Pertama kali dan Untuk Yang terakhir kalinya saya belanja di LAZADA, kapok ...
TS
sp4ge
Pertama kali dan Untuk Yang terakhir kalinya saya belanja di LAZADA, kapok ...
CASE CLOSED
Spoiler for CASE CLOSED:
Quote:
Mohon maaf sebelumnya jika judul saya yang pertama terkesan menggeneralisasi semua seller yang ada di Lazada. Semoga LAZADA cepat tanggap sama kasus saya ini. Trims.
Selamat siang gan..
Saya sebagai buyer yang merasa di kecewakan oleh lazada dan merasa apa yang di lakukan CS nya bener-bener useless dan saya sebagai seorang buyer merasa kasus ini cuma stagnan jalan di tempat aja, untuk itu saya sebagai buyer di haruskan untuk pro aktif untuk mendapatkan hak saya kembali.
Langsung to the point aja ya.
Sabtu 24 Oktober, 2015Saya melakukan pemesanan sebuah camera mirrorless di lazada yang memiliki harga sekitar 10 Juta rupiah dan di transfer melalui bank BCA. Pihak supplier adalah AC Electronic kalian harus notice seller yang punya id ini dimanapun guys.
Rabu 27 Oktober, 2015 Saya telah mendapatkan informasi berupa email bahwa barang saya sudah dikirim dari luar negeri menuju indonesia. (disini saya baru tau kalo barang nya dari luar negeri, saya kira ada di indo disini kesalahan saya kurang memperhatikan)
Selasa 1 Desember, 2015 Saya mendapatkan email lagi bahwa barang saya sudah di terima. Sedangkan secuil pun paket gak ada datang.
Dari situ saya mulai merasa cemas, mulailah saya untuk pro aktif mencari informasi, menggunakan media live chat, mention @LazadaID sampai ke PR managernya @amaliatanya namun problem masih berkutat di sekitar "Nomor pesanan kamu berapa" "Oke akan kita tindak lanjuti dan akan kita kabari selanjutnya." dan faktanya setelah beberapa hari saya di telpon oleh pihak lazada untuk menunggu sampai tanggal 18 desember. Karena saya percayaan orang nya, saya tetap kalem dan menunggu hingga tanggal 18 Desember.
Tanggal 18 desember sudah tiba, namun sengaja saya diamkan sehari dan saya follow up lagi besoknya yaitu tanggal 19 desember 2015.
Sama sekali belum ada kejelasan hingga akhirnya saya ngecek sendiri barang yang di kirim di LWE (kurir international) dan saya tracking lah..
Oke saya agak tenang karena bisa di tracking. Namun karena saya penasaran apakah alamat yang di pakai untuk ngirim benar apa tidak, saya email lah pihak CS dari kurir LWE tersebut. Respon nya cepat dan benar-benar solving problem (thumbsup buat CS LWE, bukan LAZADA)
dan isi email tersebut adalah..
Ternyata barang yang saya pesan belum di kirim!
Jadi dari email tersebut memberi tahukan bahwa barang yang saya pesan cuma di masukkin data ke sistem doang, tapi barang nya gak di kasih.
Dan beberapa saat kemudian saya mendapat email lagi..
Dengan email ini saya harap Lazada gak banyak alasan lagi buat Refund uang saya full dan segera! nb: saya gak butuh voucher tanda maaf atau semacamnya dari lazada karena saya gak bakal belanja lagi di lazada. kapok.
Update selanjutnya akan saya update di sini, tapi kalo mau live liat perkembangannya silahkan lihat akun twitter saya.
Spoiler for Detail barang pesanan saya:
UPDATE
-27 DESEMBER 2015Baru dapat email untuk verifikasi refund uang. Katanya pengembalian uang 3 - 7 Hari. Semoga gak berbelit belit dan uang kembali utuh.
-4 JANUARI 2016 Sekitar jam 19.30 saya baru ngecek ATM dan uang sudah di kembalikan secara utuh cash!
Thanks Lazada walaupun sedikit agak kecewa di awal, semoga kedepannya supplier yang nakal dan cs yang kurang gesit dan sistem yang masih kurang sempurna bisa di bereskan. BRAVO LAZADA!
Polling
0 suara
Pengalaman kalian terhadap lazada indonesia?
0
6.5K
Kutip
23
Balasan
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!