Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

evolution.kingAvatar border
TS
evolution.king
Sales Datsun Mengecewakan
Pada tanggal 15 Juni 2015, saya dan istri mengunjungi pameran mobil Datsun di PRJ, saat itu dilayani oleh sales Datsun a.n Bpk. Supriyoko atau Koko (NIK. 90993) dari dealer INDOMOBIL DATSUN PURI INDAH, NISSAN PURI INDAH, PT. INDOSENTOSA TRADA.

Setelah melalui pembicaraan dan negosiasi dengan Bpk. Koko akhirnya saya memutuskan mengambil sebuah mobil Datsun Go+ tipe T-Option dengan beberapa bonus aksesoris yang dijanjikan oleh Bpk. Koko yaitu : Door Visor, Seat Back Pocket, Cover Body, Kunci Setir, Karpet Bludru dan Frame Plat Nomor. Saat itu kami juga meminta untuk trade-in ban mobil ke ukuran 15 inchi dengan biaya tambahan serta mendapatkan hadiah undian langsung berupa perangkat Bluetooth merk Parrot.

Spoiler for Tanda Terima & Surat Pemesanan:


Dari sana komunikasi dengan Bpk. Koko dengan kami sangat baik, bahkan atas saran Bpk. Koko kami secepatnya menyelesaikan administrasi termasuk pembayaran DP, trade-in ban mobil dan kontrak kredit kendaraan bermotor dengan pihak leasing dengan janji bahwa mobil dan STNK dapat kami terima sebelum libur panjang Idul Fitri dipertengahan bulan Juli.

Setelah menunggu kurang lebih 2 minggu tanggal 6 Juli 2015 Bpk. Koko menghubungi saya via Whatsapp dan telepon mengatakan bahwa mobil saya sudah siap untuk dikirim ke rumah, tentu saja dengan senang hati kami bersedia menerimanya. Tanggal 7 Juli 2015, mobil yang saya pesan sampai di rumah, tapi saya terkejut ternyata mobil yang diantar tidak lengkap dengan plat nomor, STNK dan aksesoris-aksesoris yang dijanjikan, kecuali karpet beludru dan ban yang sudah di tukar.

Bpk. Koko melalui Whatsapp tanggal 13 Juli 2015 berjanji bahwa semua akan dipenuhi setelah libur lebaran, tapi sejak tanggal 14 Juli 2015 komunikasi dari Bpk. Koko terputus, bahkan saya hubungi via Whatsapp tidak lagi dibalas s/d saat ini. STNK dan plat nomor akhirnya diantar tanggal 15 Juli 2015, tetapi saat itu kurir yang mengantar dengan alasan dari kurir tsb Bpk. Koko sedang sakit.

Saya sudah mencoba mnghubungi layanan Tanya Datsun (1 500 023) meminta bantuan penyelesaian hal ini, dan Tanya Datsun sudah menghubungi saya dengan informasi bahwa mereka akan menindaklanjuti kasus ini dan meminta saya untuk menunggu. Kabar terakhir yang saya dapatkan dari layanan Tanya Datsun sudah ada 2 item tersedia di dealer dari 6 item yang belum saya terima, tapi dari pihak dealer atau Bpk. Koko sendiri selaku sales tidak pernah menghubungi saya. Yang mengherankan saya ketika layanan Tanya Datsun menelepon saya kembali, mereka malah menanyakan apakah saya sudah menerima kabar atau telepon dari Dealer maupun sales ybs.? Apakah tidak ada koordinasi antara pelayanan konsumen Datsun dengan dealer yang memastikan bahwa konsumen terlayani dengan baik oleh dealer maupun sales, dan segala hal yang dilaporkan konsumen terselesaikan dengan baik?

Semoga melalui surat ini ada itikad baik dari pihak Dealer maupun Sales Datsun Indonesia cabang Puri Indah untuk menyelesaikan hal-hal tsb.

Terima kasih

Note : Surat ini juga saya muat di surat pembaca Kompas.com - http://inside.kompas.com/suratpembaca/read/49208

--------------------------------------------------------
UPDATE :

Siang ini Tanya Datsun (1 500 023) sudah telepon saya, setelah membaca surat pembaca & email dari saya, mengabarkan bahwa semua aksesoris sudah lengkap tersedia. Sekarang sedang menunggu kabar apakah bisa pihak dari dealer datang ke rumah sekaligus pasang, atau saya harus ke dealer.

Yang saya sayangkan, dari pihak dealer dapat informasi dari salesnya di bulan Agustus bahwa saya sudah pernah memberi tahu bahwa saya akan datang ke dealer untuk mengambil aksesoris-aksesoris tsb, padahal dari bulan Juli komunikasi antara saya dan si sales tidak pernah ada lagi. Jadi dari mana info itu? Apa si sales berusaha lepas tanggung jawab, jadi seolah-olah saya yang tidak mau datang mengambil barang-barang tsb? emoticon-Smilie Biarkan deh yang penting sudah jelas aksesoris nya sudah lengkap, tinggal menunggu kabar selanjutnya.

Jelasnya, saya kapok dengan sales ataupun dealer Datsun Puri Indah ini, selanjutnya ke dealer yang lebih dekat rumah aja, semoga pelayanannya lebih baik untuk service rutin, dll.

__________________________________________

UPDATE (28/09/15) :

Hari Sabtu kemarin akhirnya sang sales telepon ane, TAPI TIDAK MINTA MAAF SAMA SEKALI.. Dia cuma bilang semua aksesoris tsb sudah tersedia dan ane harus ke dealer untuk pemasangannya karena ada aksesoris yang ada hubungan dengan komponen elektrik di mobil.. Akhirnya ane setujui untuk dtg bulan depan tgl 17 Oktober karena kebetulan ane ada urusan di luar kota s/d 14 Okt.

Semoga di dealer nanti ane dilayani dengan baik, bukan dengan muka kecut gara2 udah ane buat surat terbuka kaya gini hehe.. Yang penting masalah selesai, hari ini dari Tanya Datsun juga sudah konfirmasi ulang untuk pengambilan aksesorisnya... Ke depannya ane cari dealer / service center yg lain aja buat mobil ane...

Terima kasih untuk tim Tanya Datsun yang sudah gerak cepat juga setelah membaca surat terbuka & email ane..


---- CASE CLOSED ---
Diubah oleh evolution.king 28-09-2015 07:25
0
6K
18
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.