Rx-leeAvatar border
TS
Rx-lee
Pelayanan after sales BERRINDO sangat tidak profesional!!!
Mau berbagi pengalaman aja nih. Kemarin itu beli onyx2 di disdus groupon garansi berrindo 2 tahun.

Setelah 2 minggu pemakaian, onyx2 mulai error
- layar ada banyak bintik hitam di pojok kiri dan kanan atas
- keypad tidak responsif, udah berasa pas pertama kali pakai
- foto tidak bisa fokus
- abis foto tidak bisa kirim bbm langsung
- buka xls kadang hang

Abis itu mulai coba complain ke berrindo
1. telepon customer carenya 10x tidak pernah diangkat.
2. setelah kurang lebih sebulan, akhirnya disempetin datang ke service centernya di ruko cempaka mas pada hari senin. Pada alamat tertera blok Q no 20, ternyata begitu sampai sana rukonya tutup. Saya coba parkir mau tanya toko sebelah (no.19), begitu tanya satpam, ternyata berrindo sudah pindah ke toko sebelah itu (no.19) tapi tidak ada informasi kalau toko pindah. Plang toko juga tidak ada. Jadi kebetulan aja saya masuk ke toko no.19 itu.
3. begitu masuk, saya duduk di meja CS, namun CS-nya malah nonton infotainment sampai 5mnt tanpa merespon saya yang sudah duduk didepan meja.
4. barang diperiksa, terus dibilang harus menunggu paling lama 3 minggu dengan alasan tidak ada teknisi disini. Kalau menurut saya, memang dari sisi mereka tidak ada kemauan untuk meningkatkan servis. Karena banyak yang datang complain (kebetulan yang duduk sebelah saya baru beli 2 hari BBnya langsung mati total), tapi mereka tidak menyediakan teknisi di tempat. Jadi CS-nya terbiasa menggunakan teknik melempar bola ini.
5. yang bikin saya semakin kesal adalah, salah satu CS bilang kalau ganti layar ini akan dikenakan biaya.
6. singkat cerita, akhirnya disimpulkan kalau memang kesalahan pabrik mereka akan ganti semuanya (mereka perlu cek dahulu dengan teknisi), tapi data tidak bisa dipindahkan dengan alasan tidak ada komputer.

Kesimpulan:
1. lebih enak beli langsung di toko karena umumnya toko menjamin data aman, terus proses penggantian biasanya lebih cepat (mungkin kalau rusak kecil bisa langsung dibetulin sendiri)
2. kalau mau beli garansi berrindo, siap-siap saja dengan pelayanan diatas. Saya kebetulan pertama kali beli garansi berrindo ini, dan langsung mendapatkan kesan tidak profesional.
3. dari sisi berrindo juga sepertinya tidak ada niat untuk meningkatkan servis, karena alasan yang digunakan selalu BBnya harus ditinggal paling lama 3 minggu (padahal BB diperlukan untuk pekerjaan - dalam kasus saya), jadi banyak pengguna yang tidak jadi meninggalkan BBnya dengan alasan waktu 3 minggu tersebut.

Saya terbuka untuk manajer atau pihak berrindo mengkontek saya langsung jika memang keberatan dengan cerita saya diatas.


-ronald
0
1.6K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.