TS
mr.cheng022
***Curhatan Smartpret User***
Welcometo My thread
Quote:
Quote:
Mungkin ado sebagian kaskuser palembang yang make ISP smarptet. Nah aku jg make nyo bro. Jadi ceritonya sdah duo minggu ini aku make smarpret tp lola nian. Biasonya biso-biso bae konek tapi kini dak pacak. Heran nian.
Sekadar untuk info bae bro, pengalaman aku make smarpret.
Quote:
1. Signal Lemah
Spoiler for Signal Lemah:
Quote:
Biaso kan ye. Kalau signal nyo lemah dapet sikok atau duo batang susah nyo minta ampun konek. Pas nak la konek e mala dak pacak buka website. Mano kalau awak nak update status atau ngtweet dak ye. Buat hari jadi dak tenang nian.
Quote:
2. Maintenance Jaringan
Spoiler for Maintenance Jaringan:
Quote:
Ini ni bro yang buat kesel jugo hidup. Mano hidup la banyak masala dak ye. Ditambah lagi kalau dak pacak konek pas jaringan maintenace. Tau bae, kalau lagi maentenane sebenatar bae. Mak mano kalau la behari-hari. Nak mecak ke palak wong raso nyo.
Quote:
3. Pulsa Abis tp Belum Ngenet
Spoiler for Abis Pulsa:
Quote:
Nah kawan. Ini dio nak buat ngancurke modem/handphone. Baru la beli pulsa buat paketan inet smartpret. Baru la daftar tau-tau la kepotong pulsa nyo.
Quote:
4. Modem Rusak
Spoiler for Modem Rusak:
Quote:
nah kalau ini salah siapo la ye. Misalnyo aku. Nak perbaiki kualitas ngenet sok-sok an benerin modem. Dibuka-buka la sampe ado yang salah cabut. Antenna internal modem. La buat masalah baru pulo...
Itulah kawan pengalaman aku makai ISP yang namonyo smartpret. Ado suka dukanyo.
Quote:
Sukonyo
- Murah. Cuman 49 rb bisa unlimited sebulan
- Lumayan kalau buat cuman browsing
Quote:
Duka nyo
- Ado fup 1.5 Giga untuk paket unlimited
- sering lelet
- sering ado gangguan jaringan. yg buat dak biso konek-konek.
Tambahan sekadar info dari berita-berita online banyaknyo gangguan-gangguan smatpret.
Quote:
Layanan telekomunikasi milik Smartfren mengalami gangguan. Protes dari para pelanggannya pun mulai membanjiri media sosial Twitter.
"Dari tadi sore smartfren gangguan. Bahkan buat telpon & sms ga bisa," tulis akun @Liany86 di Twitter.
"Smartfren gangguan se indonesia rupanya -_-" kata @irvanreynaldy melalui akun Twitter-nya.
Akun @Smartfrencare yang merupakan akun Twitter resmi bagi layanan pelanggan Smartfren dibanjiri pertanyaan dari pelanggannya. Sayangnya, belum diketahui sejak kapan gangguan di jaringan Smartfren itu terjadi.
"Saya tidak begitu memperhatikan mulai jam berapa gangguan terjadi. Kemungkinan sekitar jam 18.30 tadi," ungkap Heri, salah seorang pelanggan Smartfren kepada Liputan6.com, Rabu malam (11/9/2013).
Banyaknya protes dan pertanyaan membuat @Smartfrencare bersuara. Akun itu pun mengkonfirmasi adanya gangguan di layanan komunikasi miliknya.
"Mohon maaf sedang ada penurunan kualitas layanan data & voice untuk semua wilayah & diharapkan dapat kembali normal. Tks," tulis akun itu di lini masanya.
Akun itu pun menuliskan bahwa timnya sedang melakukan usaha perbaikan untuk memulihkan layanan miliknya. "Tim teknis kami sedang bekerjasama dgn vendor utk pemulihan secepatnya. Tks," tulis akun itu lagi.
Gangguan ini pun diakui Deputi CEO Smartfren Djoko Tata Ibrahim. Menurutnya, masalah gangguan diakibatkan putusnya kabel di daerah Jawa Tengah.
"Sebentar lagi problem di network bisa diatasi. Internet akan kembali normal," kata Djoko, saat dihubungi Rabu malam (11/9/2013).
(den/gal)
Sumber
"Dari tadi sore smartfren gangguan. Bahkan buat telpon & sms ga bisa," tulis akun @Liany86 di Twitter.
"Smartfren gangguan se indonesia rupanya -_-" kata @irvanreynaldy melalui akun Twitter-nya.
Akun @Smartfrencare yang merupakan akun Twitter resmi bagi layanan pelanggan Smartfren dibanjiri pertanyaan dari pelanggannya. Sayangnya, belum diketahui sejak kapan gangguan di jaringan Smartfren itu terjadi.
"Saya tidak begitu memperhatikan mulai jam berapa gangguan terjadi. Kemungkinan sekitar jam 18.30 tadi," ungkap Heri, salah seorang pelanggan Smartfren kepada Liputan6.com, Rabu malam (11/9/2013).
Banyaknya protes dan pertanyaan membuat @Smartfrencare bersuara. Akun itu pun mengkonfirmasi adanya gangguan di layanan komunikasi miliknya.
"Mohon maaf sedang ada penurunan kualitas layanan data & voice untuk semua wilayah & diharapkan dapat kembali normal. Tks," tulis akun itu di lini masanya.
Akun itu pun menuliskan bahwa timnya sedang melakukan usaha perbaikan untuk memulihkan layanan miliknya. "Tim teknis kami sedang bekerjasama dgn vendor utk pemulihan secepatnya. Tks," tulis akun itu lagi.
Gangguan ini pun diakui Deputi CEO Smartfren Djoko Tata Ibrahim. Menurutnya, masalah gangguan diakibatkan putusnya kabel di daerah Jawa Tengah.
"Sebentar lagi problem di network bisa diatasi. Internet akan kembali normal," kata Djoko, saat dihubungi Rabu malam (11/9/2013).
(den/gal)
Sumber
Quote:
Smartfren Gangguan Nasional, Akses Internet Ke Luar Server Indonesia Tidak Bisa
February 5, 2012 Info Smartfren 166 Comments
Sejak 3 hari yang lalu sampai sekarang internet menggunakan Smartfren di tempat saya mengalami gangguan. Gangguan ini sepertinya bukan saya saja yang mengalaminya, tetapi hampir semua pengguna Smartfren di Indonesia mengalami hal yang sama, walau ada sebagian pengguna Smartfren yang masih lancar jaya sih. Jadi bisa dibilang Smartfren sedang mengalami gangguan nasional. Akses internet sangat lemot, sering RTO, tidak bisa buka Facebook, Twitter, bahkan kalaupun bisa membutuhkan waktu yang lama. Ditinggal mandi pun belum juga kebuka tuh situs Facebook.
Saya cari informasi di forum-forum ternyata memang benar, banyak pengguna Smartfren yang mengalami hal yang sama seperti saya. Saya berinisiatif untuk menanyakan langsung ke pihak Smartfren melalui email dan mereka pun menjawab email saya yang isinya adalah sebagai berikut.
Bapak Sigit Yang Terhormat,
Terima kasih atas kepercayaan Bapak yang telah menggunakan produk Smartfren.
Sehubungan dengan keluhan yang Bapak sampaikan terkait kendala akses data internet, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Saat ini kami sedang melakukan perbaikan untuk akses data di semua area yang berdampak ketidakstabilan layanan akses data internet. Dapat kami informasikan juga saat ini permasalahan tersebut telah di tangani oleh pihak terkait dan di usahakan secepatnya agar Bapak bisa menggunakan layanan internetnya kembali. Dapat kami informasikan setelah melakukan pengecekan untuk nomor Smartfren Bapak pada sistem kami bahwa nomor Smartfren tersebut dalam kondisi normal dan kami sarankan Bapak dapat mengakses internet kembali secara berkala. Terima kasih atas kepercayaan Bapak terhadap produk Smartfren.
Demikian kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan Terima kasih.
Hormat kami,
Eka Afriyenti
Customer Service Representative Smartfren | Customer Care
Ternyata pihak Smartfren sedang malakukan perbaikan akses data “di semua area”, berarti hampir semua daerah mengalami dampak dari perbaikan ini yang berakibat akses internet sangat lemot.
Jadi sudah 3 hari ini internet menggunakan Smartfren sangat-sangat lemot. Oh ya, berdasarkan pengalaman saya, gangguan yang terjadi hanya pada saat kita mengakses server luar Indonesia saja, misal Facebook, Twitter, atau blog-blog/web yang di hosting di luar Indonesia tidak bisa dibuka atau kalau pun bisa pasti butuh waktu “berjam-jam”. Sedangkan akses internet yang berada di server Indonesia misal Kaskus, Yahoo Indonesia, Indowebster, website Smartfren dan blog-blog/web yang dihosting di server Indonesia masih bisa untuk diakses. Sehingga jika anda biasanya internetan menggunakan DNS luar (DNS Google) jika mengalami hal seperti ini coba anda jangan menggunakan DNS dulu, soalnya gangguan hanya terjadi saat mengakses server luar.
Blog saya sendiri sebenaranya di hosting di luar Indonesia (Hawkhost), tapi Alhamdulillah masih bisa diakses walau harus membutuhkan tenaga yang lebih besar (lemot). Saking parahnya gangguan kali ini sampai tidak bisa mengakses Google maupun speedtest.net. Jadi sejak 3 hari kemarin saya cuma muter-muter di situs itu-itu mulu karena keterbatasan akses internet. 3 hari rugi nih dengan keterbatasan akses internet.
Padahal rencananya saya akan menerbitkan artikel tentang kecepatan internet menggunakan modem Pantech PX-500, setelah kemarin sudah berbagi pengalaman tentang cara instal modem Pantech PX-500 di Windows 7. Tapi dengan kondisi jaringan Smartfren yang terganggu saat ini sangat tidak memungkinkan untuk uji speed test modem Pantech PX-500. Orang masuk ke speedtest.net saja tidak bisa. Maaf bagi teman-teman yang sedang menunggu posting speed modem Pantech PX-500 jadi harus tertunda lagi . Nanti malam kalau internet Smartfren sudah normal Insya Allah akan saya terbitkan langsung.
Sebenarnya kemarin internet menggunakan Smartfren sempat normal, tepatnya saat sore. Tapi malamnya sekitar jam 11 seperti semula, kambuh lagi, lemot lagi, akses internet ke luar tidak bisa lagi. Jadi dari tadi malam sampai artikel ini diterbitkan, akses internet menggunakan Smartfren masih mengalami gangguan, lemot men. Mudah-mudah gangguan seperti ini tidak berlangsung lama, soalnya sudah 3 hari ini, sehingga akses internet menggunakan Smartfren tidak mubazir cuma muter-muter di situs itu-itu mulu.
Sumber
February 5, 2012 Info Smartfren 166 Comments
Sejak 3 hari yang lalu sampai sekarang internet menggunakan Smartfren di tempat saya mengalami gangguan. Gangguan ini sepertinya bukan saya saja yang mengalaminya, tetapi hampir semua pengguna Smartfren di Indonesia mengalami hal yang sama, walau ada sebagian pengguna Smartfren yang masih lancar jaya sih. Jadi bisa dibilang Smartfren sedang mengalami gangguan nasional. Akses internet sangat lemot, sering RTO, tidak bisa buka Facebook, Twitter, bahkan kalaupun bisa membutuhkan waktu yang lama. Ditinggal mandi pun belum juga kebuka tuh situs Facebook.
Saya cari informasi di forum-forum ternyata memang benar, banyak pengguna Smartfren yang mengalami hal yang sama seperti saya. Saya berinisiatif untuk menanyakan langsung ke pihak Smartfren melalui email dan mereka pun menjawab email saya yang isinya adalah sebagai berikut.
Bapak Sigit Yang Terhormat,
Terima kasih atas kepercayaan Bapak yang telah menggunakan produk Smartfren.
Sehubungan dengan keluhan yang Bapak sampaikan terkait kendala akses data internet, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Saat ini kami sedang melakukan perbaikan untuk akses data di semua area yang berdampak ketidakstabilan layanan akses data internet. Dapat kami informasikan juga saat ini permasalahan tersebut telah di tangani oleh pihak terkait dan di usahakan secepatnya agar Bapak bisa menggunakan layanan internetnya kembali. Dapat kami informasikan setelah melakukan pengecekan untuk nomor Smartfren Bapak pada sistem kami bahwa nomor Smartfren tersebut dalam kondisi normal dan kami sarankan Bapak dapat mengakses internet kembali secara berkala. Terima kasih atas kepercayaan Bapak terhadap produk Smartfren.
Demikian kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan Terima kasih.
Hormat kami,
Eka Afriyenti
Customer Service Representative Smartfren | Customer Care
Ternyata pihak Smartfren sedang malakukan perbaikan akses data “di semua area”, berarti hampir semua daerah mengalami dampak dari perbaikan ini yang berakibat akses internet sangat lemot.
Jadi sudah 3 hari ini internet menggunakan Smartfren sangat-sangat lemot. Oh ya, berdasarkan pengalaman saya, gangguan yang terjadi hanya pada saat kita mengakses server luar Indonesia saja, misal Facebook, Twitter, atau blog-blog/web yang di hosting di luar Indonesia tidak bisa dibuka atau kalau pun bisa pasti butuh waktu “berjam-jam”. Sedangkan akses internet yang berada di server Indonesia misal Kaskus, Yahoo Indonesia, Indowebster, website Smartfren dan blog-blog/web yang dihosting di server Indonesia masih bisa untuk diakses. Sehingga jika anda biasanya internetan menggunakan DNS luar (DNS Google) jika mengalami hal seperti ini coba anda jangan menggunakan DNS dulu, soalnya gangguan hanya terjadi saat mengakses server luar.
Blog saya sendiri sebenaranya di hosting di luar Indonesia (Hawkhost), tapi Alhamdulillah masih bisa diakses walau harus membutuhkan tenaga yang lebih besar (lemot). Saking parahnya gangguan kali ini sampai tidak bisa mengakses Google maupun speedtest.net. Jadi sejak 3 hari kemarin saya cuma muter-muter di situs itu-itu mulu karena keterbatasan akses internet. 3 hari rugi nih dengan keterbatasan akses internet.
Padahal rencananya saya akan menerbitkan artikel tentang kecepatan internet menggunakan modem Pantech PX-500, setelah kemarin sudah berbagi pengalaman tentang cara instal modem Pantech PX-500 di Windows 7. Tapi dengan kondisi jaringan Smartfren yang terganggu saat ini sangat tidak memungkinkan untuk uji speed test modem Pantech PX-500. Orang masuk ke speedtest.net saja tidak bisa. Maaf bagi teman-teman yang sedang menunggu posting speed modem Pantech PX-500 jadi harus tertunda lagi . Nanti malam kalau internet Smartfren sudah normal Insya Allah akan saya terbitkan langsung.
Sebenarnya kemarin internet menggunakan Smartfren sempat normal, tepatnya saat sore. Tapi malamnya sekitar jam 11 seperti semula, kambuh lagi, lemot lagi, akses internet ke luar tidak bisa lagi. Jadi dari tadi malam sampai artikel ini diterbitkan, akses internet menggunakan Smartfren masih mengalami gangguan, lemot men. Mudah-mudah gangguan seperti ini tidak berlangsung lama, soalnya sudah 3 hari ini, sehingga akses internet menggunakan Smartfren tidak mubazir cuma muter-muter di situs itu-itu mulu.
Sumber
Quote:
Perusahaan telekomunikasi Smartfren saat ini tengah berada dalam sorotan panas terkait banyaknya angka komplain dari pelanggan mereka terkait lambannya penanganan gangguan jaringan yang dialami oleh perusahaan.
Di akun Facebook Smartfren tercatat hingga Jumat lalu terdapat 3.200 keluhan dari pengguna layanan internet Smartfren, hari ini dipastikan angka tersebut berlipat ganda karena hingga saat ini permasalahan tersebut tak lekas dibenahi. Bagi Anda yang ingin mengakses ke situs-situs yang servernya non IIX maka dipastikan tidak akan terkoneksi.
Seberapa besar sih masalah yang dihadapi?
Tercatat hampir 4000 komentar mengeluhkan betapa lambat tindakan yang diambil oleh perusahaan. Bahkan sebagian pelanggan menyarankan perusahaan agar mengganti nama mereka menjadi Smartpret serta semboyan perusahaan yang kerap kali dibanggakan dari “I hate slow” menjadi “I hate fast.” Sebagian besar komentar pelanggan menyatakan kekecawaan mendalam, karena mereka tidak juga dapat mengakses internet bahkan sekedar membuka Google.
Gangguan jaringan yang dialami Smartfren tak ayal membuat pelanggan mereka di seluruh Indonesia merasa kecewa. Sejak peluncuran Smartfren Andromax-u pada Februari lalu, CEO Djoko Tata Ibrahim mengatakan bahwa 65 persen pendapatan perusahaan berasal dari penjualan data internet. Di tahun 2012 saja, perusahaan mencatatkan angka 11 juta pelanggan data. Angka ini bisa saja terjun bebas jika gangguan jaringan ini tak lekas ditangani.
Meski begitu beberapa pelanggan setia tetap memberikan masukan kepada perusahaan, bahwa hendaknya Smartfren memperkuat inftrastruktur mereka terlebih dahulu dari pada terlalu fokus kepada pemasaran apalagi dengan mencurahkan sumber daya kepada peluncuran produk baru namun justru melupakan pentingnya peran infrastruktur.
Perwakilan Smartfren melalui email mengatakan bahwa saat ini jaringan utama internet mereka sedang dihantam jangkar kapal dan ditimbun tanah longsor. Mereka masih mencoba memperbaiki permasalahan tersebut dan hari ini diharapkan restorasi jaringan selesai.
Apakah ada Kompensasi Kerugian?
Sejauh ini tidak ada kejelasan apakah Smartfren akan memberikan kompensasi kerugian yang diakibatkan oleh masalah jaringan ini. Karena masalah ini sangat serius dan perlu perhatian khusus, jika tidak maka perusahaan akan kehilangan image mereka, apalagi dengan iklan dan juga janji yang mereka gembar-gemborkan melalui media. Jangan sampai semboyan “I hate slow” menjadi bumerang bagi perusahaan.
Sampai berita ini diturunkan, Menkominfo, Tiffatul Sembiring baru saja meminta konfirmasi dari Smartfren terkait gangguan layanan mereka. Berikut ini adalah penjabaran yang disampaikan Tifatul:
Sumber
Di akun Facebook Smartfren tercatat hingga Jumat lalu terdapat 3.200 keluhan dari pengguna layanan internet Smartfren, hari ini dipastikan angka tersebut berlipat ganda karena hingga saat ini permasalahan tersebut tak lekas dibenahi. Bagi Anda yang ingin mengakses ke situs-situs yang servernya non IIX maka dipastikan tidak akan terkoneksi.
Seberapa besar sih masalah yang dihadapi?
Tercatat hampir 4000 komentar mengeluhkan betapa lambat tindakan yang diambil oleh perusahaan. Bahkan sebagian pelanggan menyarankan perusahaan agar mengganti nama mereka menjadi Smartpret serta semboyan perusahaan yang kerap kali dibanggakan dari “I hate slow” menjadi “I hate fast.” Sebagian besar komentar pelanggan menyatakan kekecawaan mendalam, karena mereka tidak juga dapat mengakses internet bahkan sekedar membuka Google.
Gangguan jaringan yang dialami Smartfren tak ayal membuat pelanggan mereka di seluruh Indonesia merasa kecewa. Sejak peluncuran Smartfren Andromax-u pada Februari lalu, CEO Djoko Tata Ibrahim mengatakan bahwa 65 persen pendapatan perusahaan berasal dari penjualan data internet. Di tahun 2012 saja, perusahaan mencatatkan angka 11 juta pelanggan data. Angka ini bisa saja terjun bebas jika gangguan jaringan ini tak lekas ditangani.
Meski begitu beberapa pelanggan setia tetap memberikan masukan kepada perusahaan, bahwa hendaknya Smartfren memperkuat inftrastruktur mereka terlebih dahulu dari pada terlalu fokus kepada pemasaran apalagi dengan mencurahkan sumber daya kepada peluncuran produk baru namun justru melupakan pentingnya peran infrastruktur.
Perwakilan Smartfren melalui email mengatakan bahwa saat ini jaringan utama internet mereka sedang dihantam jangkar kapal dan ditimbun tanah longsor. Mereka masih mencoba memperbaiki permasalahan tersebut dan hari ini diharapkan restorasi jaringan selesai.
Apakah ada Kompensasi Kerugian?
Sejauh ini tidak ada kejelasan apakah Smartfren akan memberikan kompensasi kerugian yang diakibatkan oleh masalah jaringan ini. Karena masalah ini sangat serius dan perlu perhatian khusus, jika tidak maka perusahaan akan kehilangan image mereka, apalagi dengan iklan dan juga janji yang mereka gembar-gemborkan melalui media. Jangan sampai semboyan “I hate slow” menjadi bumerang bagi perusahaan.
Sampai berita ini diturunkan, Menkominfo, Tiffatul Sembiring baru saja meminta konfirmasi dari Smartfren terkait gangguan layanan mereka. Berikut ini adalah penjabaran yang disampaikan Tifatul:
- Pada 15 Maret 2013: jaringan utama internet Smartfren submarine putus antara Bangka-Batam lantaran kena jangkar kapal. Akibatnya, jaringan internet Smartfren hanya dapat 60.
- 16 Maret: Jaringan backup inland Sumatera putus di Palembang karena tanah longsor. Internet dapat dilayani dengan jalur proteksi kapasitas 30%
- 17 Maret: Jalur proteksi juga mengalami putus di area Sumatera Selatan, layanan internet hanya bisa dilayani 10% kapasitas.
- 18 Maret: Jaringan tambahan dari pihak ketiga (Matrix submarine) beroperasi, kapasitas jaringan internet menjadi 50%
23 Maret: Jaringan Matrix Submarine mengalami cut. Layanan internet kembali hanya 10% - 26 Maret: Hari ini diharapkan restorasi jaringan selesai, dan tambahan kapasitas. Diharapkan layanan internet bisa mencapai 80% kapasitas.
Sumber
Itulah thread sederhana aku nih. cuman sekadar nak bebagi info bae. Lebih dan kurang mohon maafke la ye. Lagi belajar berkontribusi terutama di subforrum regional palembang.
Diubah oleh mr.cheng022 18-08-2014 14:45
0
2.9K
Kutip
6
Balasan
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Palembang
1.5KThread•978Anggota
Terlama
Thread Digembok