REDMOND - Microsoft lagi-lagi melempar ejekan pada Samsung lewat video iklan tablet Surface. Setelah puas meledek Samsung Galaxy Tab 3 10.1 yang tak memiliki slot USB ukuran besar, kali ini giliran kekurangan mode akun dari Galaxy Tab yang diserang.
Lewat video komersil berdurasi satu menit lima detik, Microsoft memberikan gambaran tentang perbedaan yang sangat signifikan dari Surface dan Galaxy Tab 3 10.1. Pada awal video saja sudah terdapat tulisan 'Surface mendukung penggunaan akun ganda, Galaxy Tab tidak,' yang tentu saja ejekan untuk Samsung.
Setelahnya sang narator menjelaskan kemudahan dalam menggunakan multiple account pada tablet Surface yang mana sangat cocok untuk keluarga. Dalam video iklan tersebut dijelaskan langkah-langkah untuk membuat akun ganda di tablet Surface, dan narator menjelaskan keuntungan-keuntungan yang didapat dari akun yang lebih dari satu tersebut.
Tentu saja akun lebih yang disediakan oleh Microsoft ini bisa menjaga privasi masing-masing dari tablet Surface yang digunakan tak hanya oleh satu orang. Dan memungkinkan para orang tua untuk menjaga anak-anaknya tetap aman saat berselancar di internet. Lalu di akhir video Microsoft tak lupa untuk menjelaskan kekurangan dari Samsung Galaxy Tab 3 10.1. Klik tautan berikut untuk video lengkapnya.
Ini adalah bagian kedua dari video iklan tablet Surface yang membandingkan kemampuannya dengan Samsung Galaxy Tab. Sebelumnya Microsoft mengejek kekurangan Galaxy Tab yang tak memiliki slot USB ganda, dan juga berbagai kekurangan dari iPad Air.
Spoiler for apel:
WASHINGTON - Tayangan iklan gadget yang mengejek kompetitor lain mulai marak belakangan ini. Setelah iPad Air dicerca habis-habisan oleh Microsoft, kini giliran Amazon yang mengejek tablet terbaru Apple tersebut dalam beberapa hal.
Amazon yang baru saja mengeluarkan komputer tablet terbarunya, Kindle Fire, membuat video komersil berupa perbandingan antara tablet Kindle dengan tablet terbaru Apple, iPad Air. Pada video berusia 32 detik tersebut, Amazon mengejek kualitas tampilan layar iPad Air yang menggunakan teknologi retina display. Menurut Amazon, teknologi tersebut tak ada apa-apanya dibandingkan kualitas layar Kindle Fire.
Dalam iklan tersebut dikatakan bahwa Kindle Fire besutan Amazon memiliki piksel satu juta kali lebih banyak ketimbang resolusi teknologi retina display milik iPad Air. Tak hanya itu, Amazon menyudutkan iPad Air dengan tiga hal. Yang ke dua dilihat dari sisi bobot iPad Air yang diklaim sebagai tablet yang ringan. Namun video komersial Kindle Fire menyebutkan tablet besutan Amazon 20 persen lebih ringan dari iPad Air.
Sedangkan yang terakhir adalah perbandingan pada harga. Apple membanggakan produknya yang hanya dibanderol seharga USD499 saja. Namun toko online terbesar Amazon hanya memberikan harga USD379 untuk tablet Kindle Fire HDX 8.9. Jika Anda ingin melihat iklannya secara lengkap, klik tautan berikut.