Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

DeTortoAvatar border
TS
DeTorto
EStyle Restoration Project-1992 Honda NSR250R SE Mc21 (for 2stroke lovers)
Honda NSR250R SE Mc21


Halo...salam kenal lagi semua...ketemu lagi ni sama saya Edwin..satu lagi trit sy bagi pecinta motor klasik, yg uda ga diproduksi lagi khususnya 2tak..buat mengingat sejarah otomotif roda dua di indo, mengingat kisah 2tak, mengingat kejayaan motor2 2tak..jangan bosen yahhhh...emoticon-Ngakak

Oke..kali ini,sy selesai merestorasi plus modifikasi sebuah motor ngebul jadul lagi, 1992 Honda NSR250R SE Mc21..Ketika saya menemukan motor ini,kondisinya sangat sangat mengenaskan...bodi hancur lebur, karna bekas jatuh kiri kanan, mesin kotor, untungnya cuma kebocoran paking paking saja...melihat kondisi mengenaskan gitu,kebanyakan orang mungkin skip, dan cari lagi yang bagusan dan motor taun muda..tapi karna kecintaan sy pada motor 2tak,saya bertekad mengembalikan lagi kecantikan Mc21 ini...

sedikit mengulas mengenai NSR250 Mc21 ini..seri Mc21,dibuat honda sebagai lanjutan dari dua tipe terdahulu yang cukup sukses dikelas 250cc 2tak twin cylinder, yaitu Mc16, Mc18 a dan b..mulai dipasarkan tahun 1990 sampai 1993.. dibagi menjadi 2 tipe, SE dan SP, dimana yang membedakannya untuk tipe SP menggunakan kopling kering (dry clutch)..dan konon, Mc21 ini merupakan tipe produk NSR250 terlaris penjualannya dibanding seri NSR250 lainnya...

Mc21 dalam keadaan standar, tidak punya tenaga yang spesial, hanya berdaya 45hp dengan berat 132kg..namun, Mc21 mempunyai keunggulan dari stabilitasnya, berkat kontruksi sasis yang terkenal dengan sebutan swingarm Gull Arm (melengkung seperti sayap) dan keseimbangan centre of gravity yang membuat desain mounting engine cukup unik karna tidak memakai subframe bawah,tapi si mesin itu sendiri yang jadi bagian kontruksi frame..dengan keunggulan handling itu,Mc21 sangat digemari baik untuk harian maupun keperluan balap..dan mesinnya sangat mudah di tuning..hingga sekarang pun,part tuningnya masi banyak beredar dipasaran...

Spec detail dan gambar originalnya:

Honda NSR250R Mc21

Year: 1990-93
Engine: Liquid cooled, 90°V-twin cylinder, two stroke, reed valve
Capacity: 249cc
Bore x Stroke: 54 x 54.5 mm
Compression Ratio: 7.3:1
Induction: TA20A
Ignition / Starting: CDI / kick
Max Power: 45 hp 32.8 kW @ 9500 rpm
Max Torque: 35 Nm @ 8500 rpm
Transmission / Drive: 6 Speed / chain
Frame: Aluminum twin tube type frame
Front Suspension: Telescopic semi adjustable for preload only
Rear Suspension: Single shock swingarm non-adjustable
Front Brakes: 2x discs 2 piston caliper
Rear Brakes: Single disc 1piston caliper
Front Tyre: 110/70-17
Rear Tyre: 150/60-18
Seat Height: 780 mm
Dry-Weight: 132 kg / 151 kg
Fuel Capacity: 16 Litres


Spoiler for Honda NSR250R Mc21:


Berikut ini proses yg sy lewatin selama 1,5 taun..dari kondisi awal sampai hampir finish..lewat foto-foto ya..karna gambar bisa cerita lebih banyak..hehehe..:

Spoiler for Kondisi awal:


Beberapa ringkasan proses modifikasi:

Spoiler for proses modifikasi:


Pekerjaan "kasar" selesai, ini sebelum berangkat ketahap penghalusan alias finishing.. emoticon-Malu
Spoiler for :


Pekerjaan finishing yang harus sedetail dan serapi mungkin...
Spoiler for proses kinclongisasi:


Dannnnnnnn akhirnya pekerjaan panjang selesaiiiii..kenalin ya si jadul ya uda beres bersolek emoticon-Smilie
Spoiler for :


Trimakasi momod...salam...emoticon-Shakehand2

Agan2 minta komennya yaaaaa...
emoticon-Malu (S)


Spec modifikasi:
-Windscreen Tyga tint
-Gas spontan Active
-Master rem depan Brembo RCS 19
-Kaliper depan Brembo GPX4
-Slang rem Hell
-Upside down ex Kawasaki ZX6r 2008
-Stabiliser KTC
-Piringan cakram depan CBR1000rr
-Footstep Tyga
-Master rem belakang Brembo
-Kaliper belakang Brembo 2piston
-Gir Vortex almunium 43
-Rantai EK Racing 528
-Swing arm ex Yamaha R6s 2008
-Shock Ohlins ex Yamaha R6s 2008
-Velg ex Yamaha R6r 2008
-Ban Dunlop GP unbeatten depan 120/70-17 belakang 180/55-17
-Knalpot custom silincer dry carbon custom
-Rizoma detailing (handgrip,jalu setang,tabung minyak rem depan belakang,tutup tangki,jalu padok)
-Bikers detailing (handle kopling,cover as rangka,cover as roda depan belakang,monel)
-Single seat ex Honda NSR250 Mc28
-Firing depan original custom race version
-Finishing cover airbrush holographic dan chrome spray
-Finishing frame, swing arm, velg Chrome

Thread yang lainnya
Restoration Project-1989 Suzuki RGV250 VJ21

Restoration Project-1994 Suzuki RGV250 VJ22
Diubah oleh DeTorto 27-06-2015 15:30
0
9.5K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kendaraan Roda 2
Kendaraan Roda 2KASKUS Official
19.1KThread9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.