Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ReidhsAvatar border
TS
Reidhs
Kecewa dengan pelayanan SSC Roxy
Melalui surat pembaca ini saya ingin menyampaikan kekecewaan saya kepada pihak SONY service center ROXY....
Masalah yang saya alami hampir sama dengan yang dialami oleh agan di thread ini:
Kecewa dengan pelayanan service center sony xperia senayan city

Kronologis:
1. Saya pakai handphone ini kira2 baru satu bulan, harganya pun terbilang masih mahal, di kisaran 5jt, tidak seperti sekarang yg harganya sudah terjun bebas ke 4.2jt, kemudian karena handphone ini sudah bersertifikasi waterproof maka saya coba untuk pakai mengambil foto di kolam renang, itu pun hanya di permukaan kolam dan hanya terkena sedikit cipratan air, handphone tidak sampai tenggelam ke dalam air. Tiba2 saya melihat ada embun di kamera belakang saya dan tidak lama kemudian kamera depan juga ikut berembun, padahal belum ada 10 menit sejak saya pakai untuk foto2, dan tiba2 layar mati namun handphone masih hidup, jadi saya putuskan untuk mematikan handphone saya untuk menghindari terjadinya korsleting.

2. Saya bawa handphone saya ini langsung ke roxy pagi2 sekali (saya dari bogor, naik bus APTB), sampai di SSC roxy saya dapat no antrian 1 (20 agustus 2014)

3. Dari pagi toko2 di roxy masi pada tutup, sampai siang dan antrian penuh CS nya belom dateng2 juga

4. Jam 11an CS baru dateng, ngecek HP dan membuatkan invoice service dengan no : RO/MBE01/14/08/000782 dan saat saya tanya kapan kira2 HP saya selesai diperbaiki jawabannya minimal 2 minggu maksimal 6 bulan

5. Untuk mengetahui status HP, saya menelpon no yg diberikan namun tidak pernah diangkat

6. Akhirnya saya memutuskan untuk datang lagi ke roxy namun tidak ada kejelasan, saya disuruh nunggu lagi dan nanti akan dihubungi jika HP saya sudah selesai diperbaiki

7. Saya baru sadar kalau CS nya memberi no kontak baru dengan no : 085772908801 atas nama irvan, akhirnya setelah hampir 2 bulan tidak ada kabar saya sms no tersebut untuk menanyakan status HP saya namun tidak mendapatkan respon.

8. Saya heran dengan cara kerja Service Center SONY xperia roxy karena HP yang masuk 4 hari sebelum HP saya masuk ke sana dengan masalah yg sama sudh selesai diperbaiki hampir sebulan yg lalu (waktu servis 1 bulan 1 minggu) dan yang lebih menyakitkan lagi, HP sony yg masuk ke SSC ROXY hampir sebulan setelah HP saya dengan kasus yg sama juga sudah selesai dalam waktu 1 bulan 1 minggu
lihat:
Mau sampai kapan SSC kayak gini?

Padahal secara logika, seharusnya HP saya yang masuk sebulan sebelumnya selesai lebih dulu...

Saya sudah bingung dengan masalah ini, sebenarnya saya malas membuat surat terbuka seperti ini, namun melihat beberapa kasus baru ditanggapi setelah membuat surat terbuka maka saya memberanikan diri untuk membuat surat terbuka, saya berharap saya bisa mendapatkan kejelasan mengenai HP tsb.

Invoice service:


Saya sangat prihatin dengan layanan purna jual brand sekelas SONY yang ternyata separah ini, tidak mengherankan jika SONY sampai menjual divisi notebook VAIO nya...

UPDATE 22/10/2014

Saya sudah mengirimkan e-mail keluhan ke sony xperia support dan mendapatkan respon seperti terlampir di bawah ini :
Spoiler for :


UPDATE 23/10/2014
Siang tadi (22/10/2014) saya cek email dan pihak CS SONY sudah memberi respon dengan cepat, kemudian ada panggilan telpon dan saat diangkat ternyata dari pihak SONY, mereka menanyakan perihal IMEI yang saya kirim ternyata salah, padahal saya menuliskan IMEI yg sesuai dengan yang tertera di invoice servis, dalam hati saya berpikir mungkin CS nya salah ketik, akhirnya pihak SONY menanyakan kode invoice RO nya, saya kasih lagi (padahal data tersebut sudah saya email dengan jelas), sampai di kost, saya cek IMEI yang ada di box, dan ternyata kode IMEI sama dengan di invoice????
Lalu apanya yg dibilang salah?
Saat saya claim garansi pihak CS telah mengecek IMEI di HP dan d BOX dan hasilnya sama, apanya yang salah?
Saya curiga jangan2 HP saya hilang entah terselip dimana sangking lamanya diservis dan terlupakan, atau pihak SONY hanya ingin cari2 alasan dengan mengatakan bahwa saya telah memberikan data IMEI yg salah? dan lagi2 respon yang diberikan pihak SONY tadi adalah "nanti akan dihubungi jika sudah selesai"...

Ini kalo IMEI dibilang salah jd gimana nih nasib HP? Berubah IMEI nya atau apa?

UPDATE 23/10/2014 terbaru
Dapet email balasan yg mengatakan kalau IMEI terdiri dr 15 huruf, sedangkan data yg saya berikan tdr dr 16 huruf, dan pihak sony minta foto invoice dan IMEI d box HP nya....
Saya coba hitung jumlah IMEI yg saya ketik, dan jumlahnya "15 DIGIT", darimananya 16 digit?
Hanya menghitung jumlah digit IMEI yang merupakan hal yang sangat mudah dan mendasar saja kok salah, dan terkesan menyalahkan saya lagi, apa ini akal-akalan pihak SONY yang ingin mengulur2 waktu dan mencari-cari kesalahan saya?

UPDATE :
Ada email balasan yang mengatakan kalau saat ini ponsel masih menunggu suku cadang pengganti... WTH???

2 bulan lebih ngapain aja nunggu suku cadang pengganti?
HP lain yg tipe nya sama, masalah sama uda beres semua, bahkan yg masuk nya 1 bulan setelah HP saya masuk ke Sony SSC dgn masalah yg sama jg sudah beres, bener2 ga habis pikir dgn SONY....


Siang tadi baca2 detikcom soal xperia Z3 bisa main PS4 sambil basah2an rasanya muak banget baca iklan bullshit kaya gitu....

Update 9/11/2014
Hari ini saya sudah ke ROXY dan mengambil ponsel saya yang tepat 2 bulan 19 hari masuk servis....
Semoga kedepannya HP ini awe, semoga aftersales SONY bisa ditingkatkan....

Kepada teman2 semua harap jeli memilih ponsel, tidak hanya melihat branded namun aftersales merupakan poin yang sangat penting dalam kepuasan pelanggan....

Dengan ini kasus yang telah menimpa saya, saya nyatakan selesai....
Diubah oleh Reidhs 09-11-2014 16:58
0
5.2K
28
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.