi yahh.." ujar gue sambil mencubit pipinya pelan

"Siapa yang ngambek wlekkkk" ejek Lexa menjulurkan lidahnya

Gue cuman tersenyum lega menyadari bahwa Lexa masih ngga tau apa apa, cuman gue bertekad untuk memberitau dia perihal masalah ini nantinya entah apa reaksinya, yg pasti, nyawa gue masih belum aman karna Lexa + PMS = Dajjal yg dijanjikan dalam kitab suci. I hate to break this to you guys, PMS stands for Prepare to Meet Satan! if your girlfriend/crush at this state currently, RUN!
Diubah oleh fastestracer
profile-picture
profile-picture
sseeenv dan fitrijunita memberi reputasi
2 0
2
Rediscovering Memories
12-05-2016 10:07
Quote:Original Posted By MbabitMania
ijin nenda mas bas, keep update yo mas


Monggoh gan, silahkennemoticon-I Love Indonesia (S)

Ane bakal update disela sela waktu luang ane gan, tenang emoticon-Big Grin

Selamat datang dan salam kenal gan, enjoy reading!emoticon-Cendol (S)

Quote:Original Posted By ron.
dikira jualan hp di roxy apa yak pake tuker tambah emoticon-Hammer (S)

hahahaha awas lo bas mau deh gue tapi di dalem badutnya lexa ya? gue peluk pelukin deh badutnya wkwkwkkw

emang bener nih gue salah masukin part yang takut badut ke cerita gue, kesannya gue lemah banget sebagai macho macho unyu


Yaa gabisa lah mat, ane paling banter sewa badut sedufan yang biasa buat karnaval jaman dulu wakakak.. emoticon-Belo

part itu sebenernya agak kontras yah dengan judulnya, real man does not affraid of clows! huahaha..emoticon-Peace


Quote:Original Posted By NgisupGue
Lexa... Bass mulai maen2 neh... emoticon-Mad (S)

Godaan org yg baru jadian ye begitu, ada2 aj emang.
Emang sial, pas jones aja gx ad yg deket,
kalo gw yg diposisi lo, gw bakaln terima nih ajakan emoticon-Big Grin emoticon-Ngakak
naluri lelaki lah, pinter2 aja, asal gx maen hati

tapi emang bener ya kata org2, kalo ad ikatan sama sesorang itu kayaknya bisa tau aja apa yg dilakuin sama pasangan kita, khawatirlah, sedihlah, seneng lah


dilema gan dilema! wakakaka..ane mah seneng seneng aja diajak jalan cewe cantik emoticon-Genit

cuman kalo kebayang muka Lexa, langsung ciut nyali ane wkwkwk

Ini yang masih dipertanyakan oleh para ahli hubungan percintaan gan! kenapa ketika jomblo, jarang ada cewe yg ngejar, giliran udah menikmati masa masa indah pacaran, justru pada muncul kaya jamur kuping emoticon-Takut

Lebih tepatnya, cewe kita mendadak jadi lebih pandai dari sherlock holmes, bisa mengendus bau bau perselingkuhan wkwkwkemoticon-Hammer2
0 0
0
Rediscovering Memories
13-05-2016 00:10
Ente udah mulai berani mainan cewek ye gan, lexa aja belom abis, udah nambah atu lagi kiakakak
Baek baek gan, klo ketawan pas si lexa pms bisa bisa kaka manda sama ente disate beduaduaan,,,, emoticon-Big Grin
0 0
0
Rediscovering Memories
13-05-2016 13:50
Quote:Original Posted By capecrusader
Ente udah mulai berani mainan cewek ye gan, lexa aja belom abis, udah nambah atu lagi kiakakak
Baek baek gan, klo ketawan pas si lexa pms bisa bisa kaka manda sama ente disate beduaduaan,,,, emoticon-Big Grin



Lah ane gak nambah gan, dihidangkan begitu saja didepan ane, tinggal pilih mau disantap apa engga aja sih wakakakak emoticon-Matabelo

hummmpppffftttt...itu yg ane takutin sih.........emoticon-Takut
0 0
0
Rediscovering Memories
13-05-2016 14:05
33 mana nih bg
0 0
0
Rediscovering Memories
13-05-2016 17:14
Part 33

Alarm di hp gue berdering dan membangunkan gue dari tidur malam yang lumayan nyenyak. Keadaan Lexa hari ini sudah jauh lebih baik dari hari hari sebelumnya, malah rencananya hari ini adalah pergi ke dufan bersama dengan Niva, Mbak Tasya, Mbak Amel dan ngga lupa Ibu gue yang mengepalai, Ibu gue memang masih senang melakukan kegiatan semacam itu, biar ngga cepet tua katanya. Lagi lagi gue ngga diajak, karna hari ini harinya cewek cewek hang out bareng, malah sampe mau dibuat arisannya, ampun deh, gak ngerti lagi gue..

Gue membuka pintu kamar gue dan menapaki tangga menuju ruang tengah, dibawah gue lihat Ibu gue, Niva dan Lexa sudah rapih dengan pakaian santainya buat main wahana di dufan, satu hal yang gue sadari adalah nampaknya mereka mengenakan semacam dresscode dengan polo shirt yang berwarna sama, kerjaan Ibu gue deh pasti. Lexa menoleh ke arah gue yg sudah hampir sampai di ruang tengah, melempar senyum manis seperti biasanya, dia terlihat cantik dengan polo shirt putihnya dan hotpants coklat muda yg memperlihatkan kaki jenjangnya yg putih mulus tanpa noda, pemandangan ini tentu bikin gue menelan ludah haha..

"Selamat pagi Basku!!" sapa Lexa ceria dengan suara nyaringnya, nampak dia sudah sehat 100%

"Halo selamat pagi Lexong!" balas gue sambil merebahkan diri di sofa

"Sarapan dulu yukkkk! aku tadi sama Ibu sama Kak Niva masak nasi goreng loh!" ujar Lexa antusias yang kini berdiri dihadapan gue meraih tangan gue untuk segera bangkit dari sofa

"Hooh..kamu bagian nontonin doang ya?" ejek gue

"Enak aja! aku tadi kupas bawang, potong cabe, tumis tumis tau!!" jawab nya sewot

"Hahaha percaya deh aku.." canda gue

"Heh benerann!!! ah males ah!" Lexa manyun dan melepaskan tangan gue

"Hahaha iya iya, aku percaya, ayok sarapan dulu yok..jangan manyun dong cantik.." sahut gue sambil beranjak dari sofa dan merangkul Lexa menuju meja makan, disana sudah duduk Niva dan Ibu gue, Ibu cuma tersenyum melihat tingkah gue dan Lexa

"Nah gitu dong! udah dimasakin juga hihi.." sahut Lexa sambil tersenyum manja

Gue dan Lexa duduk bersebelahan, gue berhadapan dengan Ibu dan Lexa berhadapan dengan Niva. Lexa mengambilkan nasi goreng dan ditaruh ke piring gue lengkap dengan telur mata sapi dan bawang gorengnya, kalo lagi bener kaya gini Lexa terlihat sangat menggemaskan.

"Makasih ya xong hehe.." ujar gue ke Lexa

Dia cuman membalasnya dengan senyuman dan anggukan kepala.

"Bapak ngga sarapan Bu?" tanya gue disela sela sarapan kami

"Bapak mu udah berangkat ke papua tadi pagi Bas.." sahut Ibu gue

"Lah kok gak bangunin Bastian? kan bisa dianterin ke bandara kaya biasa.." jawab gue sedikit terkejut

"Ibu juga udah bilang gitu, tapi kata Bapak gausah, kasian katanya, jadi tadi dia pesen taxi aja.."

Gue cuman manggut manggut sambil menyuap sesendok nasi goreng ke mulut gue

"Kok ini belom pada berangkat? katanya mau ke dufan?" kata gue sambil melihat jam dinding yg udah menunjukan pukul 10 pagi

"Nungguin mbak mbak mu ini lho.." sahut Ibu berbarengan dengan kedatangan Mbak Amel dan Mbak Tasya yg langsung bergabung di meja makan

Kami mengobrol ringan sambil menikmati sarapan pagi ini. Selang 20 menit mereka memutuskan untuk berangkat karna takut kesiangan dan terjebak kemacetan kota Jakarta ini.

"Bas aku main dulu yah! jangan bandel ditinggal sendiri dirumah!" pesan Lexa ke gue sebelum berangkat, sementara yg lain sudah bersiap siap masuk ke mobil

"Ya mau bandel ngapain juga sih, nyolong mangga Pak RT? hahaha" sahut gue

"Yee!! pokoknya baik baik yah kalo aku tinggal dulu!"

"Iya sayang.." sahut gue tersenyum

"Dadah Bas, love you!" Lexa mengecup pipi gue, dan langsung meninggalkan gue menyusul yg lain

"Have fun!"

Setelah semua pergi, gue kembali ke kamar gue untuk mengecek hp gue yg dari pagi tadi belum gue sentuh sama sekali. Gue melihat ada 3 sms dari Manda, gue menaikan alis gue karna bingung, ada apaan lagi nih anak sms gue, gue buka sms nya satu persatu

-Bas udah bangun belom?-

-Bas kan janji nemenin nonton!-

-Bas bangun! jam 11 yah gue tunggu dirumah-

Gue bener bener lupa kalo hari ini ada janji sama Manda, gue bales apa ya kira kira smsnya, apa gue bales nanti siang aja, pura pura sakit? duh..dilema gue..padahal belom sampe 10 menit Lexa pesan kalo gue gaboleh bandel, lah ini malah mau jalan sama cewe lain. Sebelum gue sempat membalas, ada telfon masuk dari Manda, apes nya itu tombol answer kepencet sama gue karna gue kaget.

"Ow shit......" gue mengumpat pelan

"Halo Bas? kenapa lo?" ujar Manda heran

"Eh engga gapapa, gue kaget baru bangun" jawab gue bohong

"Udah gue duga, pasti lo baru bangun kan..yaudah cepetan sana mandi Bas! udah setengah 11 nih" sahut Manda

"Eh iya iya..bentar ya" jawab gue

"Sampe nanti Bas..daaahh" Manda pun menutup telfon nya

Gue pun dengan sejuta rasa malas dipundak gue memutuskan untuk mandi, udah kepalang janji juga, kasian Manda udah siap siap pasti. Gak sampe 10menit gue bersiap siap, gue cuman pakai baju seadanya, kaos yg ada ditumpukan paling atas lah yang gue kenakan dengan celana pendek selutut dan sepatu sneakers gue.

Gue memacu mobil gue santai menuju rumah Manda, namun karna jarak antara rumah dia dan rumah gue yg terlampau dekat, kini gue udah parkir didepan rumahnya. Gue pun mengambil hp gue dan memberi kabar bahwa gue udah tiba didepan rumahnya, entah kenapa gue merasa degdegan menunggu Manda datang menghampiri gue, bukan deg degan karna suka, tapi lebih ke was was, atau rasa gelisah.

5 menit kemudian Manda muncul dari balik pintu pagar rumahnya, Manda terlihat cantik dengan dress santai garis garis yg lumayan ketat, menampakan dengan jelas lekuk tubuhnya yg langsing serta rambut kemerahan nya yg dibiarkan terurai dan sepatu sneakers putih yg memberikan kesan casual, dua kali gue menelan ludah hari ini. Manda langsung menuju ke mobil gue dan duduk di kursi penumpang samping gue.

"Sorry lama yah?" kata Manda begitu memasuki mobil gue

"Hehe engga kok gue juga baru sampe..mau kemana kita Nda?" sahut gue

"Ke pim ajalah yuk yang deket, macet juga pasti jalanan kan.." ujarnya

"Oke siap.." gue menyanggupi

Di perjalanan Manda banyak bercerita tentang dirinya, keluarganya, dan kehidupannya, gue cuman menanggapi sambil tetap fokus menyetir, rupanya Manda adalah orang yg lumayan bawel, semacam Lexa lah, cuman lebih nyebelin dan lebih absurd Lexa (Ampuni aku ndoro Lexa), mungkin sudah menjadi tabiat seorang wanita kali ya, kalo gak bawel ya gak cewe.

Sekitar 25 menit kemudian gue udah sampe di mall yang kita tuju, selesai dengan urusan parkir, gue dan Manda langsung turun dan menuju ke dalam mall untuk membeli tiket nonton terlebih dahulu. Manda yang memilih film sementara gue cuma mengekor dibelakangnya, pilihannya jatuh pada film 21 Jump Street yang bergenre komedi, nampak film itu sangat laris karena studio yg sudah lumayan penuh sehingga menempatkan kami di baris ke 4 dari depan, film kami dimulai sekitar 20 menit lagi, Manda pun mengajak gue untuk duduk didekat studio kami.

"Makasih ya Bas udah mau gue ajak nonton hehe.." ucap Manda sambil tersenyum ke arah gue

"Iya sama sama Nda, gue juga kebetulan lg gak pergi hehe.." sahut gue

"Rame banget ya yang nonton hari ini.." ujar Manda

"Iyalah, namanya juga weekend" jawab gue seadanya sambil melihat orang lalu lalang didepan kami, rata rata pengunjung hari ini adalah pasangan yg sedang ngedate kalo gue perhatikan

"Harusnya tadi kita nonton yg jam 3 aja yah..laper gue hahaha.." celetuk Manda

"Laahh lo yang milih juga tiketnya..mau makan dulu?" tanya gue

"Engga deh..nanggung, gabakal keburu juga.." ujar nya

"Yaudah lo tunggu sini bentar, gue beliin makanan.." kata gue

"Eh gausah seriusan..nanti aja bareng.." Manda nampak merasa tidak enak

"Tunggu bentar yah.." gue berdiri dan beranjak meninggalkan Manda di tempat duduknya

Gue berjalan menuju counter makanan di dalem area bioskop dan membeli sati bucket popcorn, french fries serta dua gelas ice milo. 5 menit kemudian gue sudah kembali duduk disamping Manda, kini pintu theater sudah dibuka dan Manda langsung mengajak gue masuk ke dalam

"Nih, dimakan ya Nda, lumayan buat ganjel hehehe.." kata gue sambil memberikan makanan yg sebelumnya gue beli beserta minumannya

"Eh iya makasih Bas..duh jadi ngerepotin gue haha..perhatian banget sih lo.." sahut Manda

"Perhatian lah, kalo lo pingsan gara gara kelaperan, susah gotongnya, parkiran mobilnya jauh hahaha.." canda gue

"Yeeee kirain beneran perhatian sama gue!" cibir Manda yg kini sedang asik dengan french friesnya "ini minumannya apa Bas?"

"Ice Milo Nda, tadi gue lupa nanya, jadi gue beli itu aja, kalo lo gak suka nanti gue beliin lagi yg lain hehe.."

"Lah inimah favorit gue kalo nonton! tau aja lo, stalking gue lo ya? hahaha"

"Ge er banget lu jadi orang..feeling doang gue hehe.."

Film pun akhirnya dimulai, Manda nampaknya sangat fokus dengan aktor favoritnya yaitu Channing Tatum yang sedang berlaga di layar bioskop, sesekali gue pandangi wajah Manda yang terlihat lucu saat sedang fokus sambil ngunyah popcorn sesekali. Nampaknya dia ngga sadar kalo gue sedang memperhatikannya.

Selesai menonton film, kami memutuskan untuk mengisi perut yang sudah mulai bergemuruh, pilihan jatuh pada restoran sushi yg cukup terkenal di mall ini. Gue duduk berhadapan dengan Manda, sambil menunggu pesanan kami datang kami kembali melanjutkan obrolan ringan kami sebelumnya.

"Bas..gue mau ngomong sesuatu ke lo.." kata Manda disela sela obrolan kami

"Hem..? ngomong aja sih Nda, pake minta izin segala hehe.." sahut gue

"Ih dengerin dulu Bas!"

"Yaudah ngomong lah.."

"Pertama tama gue mau bilang makasih untuk hari ini, gue seneng banget lo mau nemenin gue nonton.." ujar Manda dengan wajah serius

"Iyah sama sama, santai aja sih Nda.."

"Bentar dulu jangan dipotong!" Manda sewot

"Ehiya iya maaf maaf.."

"Terus gue mau bilang......." kata kata Manda terhenti karena pramusaji datang membawakan makanan kami

"Nanti aja lanjut lagi, lo udah laper kan hehe.." ujar gue ke Manda

Manda cuma diam dan menuruti perkataan gue, selama makan hanya sedikit sekali percakapan yg gue lakukan dengan Manda, kami lebih banyak diam dan menikmati makanan yg dihidangkan dimeja, entah kenapa feeling gue ngga enak, Manda yg tadinya aktif kini lebih banyak diam, mungkin apa yg mau dia sampaikan ke gue adalah sesuatu yg serius menurut dugaan gue, tapi gue coba hiraukan pikiran pikiran gue dan memilih untuk menikmati makanan ini.

Perut sudah terisi, makanan dimeja pun sudah habis kami santap, gue kembali mencoba membuka pembicaraan dengan Manda, karna gue merasa agak canggung juga diem dieman gini

"Tadi yg mau lo omongin apa Nda?" tanya gue

"Eh itu.." Manda sejenak terhenti dan kembali melanjutkan perkataannya

"Gue cuman mau bilang kalo gue seneng banget hari ini Bas bisa jalan sama lo..."

"Kok feeling gue jadi ngga enak.." batin gue

"Gue nyaman banget kalo lagi di deket lo Bas, padahal kita baru sebentar banget kenal ya...."

"Ow shit....." batin gue lagi, gue seakan tau kemana arah pembicaraan ini

"Gue cuma mau bilang kalo sebenernya......"

"No..no..no..no....don't say that!" kata gue dalam hati

"Gue suka sama lo sejak pertama gue liat lo didalem kelas, dan kayanya lebih dari itu, gue sayang sama lo.."

"Oh great! you've said it.." kata gue lagi, dalem hati tentunya

"Gue ngga peduli lo mau nganggep gue aneh atau agresif atau gimana pun, gue cuman mau nyampein itu, dan gue penhen selalu deket sama lo Bas, biar gue bisa buktiin ke lo kata kata gue barusan.." lanjut Manda, gue masih mendengarkan dengan seksama dan larut dalam pikiran gue sendiri

"Kayanya gue harus jelasin semuanya sekarang, ini udah terlalu jauh, terlalu bahaya buat gue dan Lexa kalo dilanjut" batin gue

"Bas..lo mau ngga pacaran sam-"

"Nda..bentar deh, sebelom lo lanjutin, ada yg mau gue sampein dulu" Gue memotong omongan Manda sebelum terlambat, Manda nampak sedikit terkejut

"Ada apa Bas?" tanya nya dengan ekspresi heran

Gue mengumpulkan tekad untuk memberitahukan tentang hubungan gue dan Lexa..Fix, hari ini gue bakal mematahkan hati seseorang..memupuskan harapannya terhadap gue..namun, suka ngga suka, mau ngga mau, gue harus melakukan ini, demi kebaikan semuanya..

"Maaf banget sebelumnya Nda..gue sebenernya pengen ngasih tau lo hal ini, tapi gue ngga nyangka lo bakal secepet ini nyampein perasaan lo buat gue..maaf gue ngga bisa menerima permintaan yg akan lo bilang barusan.."

Manda memandangi gue dengan tatapan heran, nampak airmatanya mulai mengumpul diujung matanya

"Sebaiknya lo nyari cowo yg lebih pantas untuk lo limpahin rasa sayang lo Nda, bukan gue.."

"Kenapa....? lo ngga suka sama gue ya?" Air mata Manda kini mulai menetes membasahi pipinya

"Bukan gitu Amanda, cuman gue ngga bisa untuk saat ini..gue udah punya pacar, namanya Lexa, kita baru pacaran kurang lebih 1 bulan, dia udah ngasih kepercayaannya buat gue, dan gue harus jaga itu..ada hati yang harus gue jaga Nda.."

"Oh..maaf banget Bas, gue ngga tau kalo lo udah punya pacar.."Air mata Manda semakin deras mengalir "Bodoh banget ya gue.."

"Jangan ngomong gitu Nda..ngga ada salahnya juga kan kita jadi temen?"

"Iya Bas..maafin gue ya..lo cowo baik Bas.." lanjut Manda sambil mencoba tersenyum kecil "Beruntung banget ya cewe lo.."

"Beruntung kenapa?" tanya gue

"Ya bisa punya cowo yang perhatian kaya lo hehe.." Manda tertawa kecil sambil mengusap air mata di pipinya

"Nda, dengerin gue..lo itu cantik, baik dan nyaman untuk diajak ngobrol, gue yakin banget pasti banyak cowo yang naksir sama lo..banyak yang lebih dari gue.."

"Berarti ngga ada kesempatan buat gue ya Bas?" tanya Manda lirih

"Ngga ada yang tau Nda kedepannya gimana..gue pun ngga bisa mastiin, cuman gue mau pesen sama lo, coba lihat sekeliling lo, kalo ada yg ngasih perhatian lebih buat lo, kenapa lo ngga coba buat buka hati lo? gue rasa cowo itu lebih pantes nerima kasih sayang lo ketimbang gue.."

Manda menggeleng pelan, jujur gue merasa sangat amat ngga tega melihat keadaan dia.

"Gue ngga janji Bas.." kata Manda lirih

"Nda..lo harus bisa..maaf kalo gue belum bisa nerima lo, maaf banget..jangan nangis lagi Nda" gue mengambil tissue dan menyeka air mata di pipinya

Manda cuman mengangguk pelan sambil menyimpulkan senyum tipis dibibirnya

Lama kami saling berdiam diri, gue beri Manda waktu untuk menenangkan diri nya, sementara gue sendiri larut dalam pikiran yg begitu campur aduk, gue paling ngga tega ngeliat seorang cewe menangis, gue merasa bersalah banget ngga bilang dari awal tentang hal ini ke Manda, sebelum dia berharap banyak seperti sekarang ini.

"Kita pulang aja yuk Bas.." ajak Manda yg terlihat sudah dapat mengendalikan dirinya

"Yuk.." gue mengangguk sambil melempar senyum kearahnya

Setelah membayar makanan kami langsung melangkah menuju parkiran dan bergegas pulang, kesunyian mengiringi perjalanan pulang kami, tak ada sepatah katapun terucap dari mulut Manda maupun gue, hanya lagu yg diputar di radio yg mengiringi perjalanan kami, gue ingat satu lagu yg diputar saat itu, lagu dari Coldplay dengan judul The Scientist mengalun damai bersamaan dengan rintik hujan yang membasahi jalanan ibukota.

Come up to meet you, tell you I'm sorry
You don't know how lovely you are

I had to find you
Tell you I need you
Tell you I set you apart

Tell me your secrets
And ask me your questions
Oh, let's go back to the start

Running in circles
Coming up tails
Heads on a science apart

Nobody said it was easy
It's such a shame for us to part
Nobody said it was easy
No one ever said it would be this hard

Oh, take me back to the start


Gue sudah tiba didepan rumah Manda, gue parkirkan mobil tepat didepan pintu gerbangnya, gue ngga berkata sedikit pun, gue menoleh ke arahnya dan dia pun menoleh ke arah gue.

"Gue masih boleh berharap sama lo kan Bas..? kita masih bisa temenan kan..?" tanya Manda dengan tatapan sayu, airmata kembali membasahi pipinya

"Itu hak lo Nda mau berharap sama gue atau engga..tapi lo bakal tetep jadi temen gue kok.." kata gue sambil menyeka airmatanya

Manda tiba tiba saja memeluk gue, erat sekali, hangat tubuhnya menjalar ke tubuh gue, gue hanya bisa terdiam tanpa membalas pelukannya.

"Makasih ya Bas udah jujur sama gue..maaf gue gak janji untuk bisa ngilangin perasaan gue buat lo Bas..gue harap lo bahagia sama Lexa, jagain dia Bas.." ujar Manda sambil menangis dipundak gue, gue rasakan baju yg gue pakai mulai basah akibat air matanya

"Maaf ya Nda.." cuma itu yang bisa gue ucapkan

"Gapapa Bas..gue seneng sempet sedeket ini sama lo, mulai sekarang, gue akan jaga jarak sama lo, gue gamau gangguin hubungan lo sama Lexa.." ucapan Manda terdengar tulus sekali, membuat gue merasa terharu

"Makasih ya untuk hari ini Bas.." Manda melepaskan pelukannya dan menyeka airmatanya "Gue pulang dulu..hati hati dijalan Bas.."

Manda mengecup pipi gue untuk sekian detik dan bergegas keluar dari mobil gue

"Nda..." panggilan gue menghentikan gerakannya menutup pintu mobil gue "Makasih ya udah sayang sama gue.."

Manda pun tersenyum dan mengangguk pelan, dia kemudian menutup pintu mobil gue dan melambaikan tangannya ke arah gue, sampai akhirnya menghilang dibalik pintu gerbangnya. Gue pun langsung memacu mobil gue cepat menuju kerumah.

Gue merebahkan diri dikamar gue, memandang kosong langit langit kamar dihadapan gue, memikirkan hari yang baru gue lalui, entah gue merasa hari ini sangat melelahkan meskipun bisa dibilang kegiatan gue biasa aja, cuman sekedar nonton dan makan. Sosok Lexa terus muncul dalam lamunan gue, entah mengapa gue berharap dia segera pulang dan menemani gue berbaring disini, gue sangat ingin memeluknya seakan akan kita lama tak bertemu, membagi pengalaman gue hari ini tanpa ada yg ditutupi, apapun reaksinya gue bakal terima, saat ini, gue hanya ingin dia ada disini..menemani gue..
profile-picture
profile-picture
sseeenv dan fitrijunita memberi reputasi
2 0
2
Rediscovering Memories
13-05-2016 17:18
Quote:Original Posted By th404
33 mana nih bg



Sudah di update bossku part 33 nya emoticon-Toast
0 0
0
Rediscovering Memories
13-05-2016 17:32
kren bastian, bisa menjaga hatiny
0 0
0
Rediscovering Memories
13-05-2016 17:41
Thx bang akhirnya tegas ☺ , di bonusin dong bang partnya
0 0
0
Rediscovering Memories
13-05-2016 17:53
gk trgoda nh gan buat poligami
ksmpatan itu gan
wkwkwkw
0 0
0
Rediscovering Memories
13-05-2016 19:22
Makan apa luu bas bisa jawab gitu amat ama manda emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Rediscovering Memories
13-05-2016 19:22
Quote:Original Posted By kandadwipa
kren bastian, bisa menjaga hatiny


kira kira kalo ente diposisi ane, apa yg bakal ente lakukan gan? gas terus apa sama kaya ane? wkwkwk ps: dua dua nya sama cantik nya dan baiknya

Quote:Original Posted By th404
Thx bang akhirnya tegas ☺ , di bonusin dong bang partnya


siap gan, nanti malem kalo ngga ketiduran ane update lagi heheheheemoticon-Nyepi

Quote:Original Posted By zairi.bjm
gk trgoda nh gan buat poligami
ksmpatan itu gan
wkwkwkw



lebih tepatnya belum gan, alhamdulillah masih kuat iman ane wakakakak emoticon-Salaman
0 0
0
Rediscovering Memories
13-05-2016 19:23
Quote:Original Posted By amaaakz
Makan apa luu bas bisa jawab gitu amat ama manda emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk



waktu itusih ane makan sushi gan wakakaka emoticon-Wakaka
0 0
0
Rediscovering Memories
13-05-2016 19:32
Quote:Original Posted By fastestracer


kira kira kalo ente diposisi ane, apa yg bakal ente lakukan gan? gas terus apa sama kaya ane? wkwkwk ps: dua dua nya sama cantik nya dan baiknya



siap gan, nanti malem kalo ngga ketiduran ane update lagi heheheheemoticon-Nyepi




lebih tepatnya belum gan, alhamdulillah masih kuat iman ane wakakakak emoticon-Salaman


kalo ane sih lebih milih lexa gan, karena udah bersama denganny lebih lama. masa karena seorang cwe yg baru di kenal baru beberapa hari, mau menyia-nyiakan yg telah lama brsama kita.
0 0
0
Rediscovering Memories
13-05-2016 19:52
Nah loh ditembak kan sama tante manda , kenapa gk diterima aja si bang , kan tante lexa nya bisa buat gua emoticon-Ngakak
0 0
0
Rediscovering Memories
13-05-2016 22:23
Quote:Original Posted By kandadwipa
kalo ane sih lebih milih lexa gan, karena udah bersama denganny lebih lama. masa karena seorang cwe yg baru di kenal baru beberapa hari, mau menyia-nyiakan yg telah lama brsama kita.


Nah statement agan ini cukup bagus yah wkwkw emoticon-Hammer (S)

Gini gan, ingatlah selalu yang namanya domino effect, kalo kita selingkuhin orang, ya jangan marah kalo diselingkuhin, kalo kita mendua, ya gak boleh gondok juga kalo diduain, kalo kita jaga baik baik orang yg kita sayang, insyallah dia juga akan berlaku sama..... itu.... #BastianGoldenWays emoticon-Cool

Quote:Original Posted By jurig69
Nah loh ditembak kan sama tante manda , kenapa gk diterima aja si bang , kan tante lexa nya bisa buat gua emoticon-Ngakak



Manda aja deh buat ente gan, ane mah cukup satu, kalo dua ya alhamdulillah sih wakakakakaemoticon-Hammer (S)

kira kira ente jawab apa gan kalo diposisi ane?
0 0
0
Rediscovering Memories
13-05-2016 22:27
ganti hastagny jadi #bastianbronzeways wkwkwkwkwkwk bercanda gan.. hehehe ane setuju ama agan. btw gimana reaksi Lexa tau agan ditembak ama Manda???
Diubah oleh kandadwipa
0 0
0
Halaman 17 dari 75
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
surat-terbuka-untuk-mama
Stories from the Heart
kasih-tak-semampai
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia