News
Batal
KATEGORI
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55827dbddc06bd7c558b4567/buah-kejujuran-kooperatif-tersangka-kasus-kondensat-tak-ditahan
Bareskrim Mabes Polri tidak akan menahan dua tersangka kasus dugaan korupsi penjualan kondensat, DH dan RP yang diperiksa hari ini. Mereka dinilai kooperatif dan siap memberikan keterangan selengkapnya jika diperlukan. "Ini pemeriksaan pertama sebagai tersangka. Sangat kooperatif," kata Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dir Tipideksus) Brigjen Pol Victor Edi Simanjuntak, di Bareskri
Lapor Hansip
18-06-2015 15:13

[buah kejujuran] Kooperatif, Tersangka Kasus Kondensat Tak Ditahan

[buah kejujuran] Kooperatif, Tersangka Kasus Kondensat Tak Ditahan
Bareskrim Mabes Polri tidak akan menahan dua tersangka kasus dugaan korupsi penjualan kondensat, DH dan RP yang diperiksa hari ini. Mereka dinilai kooperatif dan siap memberikan keterangan selengkapnya jika diperlukan.

"Ini pemeriksaan pertama sebagai tersangka. Sangat kooperatif," kata Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dir Tipideksus) Brigjen Pol Victor Edi Simanjuntak, di Bareskrim Polri Jakarta Selatan, Kamis (18/6/2015).

DH diketahui hadir sekitar pukul 09.05 WIB dalam pemeriksaan pertama sebagai tersangka. Begitu pula dengan RP yang tak lama kemudian menyusul DH menjalani pemeriksaan.

Hal itulah yang membuat penyidik mengambil kesimpulan bahwa keduanya kooperatif saat pemeriksaan dan tak berencana melakukan penahanan pada keduanya.

"Panggilan pukul 10.00 WIB, mereka sudah datang pukul 09.00 WIB dan DH mengatakan akan membuka semua kalau memang masih ada yang diperlukan. Saya kira tak perlu penahanan," jelas Victor.

Kasus ini bermula pada 2009 saat SKK Migas melakukan penunjukan langsung penjualan kondensat bagian negara kepada PT TPPI. Proses tersebut diduga melanggar keputusan Kepala BP Migas Nomor KPTS-20/BP00000/2003-SO tentang Pedoman Tata Kerja Penunjukan Penjualan Minyak Mentah/Kondensat Bagian Negara dan Keputusan Kepala BP Migas Nomor KPTS-24/BPO0000/2003-SO tentang Pembetukan Tim Penunjukan Penjual Minyak Mentah/Kondensat Bagian Negara.

Padahal, kata Victor, SKK seharusnya melakukan lelang terbatas terlebih dahulu sebelum menunjuk langsung. Dalam penunjukan langsung itu, imbuh Victor, kontraktor harus menyertakan jaminan yang lebih besar dari nilai pekerjaan yang dilakukan.

Tapi, yang terjadi tanpa jaminan dan belum lelang terbatas sudah dilakukan penunjukan. Hal lain yang ingin ditanyakan adalah terjadinya lifting sejak Mei 2009. Padahal, penunjukan itu telah dilakukan sejak April 2010. Namun pada Mei itu sudah dilakukan lifting lebih dari 10 kali.


Cekibrot : http://news.metrotvnews.com/read/201...at-tak-ditahan
--

emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir
Diubah oleh jualpcyagan
0
Masuk untuk memberikan balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia