Renk.danAvatar border
TS
Renk.dan
Suka dan Duka Pekerja VS Pedagang Versi Pengalaman Sendiri Nih
Suka dan Duka Pekerja vs Pedagang versi pengalaman sendiri nih hehehe

karena ane pekerja dan pedagang jadi ini semua berdasarkan pengalaman sendiri mau curhat alias galau kalo kata anak muda hahaha....untuk detik ini sih ane masih kerja dan pedagang punya karyawan cuma 2 orang aja doain moga nambah yahemoticon-Kiss..silahkan disimak kalo suka cendol kl gak suka thanks juga karena orang makin dibenci pahala gw banyak hahhaha

2 pekerjaan yg ada kesamaan

Pekerja : Pusing Kejar target tiap minggu (lembur biasanya hari jumat) bahkan akhir tiap bulan
Pedagang : Pusing kalo dagang belum laku krn modal gede, kejar target tiap bulan omset sekian-sekian kl gak tercapai yah pusing juga hahhaa

Pekerja : Diperintah senior/kordinator/bos kadang2 sih bosnya ane bule sih jarang ketemu dikantor emoticon-Ngakak
Pedagang : Diperintah customers rewel mau ini mau itu ujungnya nanya doang emoticon-Cape d...

Pekerja : Banyak temen sejurusan,sepemahaman,sepengelaman
Pedagang : Banyak relasi usaha baru dr berbagai kalangan

Pekerja : Gw gajian tiap tanggal 28...itu alasannya ane suka tgl 28 karena gajian
Pedagang : Gw gajian tiap hari...itu alasannya ane suka tiap buku cash flow anggaran tertulis angka2 nominal pundi2 uang

Pekerja : Zona aman pasti...gaji yah segitu2 aja tiap bulan nunggu demo pekerja baru naek UMR
Pedagang : Zona gak aman lah pasti....gaji gak jelas nunggu pembeli kadang omset tercapai kadang kecil namanya juga jualan iya kan emoticon-Ngakak

Pekerja : Kerja jam 8-4sore senin-jumat telat diomelin pastinya...itu krn ane dikantor jadi cepet emoticon-Ngakak
Pedagang : Kerja tiap saat sambil ngapain aja bisa lebih fleksibel...yg omelin juga ada lah yaitu pacar,istri,orang tua kalo dagangan sepi gak ada hasil emoticon-Ngakak

Pekerja : Kelasnya terpandang tinggi dimata cewek,tetangga,orang tua,teman2 ane...pas ane lulus kuliah pasti ditanya udah 'kerja dimana bro'...langsung ane bilang kerja diperusahaan minyak sesuai dengan jurusan waktu kuliah donk emoticon-Cool
Pedagang : Kelasnya terpandang rendah dimata siapapun mau cewek,tetangga,orang tua,teman2 ane...pas lulus ditanya 'temen lama',,pernah ane tes jawabnya cuma buka toko baju kecil..'temen lama ane bilang' wah sayang ijazah lw yah...ane mah diem aja jawab pake senyum aja,kan ane yg jalanin hidup ini..padahal ane kerja and usaha orang kan taunya padangan luar aja

Pekerja : Gw ngerasainnya sih bosen gitu2 aja itung2ngan,analisa,persentasi...mau coba kerjaan lain kalo ada ilmu lain
Pedagang : gw juga bosen sih dagang itu2 aja malah ketagihan mau dagang yang laen ini itu...dagang itu ketagihan sih mau jualan ini itu coba ini itu

Pekerja : Enak kalo gajinya gede...pahit kalo kontrak habis
Pedagang : Enak kalo omsetnya gede....pahit kalo dagangan lagi sepi

Pekerja : Dapet status jelas buat pamer dimata orang2,mertua,orang tua,tetangga
Pedagang : Dapet status tertawaan yg jelas dimata orang2,mertua,orang tua,tetangga kadang ane elus2 dada sih

Pekerja : Kuliah 4 tahun buat kejar status posisi dimata orang sm diktp ganemoticon-Ngakak
Pedagang : Dagang 4 tahun buat kejar hasil rumah udah dapet 1 rumah walupun kecil tapi gak dapet status dimata orang apalagi diktp gak keren gan kalo kata orangemoticon-Matabelo

Pekerja : kalo kenalan sm orang tua pacar ane dengan jelas ane bilang kerja di perusahaann XXXX...ngobrolnya panjangemoticon-Ngakak
Pedagang : sebelum kerja masih jualan kalo kenalan sm orang tua pacar ane dengan jelas ane bilang dagang XXXX ...ngobrolnya bentaremoticon-Matabelo

Pekerja : Dapet bonus dr atasan sering nih ane dapet kalo projectnya sampe target
Pedagang : Dapet bonus juga sama customers ucapan testimonial atau ucapan kepuasan pribadi buat aneemoticon-Matabelo

Pekerja : Dapet temen kerja rewel
Pedagang : Dapet customers rewel

Pekerja : Kalo ngobrol sama temen2 kampus,temen kerja,tetangga yg sama2 pekerja tema ngobrol itu itu aja bosen
Pedagang : Kalo ngobrol sm agen2 ane atau temen2 yg 1 mindset sama ane banyak tema cerita yg bisa diceritain malahan panjangggggg bener walaupun cuma nongkrong diemperan sambil minum kopi,gorengan,tp serasa nikmat acaranya emoticon-Ngakak

Pekerja : Cerah mata banyak pemandangan dikantor banyak cewek cantik seksi2 ganemoticon-Ngakak
Pedagang : Cerah mata kalo pembeli dateng banyak ketoko sama pesanan dikirim banyakemoticon-Ngakak

Pekerja : Jam kerja tetep mau izin ada perlu takut diomelin atasan atau takut imeg ane jelek dimata atasan nanti ane takut gak jadi pegawai tetap krn ane masih kontrak sih
Pedagang : Jam kerja bebas mau kapan aja,tapi kalo jualan seenaknya malah takut gak dapet duit gak bisa makan aneemoticon-Ngakak

Pekerja : Dapet fasilitas banyak diperusahaan ane kerja makan,asuransi,jamsostek,transportasi
Pedagang : dapet fasilitas sendiri kalo omset besar mau apa aja bisa sendiri

Pekerja : Kerja berat hasil besar buat bos
Pedagang Kerja berat hasil buat sendiri

Spoiler for KOMEN POSITIF NIH:



SEMUANYA INTINYA SAMA AJA MAU 'KERJA' MAU 'DAGANG' TERGANTUNG SEGI PANDANG AJA YG JALANIN
Diubah oleh Renk.dan 23-06-2013 04:51
0
15.3K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.