Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

irvan84Avatar border
TS
irvan84
TERTIPU & MERASA DIRUGIKAN DENGAN PROGRAM "PESTA CICILAN LAZADA 0%"
Tanggal 30 Juli kemarin saya melakukan transaksi pembelian sebuah handphone di lazada karena adanya program promosi dari LAZADA.CO.ID yang di gembor2kan di sosial media berikut penampakan screen capture dari promosi program tersebut

Spoiler for PESTA CICILAN LAZADA BANNER -1:


Spoiler for PESTA CICILAN LAZADA BANNER -2:


Kronologis :

* Transaksi Tanggal 30 Juli 2015 dengan nomor order 312751732

Karena kekhawatiran saya, terkait berita soal proses installment dari beberapa konsumen sebelumnya yg pernah dirugikan maka pada hari transaksi saya mengajukan pertanyaan dan minta penjelasan dari CS LAZADA tersebut berikut screen capture/ss bukti percakapan tersebut

Spoiler for SS PERCAKAPAN DENGAN CS-1:


Karena tidak mendapatkan jawaban yang pasti mengenai proses installment saya maka siang harinya saya menghubungi lagi CS Lazada melalui live chat
berikut bukti dari percakapan tersebut :

Spoiler for SS PERCAKAPAN DENGAN CS-2:


Karena prosedur untuk estimasi dari pihak lazada membutuhkan 1x24 jam (sesuai info CS LAZADA) hari itu saya tidak menghubungi lagi pihak lazada.


* Tanggal 1-2 Agustus saya belum memperoleh jawaban. mungkin karena weekend sabtu minggu,

* Senin Tanggal 3 Agustus sore, saya melihat di status pesanan saya telah dikirim oleh pihak supplier (toko) melalui JNE
saya berinisiatif mengkonfirmasi ke pihak CS LAZADA melalui livechat mengenai status installment dari pembelian saya, berikut screenshot dari percakapan tersebut

Spoiler for SS PERCAKAPAN DENGAN CS-2:


Dan seperti yang dilihat di percakapan tersebut dapat disimpulkan bahwa "installment saya sudah diproses dari pihak LAZADA" dan saya hanya perlu menunggu konfirmasi dari pihak yang berkait.

* Masih dihari yang sama barang telah dikirim dari pihak supplier/toko meskipun ada sedikit yang mengganjal mengenai produk yang saya beli, saya tidak mau membahas banyak mengenai hal tersebut karena menurut saya dalam hal ini pihak lazada tidak bersalah dan produk yang saya beli sesuai dengan harga dan keterangan pada iklan, saya berharap produk tersebut bisa awet emoticon-Smilie

* Hari ini Tanggal 4 Agustus saya mendapat email dari pihak LAZADA, bahwa proses installment yang saya ajukan tidak dapat diproses alias dibatalkan sepihak oleh pihak lazada, dan diganti dari 12 bulan menjadi 3 bulan.

berikut bukti ss email dan percakapan dengan cs melalui livechat LAZADA :

Spoiler for SS PERCAKAPAN DENGAN CS-2:


Spoiler for SS PERCAKAPAN DENGAN CS-2:




* Poin2 yang membuat saya merasa ditipu dan dirugikan oleh pihak LAZADA dan PROMO PESTA CICILAN :

- Lalu apa untungnya diadakan promo tersebut jika installment hanya bisa dilakukan selama 3 bulan, dengan belanja di onlineshop/offlineshop manapun diatas pembelanjaan nominal 500rb kita/pihak penjual dapat mengajukan program cicilan tersebut ke pihak bank dengan durasi yang sama.
bahkan tanpa diadakan promo "PESTA CICILAN" pun pihak LAZADA sudah menawarkan program yang sama.

- Siang ini saya menelpon pihak CIMB NIAGA mengenai proses installment dari lazada tersebut, ternyata pihak dari niaga pun tidak tahu mengenai adanya program tersebut dari pihak niaga belum menerima proses installment cicilan apapun dari pihak lazada, sehingga transaksi saya tetap masih berstatus full payment oleh pihak niaga dan pada akhirnya saya sendiri yang mengajukan proses installment tersebut oleh bank yang terkait dan untuk hal ini saya merasa diberatkan dan ditipu oleh program PESTA CICILAN LAZADA selaku penyelenggara promo cicilan tetap 0% 12 bulan.


Tambahan : sudah 3x saya bertransaksi dengan lazada tanpa masalah, dan baru kali ini saya mengikuti program cicilan 0% dan merasa dirugikan oleh pihak lazada dan tidak dapat penyelesaian yang berarti, untuk itu saya menilai bahwa pelayanan CS, Promosi, dan bagian finance lazada tidak se-professional nama besarnya..
Sebelum saya menulis di surat pembaca, saya sudah berkomunikasi dengan pihak CS untuk menyelesaikan masalah tersebut baik-baik dan saya selaku konsumen menuntut hak saya, tanpa penyelesaian yang berarti.

Dengan ini saya menarik kesimpulan bahwa pihak LAZADA telah "Memberikan keterangan palsu guna menarik konsumen untuk berbelanja"


Menyusul ke surat pembaca kompas.

Terimakasih.















Diubah oleh irvan84 04-08-2015 10:19
0
4.5K
8
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.