Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

CrystalyAvatar border
TS
Crystaly
Surat Terbuka untuk BUKALAPAK tentang penahanan pencairan dana
Saya dari SARU IT Solution sebagai seller saya sangat kecewa dengan pelayanan Bukalapak

KRONOLOGI
1. Senin 15 Feb 2016 11.58 saya mencairkan dana Rp 3.447.443 dengan nomor tiket pancairan C4856925 ke rekening Mandiri
2. Alangkah terkejutnya saya sampai Rabu 17 Feb 2016 belum juga cair dana. Dalam klausul yang dituliskan oleh Bukalapak bahwa pencairan dana ke rekening Mandiri hanya 1x24 jam hari kerja (Senin-Jumat)
3. Saya lalu mengirimkan email ke payment[at]bukalapak(dot)com dan dibalas pada Kamis 18 Feb 2016 pagi dengan balasan

yang saya bingungkan penyelidikan apa dan mengapa tidak bisa dicairkan, terus transaksi saya semua lancar-lancar saja, tidak ada komplainan dari customer







4. Pada Kamis 18 Feb 2016 sekitar jam 09.00 saya menelepon call centre Bukalapak 1500350 dengan maksud baik menanyakan dana tersebut. Namun solusi dari call centre dengan enteng dan sepele menjawab untuk masalah ini silahkan email tim policy, nah disitu saya tidak terima. Saya langsung menyuruh menyambungkan ke tim policy, jadi masalah cepat terselesaikan dan tidak menunggu berlarut-larut. Dan solusi terakhir dari call centre adalah mereka akan follow up tim policy mereka.
5. Setelah itu saya tweet @Billy_care atas saran dari teman, itu pun tidak dibalas oleh Beliau sampai saya menuliskan surat terbuka ini.
6. Saya menelepon lagi ke call centre Bukalapak pada sore harinya sekitar jam 3, tidak mendapatkan solusi yang berarti sampai sang CS memancing emosi saya (Sebelum diterima telepon saya, sudah berkali-kali direject sistem)



Atas kejadian ini, saya sangat menyayangkan Bukalapak sebagai situs marketplace terbesar di Indonesia bisa bertidak sedemikian rupa terhadap seller.
1. CS Bukalapak tidak pernah bisa memberi solusi dan terkesan buang badan dan melempar tanggung jawab ke sana dan kemari.
2. Aliran dana kami sangat terganggu akibat kejadian ini. (Walaupun bagi Bukalapak dana tersebut masih kecil, tapi bagi kami pedagang kecil dana tersebut sangat berarti)
3. Menurut saran dari kawan-kawan yang sudah pernah mengirimkan pesan kepada tim policy, mereka akan membalas 1 pesan Anda minimal 3x24 jam hari kerja, jika saya mengirim email kepada mereka, kapan lagi dana saya baru cair, bisa berminggu-minggu.
4. Atas kejadian ini, saya sangat bingung mau melapor kepada siapa sehingga saya menulis surat terbuka ini di Kaskus.
5. Sudah banyak dana yang saya keluarkan untuk membeli Push (semacam sundulan seperti Kaskus) dibalas dengan memperlakukan seller seperti ini.

Pengalaman saya berjualan di Tokopedia sangat nyaman dan respon CSnya cepat dan sigap begitu juga dengan tim Policynya (hanya menceritakan pengalaman, bukan black campaign ato sejenisnya).

Semoga tim Bukalapak dapat melihat keluhan saya dan menyelesaikannya.

Trims Kaskus
Diubah oleh Crystaly 18-02-2016 09:34
0
4.4K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Terbuka Jual Beli
Surat Terbuka Jual Beli
6.4KThread371Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.