dduk.galbi
TS
dduk.galbi
NASA Pantau Asteroid Berpotensi Hantam Bumi


CALIFORNIA - Pesawat luar angkasa milik NASA menemukan asteroid yang berpotensi berbahaya bagi Bumi. Asteroid berukuran besar ini kabarnya sedang berada dalam perjalanan mendekati Bumi.

Dilansir Time, Jumat (10/1/2014), batu luar angkasa dengan ukuran hampir setengah mil ini bergerak menuju Bumi. Asteroid ini memiliki kode nama '2013 YP139'.

Asteroid ini memiliki ukuran 0,4 mil dan sangat gelap. Peneliti memprediksi bahwa jarak terdekat asteroid ini bisa setara dengan jarak Bumi dengan bulan.

NASA telah menetapkan bahwa '2013 YP139' merupakan asteroid yang berpotensi berbahaya. Badan antariksa Amerika Serikat ini menentukan tingkat potensi berbahaya tersebut, yang dilihat dari ukuran dan jalur pergerakan benda luar angkasa tersebut menuju Bumi.

Asteroid ini kabarnya masih berada di jarak 27 juta mil dari Bumi. Asteroid ini kemungkinan bisa berada dalam posisi terdekatnya dengan Bumi dalam waktu seratus tahun ke depan.

Informasi yang beredar sebelumnya mengungkapkan, asteroid berdiameter sekira satu kilometer dengan kecepatan 15 kilometer per detik diperkirakan akan menabrak Bumi di tahun 2880. Penelitian Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA), asteroid ini akan bertabrakan dengan bumi pada 16 Maret 2880.

Asteroid ini dinamakan 1950 DA karena ditemukan pertama kali oleh astronom pada 23 Februari 1950. Astronom mengamati selama 17 hari dan kemudian batuan luar angkasa itu menghilang. Asteroid ini kembali terlihat pada 31 Desember 2000 dan diperkirakan akan menabrak bumi 880 tahun sesudahnya.

sumber

di tunggu comment nya emoticon-Smilie

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
0
1.9K
22
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas Berita dan Politik
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
667.8KThread39.1KAnggota
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.