alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! KASKUS punya fitur baru: MENTION! Berkomunitas jadi makin seru! Cekidot!
1024
1024
KASKUS
51
244
4 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/53a66c9e96bde6c67a8b46cf/ini-jadinya-jika-agama-di-hapus-dari-ktp
Lapor Hansip
22-06-2014 12:41
Ini Jadinya Jika Agama di Hapus dari KTP
Beredar kabar yang entah benar entah tidak, bahwa Jokowi akan menghapus kolom (lebih tepatnya) baris pada KTP. Penghapusan agama pada KTP konon karena memicu diskriminasi. Ada sebuah percakapan imajiner jika KTP dihapus

Ini Jadinya Jika Agama di Hapus dari KTP

Perlukah Kolom Agama di KTP Dihapus?

A : “Bro, tahu belum? Ada wacana kolom agama di KTP mau dihilangkan lho.”

B : “Emang kenapa? Katanya negara berketuhanan, kok malah hilangkan agama?”

A: “Katanya sih, kolom agama itu bisa mengakibatkan diskriminasi. Lagian agama juga urusan pribadi. Nggak usahlah dicantumkan di KTP.”

B : “Nah, ntar ada juga orang yang ngaku mendapat perlakuan diskriminasi gara-gara jenemoticon-Bingung (S)is kelamin ditulis. Berarti kolom jenis kelamin juga harus dihapus dong. Laki-laki dan perempuan kan setara. ”

C : “Eh, jangan lupa. Bisa juga lho perlakuan diskriminasi terjadi karena usia. Jadi hapus juga kolom tanggal lahir.”

D : “Eit, ingat juga. Bangsa Indonesia ini juga sering fanatisme daerahnya muncul, terlebih kalau ada laga sepak bola. Jadi mestinya, kolom tempat lahir dan alamat juga dihapus.”

B : “Ada juga lho, perlakuan diskriminasi itu gara-gara nama. Misal nih, ada orang dengan nama khas agama tertentu misalnya Abdullah, tapi tinggal di daerah yang mayoritas agamanya lain. Bisa tuh ntar dapat perlakuan diskriminasi. Jadi kolom nama juga wajib dihapus.”

B: “Kalau status pernikahan gimana? Perlu gak dicantumkan?”

A : “Itu harus dihapus. Nikah atau tidak nikah itu kan urusan pribadi masing-masing. Saya mau nikah kek, mau pacaran kek, itu kan urusan pribadi saya. Jadi kalau ada perempuan hamil besar mau melahirkan di rumah sakit, nggak usah ditanya KTP-nya, nggak usah ditanya sudah nikah belum, nggak usah ditanya mana suaminya. Langsung saja ditolong oleh dokter.”

D : “Sebenarnya, kolom pekerjaan juga berpotensi diskriminasi. Coba bayangkan. Ketika di KTP ditulis pekerjaan adalah petani/buruh, kalau orang tersebut datang ke kantor pemerintahan, kira-kira pelayanannya apakah sama ramahnya jika di kolom pekerjaan ditulis TNI? Nggak kan? Buruh biasa dilecehkan. Jadi kolom pekerjaan juga harus dihapus.”

C: “Kalau golongan darah gimana? Berpotensi diskriminasi nggak?”
A : “Bisa juga. Namanya orang sensitif, apa-apa bisa jadi bahan diskriminasi.”
E : “Lha terus, isi KTP apa dong?
Nama : dihapus
Tempat tanggal lahir : dihapus
Alamat tinggal : dihapus
Agama : dihapus
Status perkimpoian : dihapus
Golongan darah : dihapus
Berarti, KTP isinya kertas kosong doang….”
A, B, C, D : emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)



sumur
Diubah oleh Sakay58
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
22-06-2014 12:42
kolom agama di ktp emang ga penting emoticon-Embarrassment
0
22-06-2014 12:43
ya gausah pake ktp emoticon-Ngacir
0
22-06-2014 12:44
emoticon-Ngakak

nice joke...
tp salah kamar gan..coba post di sf jokes..
0
22-06-2014 12:44
0
22-06-2014 12:45
emoticon-Ngakak joke ini hanya utk jenius emoticon-Cool saya mengerti maksud anda
0
22-06-2014 12:47
untung masih ada Potonya gan emoticon-Ngakak
0
22-06-2014 12:48
Kolom agama memang seharusnya dihapuskan dari KTP dan departemen Agama dibubarkan.. Negara tidak lagi mencampuri urusan beragama seseorang
0
22-06-2014 12:49
emoticon-Ngakak (S) gausah pake ktp deh
0
22-06-2014 12:49
KTP khan data yg ngewakilin informasi pribadi, dan agama juga salah satu informasi pribadi.
Kalo diapus, buat apa KTP dibikin ?
mending gak usah punya KTP sekalian.
0
22-06-2014 12:54
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
ane nangkep kamsud ente gan...
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0
22-06-2014 12:54
seharusnya ktp ditulis saja pakai tinta khusus yang kasat mata
0
22-06-2014 12:55
Hancur gan
0
22-06-2014 12:56
Quote:Original Posted By fanggara13
untung masih ada Potonya gan emoticon-Ngakak



padahal foto juga bisa jadi diskriminasi juga gara2 ada yang ganteng ada yang jelek, ada yang tua ada juga yang muda
emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0
22-06-2014 12:58
Quote:Original Posted By 14022011
seharusnya ktp ditulis saja pakai tinta khusus yang kasat mata


hahaha sama aja ga pake ktp gan
0
22-06-2014 12:58
ga usah di apus, menurut ane.
0
22-06-2014 12:59
alah trit nya lebay dah. Cm kolom agama dihapus aj ud geger sedunia. biasa aj keles. kolom agama dihapus Bkn brarti u ga beragama atau berakhlak. Toh Slama ini agama ditulis pun, byk mental org" kayak ga punya agama
0
22-06-2014 13:01
Quote:Original Posted By wen hau
emoticon-Ngakak

nice joke...
tp salah kamar gan..coba post di sf jokes..


kalo ngpost ulang di sfjokes boleh ga gan ?
0
22-06-2014 13:01
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak lagian bikin ktp juga ga penting, bikin diskriminasi, masa mau pesen tiket kereta aja ditanya ktp, lah kalo yang gapunya, ga boleh gitu naik kereta??
0
22-06-2014 13:02
ngakak emoticon-Ngakak ga gitu juga kali gan
0
22-06-2014 13:03
emoticon-Ngakak makin surem aja
0
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.