• Beranda
  • ...
  • Surat Pembaca
  • JNE DEPOK BELUM PROFESIONAL! PAKET JUMLAH DUA BARANG, YANG DATANG CUMAN SATU!

AstotAvatar border
TS
Astot
JNE DEPOK BELUM PROFESIONAL! PAKET JUMLAH DUA BARANG, YANG DATANG CUMAN SATU!
Permisisi ganawaties, mimin dan momod kaskus terhormat, sebelumnya mohon maaf apabila saya salah dalam penyampaian curahan keluh kisah ini, soalnya saya baru pertama nih ngalamin kekecewaan atas layanan sebuah jasa KIRIM BARANG, JNE!


Untuk menghemat waktu, kita langsung saja:

Kronologi
Rabu, 8 April 2015.
Pada pukul 14.30 WIB ane pesan 2 buah barang dari sebuah toko komputer di ITC Mangga Dua, 1 buah pendingin processor dan 1 buah LED Monitor 24". Pukul 15.50 WIB ane transfer dan barang siap dikirim.

Untuk resi seperti biasa toko ini ngasihnya suka telat alias barang dah nyampe duluan baru resi emoticon-Big GrinMakanya dari dulu ane langganan ma toko ini karena pelayanan yang bagus.

Kamis, 9 April 2015.
Pada pukul 13.00 WIB barang sampai dan yang terima adalah penjaga kostan. Di alamat sengaja dicantumkan nama Pak penjaga kostan/nama ane biar mereka ga bingung takut ane ga ada di kostan.

Ane waktu itu sedang ada di kamar mandi jadi ga tahu kalau ternyata barang yang sampai ternyata hanya SATU, ya hanya sebuah PENDINGIN PROCESSOR saja.

Kontan ane langsung kontak toko penjualnya. Dengan cepat sms saya di balas. Sales bilang mungkin itu pengirimannya 2 kali dan nyuruh aja ane tunggu kiriman keduannya.

Spoiler for SMS with Sales:

Saya sih positif thinking aja, Logika ane, toh yang LED kemungkinan packingnya terlalu besar + packing kayu lagi dan susah kalo dibawa pakai motor jadi next shipment yang bawa mobil mungkin.

Ane cek barang satunya dulu dan memang disana ada nomber of piece 1/2 :

Spoiler for Barang Pertama:


Tapi yang bikin ane jadi mikir adalah resi udah ane terima. Ini bakal bener ga yah klo kaya gini? Namun akhirnya ane coba bersabar toh pasti barang nya udah di Depok karena ane cek resi secara online.
Spoiler for Tracking Details:


Jum'at, 10 April 2015.
Sampai sore hari barang belum sampai juga. Eng ing eng, disini ane mulai berpikir aneh2. Coba kontak penjual dan Sales pun ternyata kaget karena barang belum sampai. Akhirnya sales pun akan membantu coba kontak JNE disana apakah barang dikirim bersamaan atau tidak. Setelah menunggu, sales sms dan barang memang dikirim bersamaan dan akhirnya menyuruh ane tunggu sampai besok karena sales juga berpikiran sama dengan ane, barang kegedean, susah dimotor.

Untuk membuktikan kalo barang dikirim bersamaan ane cek resi yang diterima:

Spoiler for Resi:


Samapi jam 9 malem ane tunggu ga dateng, ywdah ane bersabar sampai batas pngiriman besok, hari ke 3.

Sabtu, 11 April 2015.
Pada pukul 14.00 barang belum juga sampai emoticon-Mad (S)ane dah gatel nih. emoticon-Mad (S)
Akhirnya ane hubungi sales coba untuk bantuin nih gimana barang kok belum sampai. Akhirnya sales ngontak JNE sana dan merekomendasikan buat ngontakin juga JNE DEPOK. Akhirnya setelah menunggu 1 jam, sales sms kembali katanya sudah dan sekarang dia juga sedang menunggu konfirmasi dari JNE DEPOK. (Beneran nih ? emoticon-Mad ). tunggu 1 jam lagi.

Pukul 15.50-anWIB ane udah super gatal emoticon-Mad (S) sms sales dan doi jawaban tetap sama dan akhirnya ane inisiatif sendiri, TELEPON CS DEPOK LANGSUNG!

Singkat cerita ane sampein keluhan ane ama CS1 yang kebetulan adalah perempuan. Sebelumnya dia kebingungan karena status ane udah delivered tapi ane jelasin kenapa cuman 1 barang!emoticon-Mad (S) Ane sih baru awal nih kaya gini makanya tambah marah lagi ketika doi bilang "Baik pak, laporan dari bapak sudah saya catat dan akan saya coba proses, nanti kami akan menghubungi bapak lagi, tunggu SATU SAMPAI DUA HARI KEDEPAN" kurang lebih gitu. Kontan ane emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S). Tapi karena perempuan ane kasihan juga kalo marah. akhirnya ane bilang ya klo bisa secepatnya. Akhirnya Doi janji mw hub ane secepatnya.

Dasar ane namanya manusia tetep ga sabar emoticon-Malu (S)
Pukul 17.15 ane kembali nelpon CS JNE DEPOK. Kali ini yang angkat cowok ( aha!! emoticon-Mad (S) ). Akhirnya ane ngobrol lagi. dia juga udah jelasin bahwa sekitar 1 jam lalu laporan ane udah masuk dan akan di proses. Akhirnya ne blak-blakan disini, "Mas, barang saya kan tuh klo dilihat dari resi dua2 nya udah di Depok, kok bisa gini. Ni kurir lupa apa gimana? (masa..barang gede gitu, ga di cek apa resi klo ada 2 emoticon-Cape d... (S)) atau mereka pada males nganterin emoticon-Mad (S) atau mungkin hilang mas emoticon-Frown? ni udah hari ketiga soalnya" Akhirnya dia minta maaf dan berjanji akan memproses secepatnya.
Ywdah mw gimana lagi. Mw ga mw ane hrus tunggu sampai Senin.

Nah dari sini ane cuman bisa nyimpulin :
1. Mereka lupa kalo kiriman ane ada 2 barang (woy cok resi/dekumen dong emoticon-Cape d... (S))
2. Kurir pada males nganterin karena gede, terus bawa mobil ribet kalau ke kostan ane. (woy, gw bayar lw buat apa dong emoticon-Mad (S))
3. Kemungkinan terburuk adalah Hilang (jangan sampai dong emoticon-Frown)

Lagian klo memang iya ada tuh barang, kenapa harus satu-satu ngirimnya, sekalian aja. Ga sesuai prosedure kan jadinya. bikin ane pusing. emoticon-Cape d... (S)

Tindak Lanjut:
Ane sih mw coba telepon lg Senin besok, terus mw ke gudang nya langsung klo memungkinkan.
Diubah oleh Astot 13-04-2015 12:41
0
7.2K
12
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.