Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yagizzaAvatar border
TS
yagizza
KECEWA DENGAN PELAYANAN BERRYBENKA
Sekedar sharing pengalaman berbelanja online di berrybenka. Selama ini saya beli barang di beberapa online shop yang saya anggap sama besarnya dengan berrybenka tidak pernah bermasalah. Pernah saya mendapat voucher gratis dari salah satu provider dan saya tidak bayar sama sekali, namun orderan selalu sampai meski kadang telat, tapi tidak masalah.

Tanggal 19/08/2014 saya order di berrybenka senilai Rp301.774, saya melakukan pembayaran tanggal 20/08/2014 melalui transfer bank mandiri, saya mau cash on delivery tapi sistemnya tidak bisa, customer service menyarankan untuk beralih ke sinyal yg lebih bagus, tapi setelah saya coba tidak ada perubahan, jadi saya transfer saja.




Setelah saya transfer, saya konfirmasi ke CS via email dan saya bilang mau ganti alamat karena di rumah saya tidak selalu ada orang, sedangkan pengalaman saya COD dgn beberapa online shop besar, saya selalu bisa "janjian" dengan kurirnya. Karena saya sedang di jalan, saya belum sempat memberitahu alamat barunya. Ketika saya sampai rumah dan hendak menghubungi CS (saat itu masih jam kerja), saya kaget mendapat email yang mengatakan bahwa paket saya telah dikirim ke alamat yang lama. Saya akui ini kesalahan saya tidak langsung memberikan alamat, tapi apa memang tidak bisa ditunda dulu pengirimannya? Saya masih tetap berusaha menghubungi CS, dan dia bilang kalau akan mengusahakan pembatalan pengiriman dan akan segera mengabari. Sampai besok sorenya, tidak ada kabar. Untunglah kurir JNE datang membawa paket ketika saya sudah tiba di rumah.

Ketika saya buka paket, saya mengecek 4 item yang saya beli. Terdapat 2 baju yang tidak sesuai dengan gambar di web. Yang pertama warnanya berbeda, di web warnanya cerah dan di bagian dada berwarna abu muda, sedangkan yang sampai berwarna hitam. Satunya lagi terdapat lubang besar di bagian punggung, lubangnya bukan karena robek, tapi memang stylenya begitu. Saya kecewanya karena di web tidak ada gambar dengan keterangan bolong pada bagian belakang.

Saya kabarkan untuk meretur barang, CS menanggapi dgn baik dan menjelaskan syaratnya via SMS. Saya ikuti, dan saya kirim barangnya ke warehouse. Saya mengisi retur dengan barang penggantinya, yaiti 1 dress seharga Rp80.000 dan tas seharga (lupa, pokoknya sekitar Rp110.000) berarti melebihi harga barang yang saya mau. Jadi saya konfirmasi ke CS untuk membayar kekurangannya. CS menjawab akan akan menginformasikan kepada saya jika ada kekurangan pembayaran.

Tanggal 25/08/2014 saya dapat email bahwa barang retur saya sudah dikirim namun hanya 1 barang. Saya sedikit emosi dan protes, kenapa tidak diberitahu terlebih dahulu, jadi saya bisa sekalian memilih barang untuk retur barang yang tidak ada. Respon CS sangat baik dan hormat. Via email mereka memberitahukan bahwa terdapat cacat pada tas sehingga tidak bisa lolos untuk dikirimkan kepada saya. Tidak lama ada telfon, berdering berkali-kali namun saya sedang mandi. Ternyata dari kantor berrybenka, mereka dengan sangat baik dan sopan menjelaskan kenapa yang dikirim hanya 1 barang. Saya kecewa karena CS tersebut menyebutkan hal yang berbeda, via email diberitahukan bahwa barang memiliki kecacatan, sedangkab via telfon saya diberitahu bahwa barang telah sold out.
Saya mengangguk saja, saya menghargai mereka dan mungkin ada banyak alasan mendesak yang memaksa mereka berbohong. Tidak apa, saya maklumi.




Lalu saya ditawari uang saya akan dimasukan dalam kredit account saya. Dengan penggunaan kapan saja. Saya setuju saja.

Tanggal 27/08/2014 saya masig menanti barang retur saya berupa dress yang dikirim "sendirian". Ternyata siang ini mendapat email bahwa dress yang saya mau tidak lolos karena memiliki kecacatan dan mereka menawarkan untuk penggantian dana masuk ke dalam kredit account. Saya heran, bukanbya barangnya sudah dikirim?? kok bisa begitu.



Akhirnya saya buru-buru cek web berrybenka untuk segera membeli barang pengganti karena bingung dan ingin segera cepat menyelesaikan urusan dengan berrybenka. Di web saya masih melihat dress yang saya mau terpampang dan masih dijual. Saya berpikir apakah mereka berbohong lagi? Saya tidak tahu. Saya tidak peduli, yang penting urusan saya beres. Saya coba pilih barang dan saya coba checkout, ternyata tidak ada pilihan payment dari rekening account. Entahlah ini bagaimana nasibnya.

Saya berharap mereka bisa merefund uang saya, meskipun di syarat dan ketentuan berlaku tidak bisa. Saya hanya berharap. Takutnya jika dikasih voucher/ dimasukan kredit account, saya diberi harapan palsu lagi seperti yang sudah sudah.
Semoga ada tindakan yang jelas dari berrybenka, karena itikad baik sudah didapatkan, hanya terhalang kejujuran saja. Tapi apa artinya itikad baik jika tidak disertai dengan tindakan yang nyata? emoticon-Smilie

Dengan ini saya berharap berrybenka bisa menjadi lebih baik dan lebih dicintai oleh konsumen emoticon-Smilie
0
22.9K
5
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.