Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ijlhostingAvatar border
TS
ijlhosting
Breaking news - Pesawat latih jatuh di malang
Breaking news - Pesawat Latih Jatuh di Malang


Breaking news - Pesawat latih jatuh di malang

Jakarta - Pesawat latih jatuh di permukiman penduduk, Jl Laksda Adisutjipto, Blimbing, Malang. Belum diketahui ada tidaknya korban dalam kejadian tersebut.

"Benar, pesawat latih (jatuh). Info selengkapnya nanti," kata Kapentak Lanud Abdurrachman Saleh Mayor Sus Hamdi Londong Alu saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (10/2/2016) pukul 10.45 WIB.

Londong belum merinci soal jenis pesawat. Termasuk apakah pesawat itu milik TNI atau sipil.

"Kami belum bisa bicara rinci. Ini saya menuju ke lokasi," tutupnya.

Sumber: http://news.detik.com/berita/3138304...atuh-di-malang


Update

Saksi Mata Lihat Pesawat Super Tucano Berputar Sebelum Jatuh


Malang - Seorang saksi mata yang tinggal tak jauh dari lokasi pesawat Super Tucano yang jatuh sempat melihat pesawat berputar. Benarkah?

Lia, salah seorang warga mendengar suara dentuman keras sekitar pukul 10.30 WIB. Jarak rumahnya dengan lokasi pesawat jatuh di Jl LA Sucipto, Blimbing, Malang, tak lebih dari satu kilometer. Berdasarkan penuturan satpam di dekat rumah yang melihat langsung, pesawat tersebut sempat berputar-putar sebelum jatuh.

"Satpam depan rumah lihat pesawat mutar-mutar sebelum jatuh, akhirnya dar!" cerita Lia kepada detikcom, Rabu (10/2/2016).

Lia sempat berusaha mendekat ke TKP untuk melihat langsung kecelakaan ini. Namun jalan suda ditutup oleh garis polisi. Warga terhalang oleh gang kecil yang berada di dekat TKP.

"Posisi rumah yang tertimpa pesawat ada di belakang ruko. Untuk ke sana, harus lewat gang sempit," terangnya.

Belum ada keterangan resmi dari pihak TNI AU soal kronologi kejadian ini, termasuk informasi pesawat sempat berputar dulu.

Sumber: http://news.detik.com/berita/3138413...-sebelum-jatuh


Update



Satu Penghuni Rumah yang Tertimpa Pesawat TNI Tewas


Breaking news - Pesawat latih jatuh di malang


Jakarta, CNN Indonesia -- Ibu Mujianto (sebelumnya ditulis Pujianto), salah seorang penghuni rumah yang tertimpa pesawat Super Tucano TNI AU di Desa Blimbing, Malang, Jawa Timur, akhirnya meninggal dunia.

Ibu Mujianto sempat dibawa ke Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA) Malang untuk mendapat perawatan. Namun nyawanya tak tertolong.

“Saya dan tetangga yang menemukan (Ibu Mujianto). Posisinya memprihatinkan. Saya enggak tega (mau membantu evakuasi),” kata seorang tetangga bernama Gunawan seperti dikutip dari Detikcom, Rabu (10/2).

Menurut Gunawan, ia dan beberapa orang lain menemukan Ibu Mujianto tergeletak di dapur rumahnya. Saat itu, kata dia, Ibu Mujianto telah tewas. Dapur rumah Mujianto sendiri terlihat hancur berantakan.

Gunawan menduga Ibu Mujianto sedang memasak di dapur ketika pesawat latih taktis Super Tucano buatan Brasil tiba-tiba jatuh menghajar rumahnya tanpa ampun.

Di rumah itu, kata Gunawan, Ibu Mujianto tinggal bersama suami dan anaknya. Namun ketika itu sang suami sedang bekerja dan anaknya kuliah sehingga dia sendirian di rumah.

Saat mendengar bunyi pesawat jatuh, ujar Gunawan, dia sedang tidur. Gunawan lantas langsung mendatangi rumah Mujianto melalui halaman belakang, dan masuk ke dalam.

Gunawan menduga ada satu korban lain dalam rumah Mujianto, yakni seorang anak kos yang tinggal di sana. “Semua korban tertimbun puing-puing,” kata dia.

Komandan Pangkalan Udara Abdulrachman Saleh Malang, Marsekal Pertama Djoko Senoputra, menyatakan pesawat Super Tucano hilang kontak pukul 09.57 WIB sebelum ditemukan jatuh di rumah warga 10 menit kemudian, yakni pukul 10.07 WIB.

Sumber: http://www.cnnindonesia.com/nasional...wat-tni-tewas/


Update

Begini Suasana di Lokasi Super Tucano Jatuh di Malang


Breaking news - Pesawat latih jatuh di malang

Malang - Pesawat latih Super Tucano jatUh di Blimbing, Malang. Pesawat itu menimpa rumah warga. Seorang perempuan Ibu Mujianto terluka. Sementara pilot Mayor Ivy serta teknisi Saiful kritis.

Di lokasi, Rabu (10/2/2016) banyak warga yang berkumpul dan ingin melihat. Pesawat itu memang jatuh di pemukiman padat penduduk sekitar pukul 10.30 WIB.

Breaking news - Pesawat latih jatuh di malang


Pesawat tengah latihan dan pesawat jatuh beberapa saat setelah take off. Petugas sudah berada di lokasi melakukan evakuasi. Pihak kepolisian dan TNI AU juga sudah melakukan penjagaan.

Breaking news - Pesawat latih jatuh di malang


Sementara itu ribuan sarga terlihat berkerumun dan ingin melihat ke lokasi. Mereka juga banyak yang membawa kamera ponsel, ingin mengabadikan lokasi jatuhnya pesawat.

Breaking news - Pesawat latih jatuh di malang


Sumber: http://news.detik.com/berita/3138495...atuh-di-malang
Diubah oleh ijlhosting 10-02-2016 06:53
0
2.6K
20
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
673.2KThread42.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.