Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Predator55Avatar border
TS
Predator55
Mesinologi, yg suka/ahli/hobi mesin yuk kita ngobrol disini
Terinspirasi dari threadnya agan Jangkrik.. disinimendadak ane tergerak untuk iseng ikutan buat thread serupa tapi terbatas di lingkup mesin mobil/motor emoticon-Malu (S)


Quote:



Conventional Engine Section


1. Mesin 4 tak


Spoiler for 4t:


penjelasan dasar bisa dilihat di om wiki emoticon-Big Grin

Kelebihan :
- Konsumsi BBM irit
- Emisi rendah
- Torsi besar

Kekurangan :
- Butuh bensin beroktan tinggi (khusus mesin baru)
- Perawatan yg mahal
- Sensitif dengan kebocoran kompresi

2. Mesin 2 tak


Spoiler for 2t:


Kelebihan :
- Output (HP) yg dihasilkan besar
- Tergolong bandel
- Mudah dimodifikasi
- Tetap bisa beroperasi meski ada sedikit kebocoran kompresi (buat yg non radiator)

Kekurangan :
- Boros BBM
- Emisi tinggi
- Performanya sangat dipengaruhi suhu mesin
- Pembakarannya ga sesempurna 4t

Perbedaan mesin 4t dan 2t


perbedaan isi komponen mesin 4t dan 2t

Spoiler for 4t and 2t:


Quote:



Quote:


Power Output and RPM


Quote:

Intake


Quote:


Penggunaan lain mesin 4t


Quote:


Pistonless Engine


Wankel Rotary Engine


Spoiler for rotary:



Kelebihan :
- Minim gesekan
- Power output besar
- Mudah dimodifikasi

Kekurangan :
- Boros BBM
- Apex Seals lemah
- Perawatan susah

Quote:


Intake



Quote:


penasaran Rotary seganas apa?? cek disini aja emoticon-Big Grin


Diubah oleh Predator55 22-08-2013 06:44
0
5.1K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.