Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

workerclubAvatar border
TS
workerclub
Cara Menjaring Konsumen Mobile
Dear Supporter,

Smartphone saat ini sudah menjadi gaya hidup. Belum lagi pengguna internet di Indonesia diperkirakan meningkat dari 55 juta pengguna di tahun 2012 menjadi 125 juta pengguna pada tahun 2015. Jadi jangan heran jika total belanja online di Indonesia diperkirakan akan meningkat menjadi US$ 10 miliar pada 2015.

Untuk itu menjaring konsumen dari dunia mobile adalah sesuatu yang menjanjikan. Ada banyak jenis usaha yang bisa Anda coba dari bisnis di dunia mobile ini. Untuk Anda yang sudah memiliki usaha, jangan pernah ragu untuk melebarkan sayap ke bisnis online, namun Anda harus menyimak beberapa tips di bawah ini terlebih dahulu.

1. Ciptakan pengalaman bersifat personal

Bagi sebagian besar konsumen, diperlakukan secara personal cenderung membuat mereka merasa lebih puas dan cenderung tetap setia dengan produk yang Anda tawarkan. Saat konsumen menemukan iklan yang cocok untuk mereka dan hadir pada waktu dan platform yang tepat, biasanya mereka akan membeli produk tersebut dan menjadi pelanggan setia.

Maka, targetkan iklan online Anda pada konsumen sesuai incaran untuk memastikan bawa segalanya berjalan optimal dan sesuai anggaran.

2. Jalin hubungan dengan konsumen melalui aplikasi mobile

Studi terbaru yang dilakukan oleh PwC, para konsumen menggunakan perangkat mobile mereka untuk memeriksa harga dan ulasan ketika mengunjungi toko konvensional dan menghabiskan rata-rata 15 menit saat mengunjungi setiap satu toko konvensional. Untuk itu Ada tidak boleh ragu untuk menginvestasikan aplikasi e-commerce. Kemampuan untuk menampilkan produk yang tepat dan interface yang baik akan jadi modal penting Anda. Pelaku ritel yang berani terjun ke dunia e-commerce akan merasakan jalinan hubungan dengan para pelanggan dan mengalami peningkatan penjualan lima kali lebih tinggi.

3.Menjangkau dengan kemampuan real-time


Buatlah sebuah alat dengan yang punya kemampuan real-time yang memungkinkan alat tersebut untuk berpikir dan bertindak secara intuitif menampilkan rekomendasi produk yang paling relevan dengan konsumen.

Agar optimal lakukan cara ini dengan memasang display ads yang terpersonalisasi melalui pemberian data yang real-time dari iklan online atau iklan in-app banner yang sudah Anda beli. Cara ini dapat membantu Anda untuk menjangkau pengunjung sementara, dan merek Anda pun jadi top of mind di mata pembeli.

4. Pendekatan yang terintegrasi

Search marketing adalah proses untuk meningkatkan visibilitas mesin pencari, baik berbayar ataupun tidak, cara ini merupakan cara yang paling hemat dan dapat diandalkan. Sayangnya saat ini pasar sedang dalam titik jenuh. Di mana investasi tambahan dalam search marketing kerap kali tidak membawa hasil.

Untuk itu iklan performance display hadir. Penelitian dari Criteo menunjukkan bahwa saat iklan performance display dikombinasikan dengan search marketing, maka pencarian permintaan belanja meningkat 28%.

Jadi apakah website teman-teman sudah memiliki versi mobile ready ? Jika belum maka langsung saja Post Project dan dapatkan bid dari ribuan freelancer se-Indonesia.

Happy Weekend ,

Sumber:

Kompas

Majalah Grow Profit
0
612
0
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Dunia Kerja & Profesi
Dunia Kerja & ProfesiKASKUS Official
37KThread8.7KAnggota
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.