Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ijlhostingAvatar border
TS
ijlhosting
Lima Asupan Pengundang Tidur
Lima Asupan Pengundang Tidur


Jakarta, CNN Indonesia -- Mengkonsumsi makanan berat seperti nasi, mie atau mungkin camilan sebelum tidur memang kerap disebut sebagai salah satu penyebab Anda tetap terjaga di malam hari. Anda pun mungkin selama ini telah menghindarinya.

Namun ternyata, seperti dikutip dari Sleep.org, ada beberapa makanan dan minuman yang mampu membuat mood aktif Anda ingin beristirahat setelah mengkonsumsinya.

Dalam beberapa makanan yang mengandung trytophan (senyawa amino acid yang berubah menjadi senyawa yang dapat merilekskan pikiran seperti serotonin dan melatonin), atau gandum padat karbohidrat (yang meningkatkan hormon serotonin), beberapa jenis mineral (seperti kalsium dan magnesium), dan beberapa tanaman herbal (yang memiliki efek rileks), terdapat efek yang dapat dijadikan sebagai obat tidur untuk Anda.

Jika Anda ingin mendapatkan istirahat malam yang menyenangkan, maka pertimbangkanlah untuk mengasup makanan pengundang tidur, satu jam sebelum jadwal tidur Anda.

Beberapa asupan pengundang tidur itu di antaranya:

1. Setengah buah pisang dan satu sendok makan almond.
Kombinasi dari tryptophan dan magensium yang menenangkan dapat membuat Anda mengantuk. Jika Anda tak suka dengan pisang, Anda dapat menggantinya dengan buah cherry, sumber aseli hormon melatonin.

2. Biskuit gandum dengan selai kacang.
Gabungan keduanya bak kolaborasi sempurna dari hormon tryptophan dan karbohidrat kompleks, yang akan menimbulkan rasa kantuk.

3. Segelas susu hangat.
Ajaran Nenek kita memang benar, bahwa minum susu sebelum tidur adalah baik. Benar bahwa minum susu sebelum tidur dapat membuat Anda tidur nyenyak karena mengandung tryptophan, calcium, dan magnesium. Hanya saja, pastikan Anda menggunakan gelas kecil, bukan gelas besar, karena Anda nantinya hanya akan mondar-mandir ke toilet.

4. Setengah sandwich daging ayam kalkun.
Makan irisan daging dengan roti gandum, dan Anda pun akan langsung siap beristirahat. Tambahi saus Cranberry rendah gula untuk membuat paduan yang pas ketika Anda ingin menikmati menu Thanksgiving lebih cepat itu.

5. Secangkir teh herbal.
Teh yang mengandung aroma chamomile, passionflower dan akar valerian mempunyai efek menenangkan. Untuk ketenangan dengan dosis ekstra, maka Anda dapat menambahkan dengan satu sendok teh madu.

Sumber: http://www.cnnindonesia.com/gaya-hid...gundang-tidur/
0
1.9K
26
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.6KThread85.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.