Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dora.luffyAvatar border
TS
dora.luffy
Kapok pake Telkomsel
Kejadiannya udah agak lama sih, pada tanggal 11 September lalu. Tapi baru tau ada yang namanya kolom "Surat Pembaca" di sini, makanya mau ngelepasin unek-unek emoticon-Malu (S)

Gini nih ceritanya, pada bulan Juli kemarin, saya beli Hp Moto G dari Lazada beserta paket bundling dari Telkomsel yang memberikan kuota sebesar 1,5 G setiap bulan selama 6 bulan dengan biaya register sebesar Rp. 50.000

Di 2 bulan pertama sih oke-oke aja, kuota masuk ke hp dengan mulus. Tapi yang jadi masalah ini ketika perpanjangan di bulan September kemarin.

Spoiler for Screenshot dari hp:


Seperti yang dapat dilihat dari screenshot, sistem mengatakan bahwa akan dilakukan perpanjangan otomatis pada tanggal 12 September jam 00.00 dengan harga 0 rupiah.Tapi jam 00.33, dapat pesan bahwa sistem sedang sibuk dan diminta memperpanjang paket secara manual. nah, di sini asal muasal perkara yang membuat ane kapok pake Telkomsel lagi.

Jadi, aktivasi paket bundling untuk Moto G ini hanya bisa dilakukan hingga tanggal 31 Juli. So, itu artinya saya udah gak bisa lagi melakukan aktivasi. Saya udah mencoba mengaktivasi ulang seperti yang saya lakukan pada bulan juli lalu, namun sistem menyampaikan bahwa form tidak dikenal/tidak terdaftar (udah agak lupa pesannya).

Okelah, jadi kirim e-mail komplain, siapa tahu bisa diperpanjang oleh pihak Telkomsel sendiri karena masih tersisa 4 bulan masa aktifnya.

Spoiler for email 1:


Dan ini email dari cs-nya

Spoiler for balasan:


Bisa dilihat, si mbak cs bilang kalau perpanjangan hanya bisa dilakukan jika sisa pulsa minimalRp 50.000. Padahal sistem sudah memberitahukan kalau perpanjangan ini gak pake pulsa. Bahkan buktinya udah saya attach di email saya sebelumnya. Jadinya saya kirim e-mail balasan lagi.

Spoiler for email lagi:


Yang nggak ditanggapi sampai sekarang. Di sini saya merasa kalau cs Telkomsel kurang tanggap dengan keluhan dari konsumen. Bukti sudah disertakan dalam email bahwa perpanjangan tidak perlu pakai pulsa, tapi si cs bilang bahwa haru minimal ada pulsa minimal sebesar Rp. 50.000. Sedangkan, seperti yang sudah saya jelaskan di email terakhir, pulsa saya tinggal Rp. 3.000 di bulan Agustus dan perpanjangan otomatis berhasil, begitu pula dengan hp saya sebelumnya yaitu SpeedUp Pro S3 yang juga dapat paket bundling dari telkomsel dan tetap berhasil memperpanjang paket selama 6 bulan sesuai dengan promo penawaran dengan sisa pulsa antara Rp 3000-0.

Daripada saya makan hati email berulang kali ke cs dan proses dibuat berbelit-belit, lebih baik saya stop pake telkomsel dan beralih ke 3 yang kebetulan saya beli kartu perdananya seharga Rp. 48.000 dengan kuota 5770 mb selama 1 tahun tanpa perlu perpanjangan perbulan. Memang sinyalnya tidak sebagus Telkomsel (untuk daerah saya) dan kuota yang ditawarkan tidak sebanyak yang saya dapatkan dari paket bundle Moto G (Jatuhnya 9 gb untuk 6 bulan) , tapi setidaknya saya tidak perlu merasa was-was setiap bulannya menunggu apakah kuota akan bertambah otomatis atau tidak.

Itu aja sih komplen saya. Bukannya bermaksud menjelek-jelekkan Telkomsel, cuman ingin mengeluarkan uneg-uneg aja yang kebetulan timbul lagi akibat baca-baca surat pembaca di siniemoticon-Ngakak

p.s: Hati-hati sama Simpati Groovy 3 bulan (99rb/6gb) karena sistemnya sama kayak paket bundling ini, kita bayar duluan dan kuota akan diberikan berkala sebesar 2gb/bulan. Jadi bisa jadi agan akan ketiban sial kayak saya ketika perpanjangan paket otomatis sehingga kuota untuk 2 bulan berikutnya akan hangus begitu saja. (Kecuali kalau mau komplen kepada cs telkomsel yang mudah-mudahan akan direspon dengan lebih serius.)
0
3.5K
8
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.