Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wen hauAvatar border
TS
wen hau
Pengalaman PERTAMA dan TERAKHIR berbelanja di blibli.com
dari sebelum lebaran, aku ingin membeli sebuah powerbank, dan tertarik dengan powerbank zenpower.
tapi karena mau lebaran, tkutnya pengiriman pada tutup dan barang ngendap di agent, jadi aku tunda untuk membeli powerbank tersebut.

setelah lebaran, aku pun browsingan..mencari yang sudah trima orderan. dan saat itu aku melihat sebuah website blibli.com, harga cocok, status pun ready (status barang laen yg tidak ready, tombol "beli" tidak ada dan dignt tulisan "kembali melayani pada tanggl xx-xx-xx"). saat itu juga lg ada promo beli voucher blibli.com senilai 250.000,- cukup bayar 175.000,-. langsung aja aku beli tuh voucher (23-07-15, hari kamis) dan aku pakai untuk membeli zenpower (24-07-15, hari jumat), karena saat itu aku melihat tombol "beli" dapat diklik dan status nya "stok tersedia".
Spoiler for pesanan:


dan saat hari senin, 27-07-15, aku cek web blibli.com, namun status masih sama (saat itu tidak ada tulisan "estimasi pengiriman"). lalu aku menggunakan fitur live chat, dan menanyakan status barang. (tidak sempat capture percakapan, karena aku rasa status tersebut benar). CS berkata bahwa barang sedang dalam persiapan packing dan akan dikirim hari itu juga (senin, 27-07-15). CS tersebut juga berkata bahwa status barang akan diupdate hari itu juga.

lalu pada hari selasa, 28-07-15, aku ingin lihat, status apa yang diupdate. ternyata tidak ada perubahan sama sekali. malam hari nya aku pun membuka live chat lagi untuk menanyakan status pesanan ku.
di sini aku mulai emosi..estimasi paling cpt dikirim tanggal 29-07-15 dan paling lama 05-08-15. percakapan lengkap bisa dilihat di gambar.
padahal status saat itu "stok tersedia" dan penyedia nya adalah "blibli". ternyata blibli melakukan sistem DROPSHIP.
Spoiler for percakapan 28-07-15:


kemarin, hari rabu, 29-07-15, aku kembali melakukan pengecekan status barang pada siang hari. dan hanya ada tambahan tulisan "estimasi pengiriman". kembali aku melakukan live chat, dan ternyata CS nya plin plan. di awal dia berkata "ada kendala persiapan" lalu dia berkata "dalam proses persiapan". lalu yang benar lg dipersiapkan ato msh diorderkan?
Spoiler for percakapan 29-07-15:


dan ending nya hari ini, kamis, 30-07-15, aku mendapat email, "BARANG KOSONG, REFUND/GANTI WARNA.... REFUND, PROSES 3-5 HARI DARI BLIBLI.COM DAN 5-14 HARI KERJA DARI BANK..."... UNTUK REFUND DANA BUTUH WAKTU HAMPIR 1 BULAN... emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S)
Spoiler for email blibli:



ini adalah pengalaman pertama ku berbelanja di blibli.com, dan aku TIDAK AKAN PERNAH LAGI berbelanja di blibli.com.. sangat mengecewakan.
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 9 suara
puas kah berbelanja di blibli.com
puas
89%
tidak puas
11%
0
4.2K
4
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.