robb_llee
TS
robb_llee
AWAS ! maling hape, no hape sang maling 081318662304
Kehilangan 1 unit hape seken GPLUS G168, tanpa batere. Sebenarnya udah ane ikhlasin.
pertanyaan kaskuser: "loh, kalo udah ikhlas ngapain dibikin trit ini?"
ane: "untuk mencegah sang MALING beraksi kembali (jangan ada korban lainnya)"

Alkisah, pada suatu siang yang indah di hari senin tanggal 24/08/2015, datanglah telepon dari SOMEBODY SPECIAL (kita singkat calon maling / caling). Begini kira-kira percakapannya:

CALING: "gan, batere hape GPLUS G110 nya masih ada? (tolong diperhatiin ya, yang dicari adalah batere hape GPLUS G110)"
ANE: "(dengan semangat mendapatkan rezeki) oh, masih ada gan"
CALING: "harga berapaan ya?"
ANE: "harga 175rb gan"
CALING: "ok, ntar ane ke lokasi ya. Alamat sesuai yang di trit ya?"
ANE: "iya, bener gan"

Kisah berlanjut, kebetulan sore itu ane ada urusan di luar toko. Dan CALING datang ke toko ane dan dilayani dengan semangat mengebu-gebu oleh anggota ane. Pertama yang dicari oleh sang CALING adalah batere GPLUS G110 (inget, batere hape GPLUS G110). Dan harga yang diberikan oleh anggota ane adalah 175rb. Sang CALING menawar batere tersebut dengan harga 150rb. Dan anggota saya mengatakan dengan bijaksana bahwa harga sudah net. Lalu mulailah kelakukan KLEPTOMANIA beraksi. Mulai dari menanyakan batere ERICSSON R190, charger R190, hape seken ane tipe G168 (inget, tanpa batere). Pada dasarnya anggota ane dibuat sibuk sesibuk-sibuknya. Masih dengan semangat menggebu-gebu demi mendapatkan rezeki, anggota ane masih melayani. Lalu sebentar si CALING permisi untuk menelpon terlebih dahulu, dan balik lagi ke toko. Lalu permisi lagi untuk mengambil duit ke ATM. Dan seperti yang sudah bisa diduga, sang CALING kita tidak kembali lagi.

Dengan lesu anggota ane membereskan barang-barang yang dilihat oleh si CALING. Lalu beberapa saat kemudian baru tersadar bahwasanya hape seken GPLUS G168 di toko ane hilang tanpa jejak. Dalam ketakutan yang teramat sangat, anggota ane berusaha mencari sang CALING di sekeliling mall tempat ane jualan, ternyata kehilangan jejak sang CALING. Hal ini tidak diberitahukan anggota ane ke ane karena ane masih di luar toko.

Pada saat yang sama anggota ane kehilangan CALING, datanglah telepon dari temen ane (sebut saja DEWA PENOLONG / kita singkat aja DEPE yoo). Toko temen ane masih berada dalam mall yang sama dengan toko ane. Begini kira-kira percakapannya

DEPE: "ko, ada batere hape GPLUS G110?"
ANE: "masih bu (wah, tumben, hari ini banyak yang nyari batere tipe ini?)"
DEPE: "ok, bentar ya ko"

Menjelang malam ane balik ke toko ane. Dan mengadulah anggota ane (dalam keputusasaan) tentang kehilangan hape GPLUS G168. Wah, ane pikir sial amat ane hari ini. Tapi ya sudahlah, tidak usah bersedih hati. Lalu saya menanyakan ciri-ciri sang maling tersebut. Anggota ane bilang, sang maling mengenakan baju putih, mamakai rompi. Oh, ya sudahlah, kita ikhlasin aja.

Lalu sembari termenung ane teringat teman ane DEPE yang menanyakan tentang batere GPLUS G110. Wah, ini mungkin saja tersangka yang sama. Karena masih berada di wilayah mall yang sama. Lalu ane menelpon si DEPE:

ANE: "bu, tadi yang pesen batere GPLUS G110 jadi?"
DEPE: "oh, gak jadi ko, orangnya mau ngambil langsung ke GPLUS nya"
ANE: "orangnya gimana ya bu, memakai baju putih ama rompi bukan?"
DEPE: "iya ko"
ANE: "wah, kebetulan sekali, tadi saya kehilangan hape GPLUS G168, orangnya memiliki ciri yang sama. Orangnya gimana ya bu, mencurigakan?"
DEPE: "iya ko, repotin. Nanya ini, nanya itu. Cari batere ericsson R190, charger R190, batere GPLUS G110, dan batere GPLUS G168"
ANE: "(dalam hati, wah, ini dia orangnya, pas banget si CALING menanyakan tentang barang-barang yang sama dengan yang ditanyakan ke toko ane + batere GPLUS G168 (hape ane yang hilang gak ada baterenya) Oh, ok bu, thanks infonya ya"
DEPE: "bentar ko, kayaknya tadi orangnya ada isi pulsa elektrik, jadi ada nomer teleponnya"
ANE: "wah, kebetulan sekali, boleh minta nomer hapenya"
DEPE: "ini ko, 081318662304"
ANE: "oh, thanks ya bu"

Sebenarnya ane udah ikhlas, namun semangat detektif ane kembali muncul. Ane teleponlah nomer hape yang diberikan DEPE (081318662304), namun gak diangkat. Lalu ane SMS aja. Berikut kira-kira SMS nya:

ANE: "Ini mas yg td nyari batt gplus ya?.. Hape saya yg G168 dibawa ya?.. Enaknya gimana ya?"
TERSANGKA: "Awalnya mau keroxy tp ga jd mas krn udah kesorean ,mngkin bsok sy sempatkan G-plus sy tpe G110 new bkan G168"
ANE: "(dalam hati, nah, loh, kayaknya ini orang yang tadi siang telepon ane tanyain batere GPLUS G110, berarti dianya si maling, padahal ane sendiri udah lupa tentang janjian manusia yang mau ke toko ane ngambil batere GPLUS G110)"

Lalu tanpa basa-basi ane telpon si MALING. Begini kira-kira percakapannya"

ANE: "gan, bukannya td ke roxy, ke toko saya, hape GPLUS saya kebawa ama agan ya?"
MALING: "ngak ko, saya gak ke roxy hari ini, mungkin besok"
ANE: "loh, bukannya tadi ke toko ane, hape GPLUS G168 saya kebawa gak?"
MALING: "jadi agan nuduh saya nyuri hape agan? saya bisa tuntut agan loh"
ANE: "(dalam hati, nyolot juga ini orang, ane sengaja tidak sebutkan pada saat sang MALING ke toko DEPE, dan meninggalkan jejak nomer hapenya) bukan saya nuduh, tp saya tanya hape GPLUS G168 ane kebawa ama agan atau tidak?"
MALING: "kalo tidak terbukti saya tuntut agan ya. Besok saya ke toko agan"
ANE: "boleh, hari ini saja kita ketemuan"
MALING: "ngak bisa, rumah saya jauh"
ANE: "ok, ane tunggu sampe besok, kalo gak datang ane panjangin masalahnya ya"

Dan berakhirlah kisah pertempuran seru lewat dunia telepon selular. Dalam kondisi emosi yang sudah mereda, ane mencoba SMS kembali si MALING. Begini kira-kira SMS nya:

ANE: "Biar gak ada masalah, kirim balik aja hape G168-nya ya.. Saya tunggu beberapa hari ya.. (sambil ane ketikin alamat toko ane)"
MALING: "(diam, sunyi, senyap)"

Sampai saat ini, ketika trit ini dibuat, blom ada kabar dari si MALING..

Nah, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, mari bersama-sama cek lagi kontak hape kita, adakah nomer 081318662304?. Jika ada, waspadalah, waspadalah..

Demikianlah kita ini dibuat. Untuk kelanjutannya seperti apa, ane sendiri blom tau, jadi jangan ditanya ya..

emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
0
5.2K
67
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas The Lounge
The Lounge
The Lounge
icon
922KThread80.3KAnggota
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.