- Beranda
- Sains & Teknologi
Tips menjadi manager top
...
![ipuipuweb.com](https://s.kaskus.id/user/avatar/2014/02/07/avatar6424488_2.gif)
![Avatar border](https://s.kaskus.id/images/avatarborder/1.gif)
TS
ipuipuweb.com
Tips menjadi manager top
Meraih posisi kerja sebagai marketing manager membutuhkan keinginan dan usaha keras. Hal tersebut tentu seimbang dengan hasil yang didapat nanti. Di tahun 2012, Forbes mengatakan bahwa marketing manager adalah pekerjaan yang digaji paling tinggi untuk orang-orang yang senang bersosialisasi. Jika kamu menyukai marketing dan bercita-cita untuk menjadi seorang marketing manager, berikut tips-tips yang harus kamu coba terapkan:
1. Memiliki Skill Sales
Peran marketing yang paling penting dalam mensukseskan perusahaan adalah bagaimana kolaborasi dengan tim sales sukses dilakukan. Maka dari itu, penting bagi seorang marketing manager untuk tahu dan paham ilmu-ilmu sales.
2. Passion
Banyak orang yang senang berdekatan dengan orang yang bekerja dengan penuh semangat. Sebarkan semangat ke orang-orang di sekitarmu sehingga mereka pun akan melakukan pekerjaan lebih baik lagi.
3. Yang penting Adalah Hasilnya, Bukan Kamu
Kamu akan bekerja dengan banyak orang dengan berbagai posisi yang tentu memiliki sifat berbeda-beda. Maka dari itu, janganlah kamu hanya melihat dirimu saja melainkan hasil pencapaian yang kamu dapat untuk mengukur kemampuanmu.
Baca juga: Cara Cerdik Menjual Tanpa Terlihat Seperti Menjual
4. Buat Hidup Orang Lain Menjadi Mudah
Salah satu tujuan seorang marketing adalah membuat urusan orang lain jadi lebih mudah. Program marketing paling efektif adalah yang sederhana dan jelas. Menggunakan program yang mudah dimengerti dan jelas dapat memudahkan orang lain bekerja dengan kita. Hal tersebut tentu akan membuat orang-orang tersebut memproduksi hasil yang lebih baik.
5. Bangun Ikatan
Marketing manager yang baik adalah yang lebih mementingkan kebutuhan pasar daripada persaingan. Pemikiran tersebut membuat marketing manager sukses mengembangkan produk dan jasa (seperti jasa pembuatan website yang tidak pernah terpikirkan oleh siapapun sebelumnya. Hal ini tentu kabar baik bagi para pelanggan karena merasa kebutuhannya terpenuhi dengan cara yang cerdas.
6. Data
Marketing yang modern tentu penuh dengan data dan analitik, namun kunci sukses marketing bergantung dari bagaimana ketidakbergantungan kita pada data tersebut.
Baca juga: 3 Teknik Sakti yang Harus Dimiliki Penjual Sejati
7. Mengerti Domainmu
Tentunya, tidak ada pelanggan yang peduli akan produkmu atau jasamu. Mereka hanya peduli mengenai masalah mereka sendiri. Kedua hal tersebut harus selalu diingat ketika kamu menciptakan jembatan antara produkmu dengan pelanggan secara efektif.
1. Memiliki Skill Sales
Peran marketing yang paling penting dalam mensukseskan perusahaan adalah bagaimana kolaborasi dengan tim sales sukses dilakukan. Maka dari itu, penting bagi seorang marketing manager untuk tahu dan paham ilmu-ilmu sales.
2. Passion
Banyak orang yang senang berdekatan dengan orang yang bekerja dengan penuh semangat. Sebarkan semangat ke orang-orang di sekitarmu sehingga mereka pun akan melakukan pekerjaan lebih baik lagi.
3. Yang penting Adalah Hasilnya, Bukan Kamu
Kamu akan bekerja dengan banyak orang dengan berbagai posisi yang tentu memiliki sifat berbeda-beda. Maka dari itu, janganlah kamu hanya melihat dirimu saja melainkan hasil pencapaian yang kamu dapat untuk mengukur kemampuanmu.
Baca juga: Cara Cerdik Menjual Tanpa Terlihat Seperti Menjual
4. Buat Hidup Orang Lain Menjadi Mudah
Salah satu tujuan seorang marketing adalah membuat urusan orang lain jadi lebih mudah. Program marketing paling efektif adalah yang sederhana dan jelas. Menggunakan program yang mudah dimengerti dan jelas dapat memudahkan orang lain bekerja dengan kita. Hal tersebut tentu akan membuat orang-orang tersebut memproduksi hasil yang lebih baik.
5. Bangun Ikatan
Marketing manager yang baik adalah yang lebih mementingkan kebutuhan pasar daripada persaingan. Pemikiran tersebut membuat marketing manager sukses mengembangkan produk dan jasa (seperti jasa pembuatan website yang tidak pernah terpikirkan oleh siapapun sebelumnya. Hal ini tentu kabar baik bagi para pelanggan karena merasa kebutuhannya terpenuhi dengan cara yang cerdas.
6. Data
Marketing yang modern tentu penuh dengan data dan analitik, namun kunci sukses marketing bergantung dari bagaimana ketidakbergantungan kita pada data tersebut.
Baca juga: 3 Teknik Sakti yang Harus Dimiliki Penjual Sejati
7. Mengerti Domainmu
Tentunya, tidak ada pelanggan yang peduli akan produkmu atau jasamu. Mereka hanya peduli mengenai masalah mereka sendiri. Kedua hal tersebut harus selalu diingat ketika kamu menciptakan jembatan antara produkmu dengan pelanggan secara efektif.
0
717
0
![Guest](https://s.kaskus.id/user/avatar/default.png)
![Avatar border](https://s.kaskus.id/images/avatarborder/1.gif)
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
![Sains & Teknologi](https://s.kaskus.id/r200x200/ficon/image-597.png)
Sains & Teknologi![KASKUS Official KASKUS Official](https://s.kaskus.id/kaskus-next/next-assets/images/icon-official-badge.svg)
15.5KThread•11.4KAnggota
![Guest](https://s.kaskus.id/user/avatar/default.png)
![Avatar border](https://s.kaskus.id/images/avatarborder/1.gif)
Komentar yang asik ya