![wen hau](https://s.kaskus.id/user/avatar/2008/08/27/avatar534985_5.gif)
![Avatar border](https://s.kaskus.id/images/avatarborder/1.gif)
TS
wen hau
[SHARE] pengalaman repair mobil di SARANA CAT SURABAYA
Quote:
Quote:
sebelumnya ane kgak mau crita tentang ini, tapi karena ane mendapat sms dan menurut ane sangat tidak adil, akhirnya hari ini ane critakan.
di sini ane mau share tentang pengalaman repair mobil.yang mungkin bisa jadi pelajaran buat kaskuser lainnya dalam hal yang lainnya (tidak hanya mobil).
lgs aja ya...
Quote:
pada hari rabu, 15 Januari 2014, ane ke Sarana Cat, untuk menanyakan berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk memperbaiki mobil ane. dan akhirnya mobil langsung ane masukkan pada hari itu juga.karena harga telah cocok.
percakapan pada saat ane bertanya, seperti ini (ane kgak merekam pembicaraannya)
Spoiler for percakapan:
W : ane
P1 : pegawai 1
P2 : pegawai 2
P3 : pegawai 3
W : mas, kalau benerin ini kena berapa ya? (sambil nunjuk bumper belakang)
P1 : kalau ini kena 500rb
W : kira2 berapa lama pengerjaan hingga slese?
P1 : kalau masuk hari ini, hari sabtu sudah slese.
W : kalau yang ini kena berapa ya kira2? (sambil nunjuk bumper depan bagian bawah, ada beset panjang kira2 20cm, garis doank, kena pavingan pas tmn ane minjem mbl ane)
P1 : kalau ini kena sekitar 250-300
W : ya ws, tak tanyakno ortu ku dlu ya mas (ya sudah, saya tanyakan orang tua saya dlu ya mas)
skip...skip.... (ane telp ortu ane)
W : ya udh mas, bumper belakangnya aja dah.
P1 : bentar ya (sambil manggil pegawai yang lain)
skip..skip...
setelah melakukan pengecekan fisik....
P2 : nih bumper belakang aja ya?
W : iya bumper belakang aja
P2 : (bertanya ttg barang apa aja yang ada di dalam mobil)
tiba2 bossnya memanggil pegawai 2 ini...lalu pegawai 2 ini memberikan kertas SPK kepada pegawai 3...
P2 : nih tinggal tanda tangan tok... (sambil nyerahin SPK ke pegawai 3)
P3 : STNK nya mau dibawa atau ditinggal?
W : mmm....(berpikir)
P3 : kalau ditinggal, misalnya mobil sudah selesai dan minta diantar, kami bisa mengantar langsung ke rumah bapak.
W : ya udh tinggal aja
P3 : (menyerahkan kertas SPK td untuk meminta tanda tangan ane)
W : kalau sudah slese, tolong dihubungi ya mas
P3 : iya pak
Quote:
setelah smua slese, ane pulang lah naek taxi.
dan pada saat hari sabtu, 18 januari 2014, sekitar jam 1.30pm ane menghubungi sarana cat untuk menanyakan apakah mobil ane sudah slese.
Spoiler for percakapan via telpon:
W : ane
O : operator
P1 : pegawai 1 (orang yang sama dengan pegawai 1 yang di percakapan sebelumnya)
W : siang, saya ingin tanya, apakah mobil saya sudah slese?
O : mobil yang mana ya pak?
W : mobil xxxxx plat nya xxxxx
O : bentar ya pak, saya cek dlu.10 menit lg coba hubungi kami kembali.
skip..skip..(stlh 15mntan)
W : siang, saya yang tadi menelepon tanya apakah sudah slese mobilnya
O : oh..bentar ya pak...(memanggil pegawai 1)
P1 : haloo
W : iya, bagaimana mobil dengan mobil saya?
P1 : iya pak, kpn hari bumper depan dikerjakan juga ya pak? (di sini ane lgs kaget)
W : looo..saya hanya minta bumper belakang aja.di SPK juga kan hanya bumper belakang (nada masih nyantai)
P1 : wah ini bumper depan sudah saya kerjakan pak, kapan hari bapak bilangnya iya dikerjakan
W : saya kapan hari kan bilang, "ya ws, tak tanyakno sek", dan pada saat pencatatan saya juga sudah bilang, "bumper belakang aja" (agak sebel)
P1 : waduh..pas saya mau kerjakan, saya tanya orang sebelumnya, katanya iya dikerjakan yang bumper depan.
W : (males ngmg via telepon) ya sudah, total jadi berapa?
P1 : 750.000 pak...maaf ya pak.
W : kira2 kapan slese nya?
P1 : ini lg dicuci pak, sekitar jam 3an bru slese
W : ya udh senin aku ambil (lg ada urusan soalnya)
Quote:
pada saat hari senin, 20 Januari 2014, tnyt ane kluar sama adek ane.jg kgak bsa ambil hari itu.
dan sorenya ditelpon oleh sarana cat, dan ane blg, ane ambil slasa pagi, 21 januari 2014.soalnya ane msh di luar.
dan pada saat hari slasa pagi ane ke sarana cat untuk mengambil mobil ane.sekitar jam 8.30an am.
Spoiler for percakapan di sarana cat:
skip...skip...langsung kepembicaraan dengan pegawai 1..sebelumnya dengan staff sana yg ngurusi bagian dalam.pembukuan dll gt deh.
W : ane
P1 : pegawai 1
B : boss
W : gimana mobil nya?saya sudah menghubungi ortu, dan hanya diberi untuk bumper belakang saja.tidak diberi untuk bumper depan (ane sudah crita sama ortu kronologisnya)
P1 : wah gmn ya pak..kpn hr bapak blg, iya dikerjakan
skip...skip...(berdebat lagi, persis seperti percakapan ditelepon)
W : ya udh aku minta dihubungi sama boss nya aja kalau gitu.disuruh bayar pun, saya hanya bisa bayar 600.000 (sambil menunjukkan isi dompet, yang isinya hanya 617.000
![Hammer (S) emoticon-Hammer (S)](https://s.kaskus.id/images/smilies/hammers.gif)
P1 : tambah dikit lg dah pak, sisanya saya yg nomboki
W : mau nambah gimana lg..nambah pun bisanya cuma 17.000 (sambil nunjukin dompet bagian depan yang isinya hanya 17.000)
skip...skip...(akhirnya dihubungkan dengan boss nya)
P1 : pak, nih yg mobil xxxxx itu mau diambil, ada miss komunikasi saya dengan customer nya bla bla...(menjelaskan klo dia salah, harusnya belakang aja)
P1 : ini pak, customernya mau ngmg, untuk konfirmasi.
telepon diserahkan ke ane.
W : haloo..
B : ya?
W : iya pak ini jadi critanya gn (menjelaskan kronologi dari pertama kali hingga slese)
W : jadi gimana pak?
B : ya sudah, tar saya potong punya anak buah saya
W : oke pak, thanks
Quote:
setelah telepon itu, ane pun memberikan 600.000 kepada pegawai 1 itu. (sebenarnya hanya 500.000, tapi ane kasian juga, soalnya gaji dia bakal dipotong dan ane hanya punya uang lebih 100.000 aja).
dan pegawai 1 pun memberikan ane kuitansi, dikuitansi tersebut ditulis 750.000.
setelah selese, ane mengecek smua mobil dan perlengkapan, lalu pulang ke rumah. (karena ane juga ada urusan lagi setelah itu)
Quote:
ane pikir smua masalah sudah slese.
tapi tnyt kmrn, 22 januari 2014, ane menerima sms dari sarana cat.
ini adalah isi sms nya (full size)
Spoiler for sms:
![[SHARE] pengalaman repair mobil di SARANA CAT SURABAYA](https://dl.kaskus.id/imageshack.com/a/img28/7369/uacl.png)
hingga saat ini, 25 januari 2013, ane tidak menerima sms balasan dari sarana cat lagi.
untuk bukti, ane sudah memfoto surat yg diberi ke ane.
(ane ksh ukuran medium aja ya, biar kgak berat bukanya)
Spoiler for spk:
![[SHARE] pengalaman repair mobil di SARANA CAT SURABAYA](https://dl.kaskus.id/imagizer.imageshack.us/v2/640x480q90/208/tq07.jpg)
Spoiler for yg dikerjakan:
![[SHARE] pengalaman repair mobil di SARANA CAT SURABAYA](https://dl.kaskus.id/imagizer.imageshack.us/v2/640x480q90/69/7wkq.jpg)
Quote:
ane sangat kecewa dengan SARANA CAT Surabaya.padahal hasil pengerjaan rapi dan bagus.tapi kenapa SERVICE nya sangat buruk kayak gitu.
padahal boss nya sendiri sudah bilang, "ya sudah tar pegawai saya, yang saya potong".
tapi garansi 1 tahun pun dihilangkan.padahal kesalahan murni bukan dari customer, tapi customer ikut kena imbasnya.
Quote:
mohon jangan di
![Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)](https://s.kaskus.id/images/smilies/smilies_fbejiqljqkd1.gif)
ane cuma share pengalaman ane aja
0
19.6K
Kutip
16
Balasan
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
![Surabaya](https://s.kaskus.id/r200x200/ficon/image-92.png)
Surabaya![KASKUS Official KASKUS Official](https://s.kaskus.id/kaskus-next/next-assets/images/icon-official-badge.svg)
5.3KThread•2.2KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok