Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

avendre7xAvatar border
TS
avendre7x
DIPERPANJANG, Masa Promo "Tambah Daya Gratis Biaya Penyambungan"
DIPERPANJANG, Masa Promo "Tambah Daya Gratis Biaya Penyambungan"

Manajemen PLN mem-perpanjang masa promo "Tambah Daya Gratis Biaya Penyambungan" (Tambah Daya Gratis BP). Promo yang di-luncurkan sejak 27 Juli 2013 dan diberi label "promo lebaran" ini seharusnya berakhir 31 Agustus 2013. Namun manajemen melihat animo masyarakat di akhir masa promo atau akhir Agustus begitu besar. Menurut catatan dari Divisi Niaga, sam-pai dengan 26 Agustus 2013, realisasi pelanggan yang me-manfaatkan program Tambah Daya Gratis BP sejumlah 231.145 pelanggan. Jumlah ini hampir tiga kali lipat dibanding realisasi per 15 Agustus 2013 yang berjumlah 80.078 pelang-gan. Karena itu kemudian masa promosi Tambah Daya Gratis BP diperpanjang hingga 31 Oktober 2013.

Melalui surat Direktur (Niaga, Manajemen Resiko dan Kepatuhan) No 1536/161/DIR/2013 tanggal 30 Oktober 2013 dise-butkan bahwa perpanjangan itu juga dalam rangka menyam-but Hari Listrik Nasional ke 68 pada tanggal 27 Oktober 2013. Pertimbangan lain, ma-najemen juga melihat masih ada peluang bagi unit-unit yang pasokan listriknya me-madai untuk memanfaatkan secara optimal program ini.

Bagi pelanggan daya 450 Volt Ampere (VA), 900 VA, 1300 VA
dan 2200 VA yang merasa listrik di rumah sudah tidak cukup lagi bisa mengajukan permintaan tambah daya ke 1300 VA, 2200 VA atau 3500 VA dengan GRATIS biaya pe- nyambungan (BP). Promo ini berlaku bagi pelanggan prabayar (listrik pintar) maupun pelanggan pasca bayar. Bagi pelanggan pasca bayar ada biaya penyesuaian uang jaminan lang-ganan (UJL) yang besarnya sesuai daya kontrak yang baru. Info tarif UJL ada di http://www.pln.co.id/?p=8473.Besarnya UJL kira-kira senilai rekening bulanan di daya kontrak tersebut. Sedangkan untuk pelanggan listrik pintar (prabayar) atau pelanggan pasca bayar yang sekaligus beralih ke prabayar tidak dikenakan UJL. Pelanggan prabayar hanya perlu membeli pulsa awal minimal Rp 5.000. Pendaftaran di www.pln.co.id atau melalui call center PLN 123, jika via hp (kode area)123. Pelanggan yang mau mendaftar tidak perlu datang ke kantor pelayanan PLN. Setelah mendaftar, pelanggan akan mendapatkan informasi mengenai biaya penyesuaian UJL (khusus bagi pelanggan pasca bayar). Setelah itu pelanggan bisa mem-bayar di bank dan kemudiantinggal menunggu petugas PLN datang untuk mengeksekusi per-mintaan pelanggan. Bagi unit-unit yang pasokan listriknya memadai dipersilahkan untuk melakukan promosi secara lokal. Promosi perlu dilakukan secara bijak, mengingat masih ada beberapa daerah lain yang pasokan listriknya terbatas. Dalam sosialisasi juga perlu disampaikan bahwa untuk daya kontrak yang lebih besar maka pelanggan akan dikenakan harga satuan pemakaian listrik yang lebih besar. Hal ini untuk menghindarkan kesan kurang bagus bahwa PLN menje-bak pelanggan. Untuk daerah yang pasokan listriknya terbatas tidak perlu melakukan sosialisasi.

Promo tambah daya gratis BP di-maksudkan untuk memberikan keleluasaan bagi pelanggan dalam menggunakan listrik. Sebagaimana diketahui, seiring berjalannya wak-tu banyak keluarga yang kebu-tuhan listriknya bertambah karena anak-anak yang semakin besar, perlu tambahan/perluasan kamar di rumah, penggunaan alat elektronik yang semakin banyak dan lain-lain. emoticon-Matabelo
0
1.5K
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.