Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jchngAvatar border
TS
jchng
HATI-HATI ANZ Traveler Card (bunga nya ngaco BANGET)
Agan2 sekalian ini gw mau share pengalaman ga enak sama ANZ

ini bermula bbrp hari lalu sejak gw terima tagihan CC ANZ gw, memang bulan lalu gw terlambat bayar CC gw. jatuh tempo kan tanggal 29 februari, cuma gw lupa bayar (boleh dibilang mepet) dan gw bayar setelah di telp/sms sama ANZ nya di ingetin kalo mau jatuh tempo.

malem itu tgl 29 februari 2016 gw langsung bayar tagihan full ammount, gw juga lupa kalo beda bank masuknya baru besok atau lusa tergantung mood bank nya.

nah bulan ini gw terima tagihan dari ANZ kena late charge sekitar Rp. 45.000 an. sama BUNGA (interest) Rp. 950.000 an padahal tagihan gw bulan lalu cuma sekitar 1,6-1,8 jt lah. yang pasti ga sampe 2 juta trus yang bulan ini sama ga sampe 2 juta juga.

nah gw kan ga terima, telp lah ke ANZ call center gw ajuin penghapusan BUNGA sama Late charge nya soalnya gw merasa udah bayar tepat waktu, tapi setelah dijelasin sama call center kalo masuk besok nya ok lah gw bisa terima late charge, tapi yg gw tetep ga terima masalah BUNGA nya.

ANZ bilang bunga CC gw di hitung dari JUMLAH TAGIHAN BERJALAN SELAMA 1 BULAN + TAGIHAN BULAN SEBELUMNYA x 2.95%/HARI sampai tanggal gw bayar kartu kreditnya secara gw bayar pas tgl 29 februari dan di statement masuk tgl 1 maret.

makin ga terima lah gw kan di lembar penagihan ada tulisan 2.95% per bulan, ini kok jadinya per hari. lintah darat kalah men.

lalu diajukan penghapusan dan disuruh hubungi ANZ 4 hari kerja, nah setelah 4 hari kerja gw telp ANZ lg yang katanya permohonan gw di tolak, terus dijelasin lg bunganya di hitung seperti itu. nah yang bikin gw lebih ga terima lg gw kan ada transaksi pake ANZ sebesar 62jt an kalo ga salah awal januarii-februari awal (lupa gw tepatnya) dimana billing nya ditagihkan bulan lalu.

kata orang call center nya 950an ribu itu muncul dr sana padahal tagihan itu udah gw lunasin sebelum billing nya keluar. jd intinya gw pake buat transaksi sebesar itu cuma buat ambil poin millage aja trs bbrp hari lsg gw lunasin soalnya gw takut lupa bayar (kebiasaan gw lupa tgl jatuh tempo) Bahkan di billing statement bulan ini aja ga keluar tuh tahigan pake mau di tagih bunganya lagi.

trus gw ancam mau masukan ke surat pembaca di media cetak perihal bunga ini, kyknya tuh call center agak ketakukan trus diajukan permohonan potong 50% total bunga nya. gw tetep ga mau lah potong 50%. di hitung-hitung gw tetep rugi. ngapain gw sumbang bank yang udah banyak duit.

ini sekarang gw mesti tunggu 4 hari kerja lagi dan disuruh tetap bayar full waktu jatuh tempo dimana jatuh tempo juga sebentar lg. gw jelas ga mau bayar full lah. iya kalo permohonan gw dihapus atau bunganya sesuai. kalau ga rugi bandar gw.

ini gw juga dijanjiin dikirimin perhitungn bunga yang bener (katanya) dan perhitungan mengenai bunga juga ada di starter pack CC pertama kali datang yang ga pernah gw baca soalnya biasa CC ya gitu-gitu aja. gw pernah terlambat bayar CC lain juga dihitung per bulan kok.



nah menurut agan2 gmn nih perlakuan ANZ, mungkin gw aja yg gagal paham.

sukur2 kalo ada perwakilan ANZ yang baca ini.

ini lg gw susun rapi lagi siap-siap kalo di tolak lg gw kirim surat pembaca ke koran

jadi hati2 aja gan ama ANZ



nona212Avatar border
nona212 memberi reputasi
1
3.6K
22
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13.1KThread2KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.