Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

justrhianAvatar border
TS
justrhian
Bunga cicilan & billing estatement Bank Mega
Saya pengguna baru kartu Kredit MegaCarrefour. Ada beberapa hal yang ingin saya tanya dan konfirmasikan.

Hari Senin 6 April saya menghubungi Megacall melalui 60010 untuk meminta melakukan perubahan tagihan menjadi cicilan 6 bulan untuk 2 transaksi yang saya lakukan Minggu 5 April.
Setelah proses verifikasi data dan pengecekan transaksi yang panjang, diinformasikan bahwa bunga cicilan adalah 1.45% bukan lagi 0.88% seperti yang saya ketahui. Karena terlanjur melakukan transaksi mau gak mau saya terima hitungan bunga tersebut. Dan saya diminta menunggu lagi untuk proses perubahan cicilannya. Setelah lama menunggu saya diinformasikan bahwa hal tersebut tidak bisa dilakukan karena transaksi saya belum masuk dalam pembukuan dan diminta melakukan request lagi besok.
Maksudnya belum masuk dalam pembukuan bagaimana, lalu transaksi yang dicek dan dihitung sebelumnya oleh CS itu yang mana?
Sebagai nasabah saya merasa dirugikan, bunga yang naik tanpa informasi. Lama telpon ternyata malah tidak bisa proses, buang - buang pulsa. emoticon-Cape d... (S)
Dan hari ini Selasa 7 April saya kembali hubungi megacall untuk request perubahan cicilan. Ajaibnya bunga kembali menjadi 0.88%. Walau hilang pulsa, ada untungnya yang request sebelumnya gagal emoticon-Malu (S)

Hal lain yang ingin saya tanyakan, sampai detik ini saya belum pernah menerima tagihan yang benar. Jadwal cetak tagihan saya adalah tanggal 17, jatuh tempo tanggal 6 dan dikirim via email. Sudah 4 kali saya telpon ke MegaCall menanyakan hal ini dan endingnya selalu dibilang dibuatkan laporan untuk pengiriman ulang data tagihan.
Akhirnya setelah telpon ke 3, 31 Maret kemarin saya terima email E-Billing. Saya buka file .pdfnya dan isinya kosong emoticon-Bingung (S)
Ukuran file hanya 2Kb, bahkan file notepad .txt ukurannya bisa lebih dari itu.
Spoiler for image:
Kembali saya telpon megacall dan seperti biasa dibuatkan laporan untuk kirim ulang dan diminta tunggu 5 hari -__-.
Akhirnya saya melakukan pembayaran dengan mengandalkan info tagihan yang by phone, untuk menghindari kerugian lebih jika didenda untuk keterlambatan pembayaran.
Namun bagaimana jika saya perlu rincian transaksi untuk tagihan bulan-bulan berikut?

Untuk setiap laporan melalui megacall apakah ada nomor laporan yang dibuat dan harusnya diinformasikan ke nasabah? Karena setiap kali saya telpon selain harus verifikasi data yang panjang, saya juga kembali harus mengulang keterangan dan masalah yang saya hadapi.

Selain telpon apakah ada media lain yang bisa saya gunakan untuk berkomunikasi? Karena kadang CS nya saya rasa kurang qualified. Beberapa kali saya alami seperti ogah-ogahan dan terkesan ingin segera menutup telpon.
Saya sudah beberapa kali mencoba menggunakan Layanan form pengaduan nasabah. Mendapat autoreply dengan informasi akan dihubungi pada nomor saya, namun tidak pernah ada telpon dari CS Bank Mega.
Spoiler for image:
Saya juga mencoba menghubungi melalui email pada alamat customercarecenter@bankmega.com. Tapi gagal dengan pesan error dari postfix MTA.
Spoiler for image:
Dan juga kirim ke probal@bankmega.comnamun tidak ada respon.

Sebagai bank dengan predikat "No1 Visa Credit Card Issuer", harusnya diimbangi dengan mutu layanan dong.
Mohon dibenahi kualitas system dan Customer service nya. Disini saya jadi merasa korban iklan dari marketing yang mengejar target dari perusahaan yang buruk dalam service after salesnya.
nona212Avatar border
nona212 memberi reputasi
1
61K
22
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.