Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

borneoclothingAvatar border
TS
borneoclothing
PROMOCYBER Jasa Promosi Online Yang Tidak Profesional
Salam, saya mau sharing pengalaman tidak menyenangkan saya dengan Jasa Promosi Online PROMOCYBER. Promocyber adalah web online yang menawarkan jasa promosi baik SEO maupun iklan baris. Kami adalah konsumen untuk jasa pemasangan iklan baris yang mereka tawarkan. Berikut ini kronologisnya:

Tanggal 7 Juli 2015 Saya order paket pemasangan iklan baris 1x pasang tiap hari selama 1 bulan untuk 2 web yaitu http://solop.co.id dan [url]http://sablonkasrockstar.com.[/url] Nilai tiap paket adalah Rp 200.000 per paket. Jadi saya mentransfer Rp 400.000 untuk 2 paket. Setelah transfer dan konfirmasi saya langsung mendapatkan SMS bahwa iklan telah diproses dan report via email.

Tanggal 8 Juli 2015 saya cek tidak ada laporan penayangan iklan. Saya tanyakan kepada admin melalui Whatsapp (WA) katanya server down sehingga belum bisa tayang.

Tanggal 9 Juli 2015 saya cek masih belum ada laporan penayangan iklan baris yang masuk. Kemudian admin memberi garansi bahwa laporan akan diterima sebelum jam 12 siang.

Setelah jam 12 siang saya cek belum ada email masuk. Dari jam 12 siang sampai jam 3 siang saya mengirimkan pesan melalui Whatsapp dan tidak ditanggapi. Baru sekitar jam 3 siang tersebut WA saya dibalas dan diberitahukan bahwa laporan sudah terkirim dan saya diminta cek ulang email.

Setelah saya cek ulang email, memang laporan sudah diterima jadi kesalahan pada jaringan email saya. Jadi secara teknis sebenarnya masalah sudah beres.

Namun masalah tidak berhenti disini. Pihak PROMOCYBER merasa terganggu dengan pesan Whatsapp yang sampai 5X saya kirimkan karena tidak kunjung dibalas selama jam 12 sampai jam 3 siang tadi. Admin menjelaskan bahwa admin sedang TIDUR SIANG sehingga tidak bisa membalas lalu mengatakan bahwa sebaiknya saya tidak usah order lagi (mohon maaf saya tidak menyimpan screen shot WA nya). Saya sudah menyampaikan permohonan maaf karena menganggu melalui WA padahal menurut saya adalah hak saya untuk mendapatkan informasi mengenai order saya secara fast respon. Namun pihak PROMOCYBER malah “mengusir” saya dengan melarang saya untuk order lagi di kemudian hari. Sungguh tindakan yang arogan bagi seorang penjual jasa.

Tanggal 10 Juli saya kembali berkomunikasi kali ini melalui email. Kembali saya menanyakan laporan pemasangan iklan. Namun dibalas masih dengan nada kemarahan bahwa laporan diberikan 2-3 kali seminggu. Saya bisa menerima hal tersebut karena namun cara bicara melalui email sungguh dengan bahasa yang tidak menghargai konsumen. Mulai dari “mengusir”, dan lain-lain yang tidak sopan bisa anda baca pada lampiran di bawah ini.

Sampai disini saya sudah hendak men-cancel pesanan saya dan saya berniat bayar sejumlah iklan yang sudah tayang supaya tidak saling merugikan. Namun solusi ini juga DITOLAK karena tidak bersedia mengembalikan uang refund (lihat lampiran email) . Akhirnya karena saya terus bertanya, pihak PROMOCYBER memutuskan untuk men-CANCEL SECRA SEPIHAK order iklan saya dan TIDAK MENGEMBALIKAN uang saya. Sampai sekarang order saya tidak dijalankan dan uang saya tidak dikembalikan. Dalam kasus ini pihak PROMOCYBER saya anggap tidak bertanggung jawab sebagai penjual jasa, tidak menghargai konsumen, dan jelas tidak professional.

Demikian pengalaman buruk saya dengan jasa promosi online PROMOCYBER di Bali. Semoga pembaca yang lain lebih berhati-hati jika berurusan dengan perusahaan ini. Berikut ini screenshot emailnya.


PROMOCYBER Jasa Promosi Online Yang Tidak Profesional

Diubah oleh borneoclothing 12-07-2015 12:59
0
6.4K
70
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13.1KThread2KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.