Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anugrahinfoAvatar border
TS
anugrahinfo
Yang Biasa Belanja Online Store Ke BUKALAPAK.COM Masuk
Ada yang berbeda pada Online store dimana semua penjual tidak terkait langsung dengan Pihak Pembeli namun adakalanya terkait dengan pihak ketiga.

Ada beberapa kasus yang selalui menghantui para pembeli dan penjual, bahkan bukan saja masalah barang tetapi faktor utama adalah masalah keamanan berupa pembayaran.

Dewasa ini banyak metode pembayaran baik itu rekening bersama atau pun sesama rekening antar bank. Dilain pihak sudah berjamurnya Online store saat ini membuat pihak penjual dan pembeli merasa sangat terbantu, dikarenakan pembeli tidak khwatir mengenai masalah dalam metode pembayaran.

di satu sisi pembeli masih kerap dihantui dengan problematika skema pengiriman barang yang diperjual belikan.

Online store yang ada saat ini sudah dapat membantu dan sangat profesional dalam hal penyampainan informasi kepada kedua pihak baik penjual maupun pembeli.

Namun masih saja kerap terjadi adanya kesalah pahaman dalam hal pembelian, contoh kasus yang belum lama ini saya terima dari salah satu penjual di Online store BUKALAPAK.COM yaitu RAHMAN.S

kenapa saya sangat kecewa dengan penjual tersebut, salah satu contoh agar pembeli kerap hati-hati dan waspada dalam melihat profesionalisme dan jam terbang penjual.


Kasus silahkan di simak :

Tertanggal 21 Agustus 2014

Berniat membeli sebuah laptop Bekas untuk keperluan Design
akhirnya saya membuka web BUKALAPAK.COM dan menemukan spesifikasi dari laptop hingga akhirnya melakukan Pembelian.

Spoiler for Lokasi Penjual Di web BUKALAPAK.com:


Pemesanan pun terjadi melalui percakapan di bawah ini :

Saya menyakan ketersedian barang dan kondisi

Spoiler for Percakapan Pertama dengan Penjual:


Spoiler for Percakapan Kedua dengan Penjual:


Tertanggal 22 Agustus 2014

Saya melakukan Pembelian dan proses pembayaran berserta konfirmasi dan bukti transfer.

Spoiler for Bukti Pembelian:


Spoiler for Bukti Tagihan Pembayaran Dengan No Tiket Yang Tertera:


Spoiler for Bukti Transfer Pembelian Laptop 2nd SONY:


Setelah Transfer Saya ingin Melakukan Konfirmasi pembayaran Ke PT. BUKALAPAK.COM dan ternyata Transaksi Tersebut PAID

PENJUAL MELAKUKAN PEMBATALAN SEPIHAK DENGAN MELAKUKAN

Spoiler for Notice Barang Berubah menjadi Tidak DIJUAL:


Terjadi Percakapan Setelah Notice Berubah, Saya selaku pembeli merasa Panik dikarenakan dana yang sudah saya Transfer akan sulit Dicarikan bilamana No tiket Pembelian dan Transaksi Tidak Ada.

Spoiler for Percakapan Pertama Setelah dana ditransfer:


Spoiler for Percakapan Kedua setelah dana ditransfer:


Akhirnya dikarenakan saya sudah merasa jengkel karena ulah penjual saya melakukan pengaduan ke PT.Bukalapak.com agar dana yang sudah masuk bisa di Refund. Namun yang terjadi adalah....

Spoiler for Balsan Email dari PT.BUKALAPAK.COM :


Sampai Email balasan tersebut turun PENJUAL pun tidak Kooperatif dengan membalas Pesan yang sudah saya kirimkan.


Tertanggal 25 Agustus 2014

PT. BUKALAPAK.COM akhirnya mengabulkan pengembalian dana secara utuh sesuai dana yang telah saya transfer sebagai pembayaran untuk pembelian laptop 2nd dengan Merek Sony.

Namun yang jadi pertanyaan disini adalah, penjual membatalakan dengan alasan barang sudah terjual namun dipasang tidak untuk dijual.

Jam 09.00 Senin 25 Agustus 2014, Penjual kembali membuat ulah dengan memasang kembali iklan tersebut. Dan ini yang menjadi faktor kejengkelan saya terhadap PENJUAL DENGAN NAMA RAHMAN.S

Spoiler for PENJUAL MEMPOSTING KEMBALI IKLAN TERSEBUT:


Mohon kiranya saya menyarankan agar pembeli secara bijak dan hati-hati memilah dan memilih penjual mana yang memiliki kredibilitas baik.

Sekali lagi saya menyarankan agar tidak berurusan dalam pembelian barang apapun dengan pemilik lapak tersebut yaitu RAHMAN.S

PESAN SAYA, selaku pembeli tolong menjadi penjual itu secara baik, bilamana barang tersebut sudah tidak ada lebih baik dikatakan sejujurnya agar tidak ada kekecewaan dari pihak pembeli.

Itu kasus yang saya alami, mohon kiranya kaskuser dengan bijak memilih penjual baik dimana pun kaskuser melakukan pembelian melalui Online STORE.

Sekiranya TERIMA KASIH
Diubah oleh anugrahinfo 26-08-2014 02:05
0
2.3K
15
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.