Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

silent31Avatar border
TS
silent31
Pengalaman dengan provider hosting domain INDOSITE
permisi, thread ini saya buat karena bagian dari puncak kekesalan dengan hosting indosite, singkat aja ya:
1. Pertama server sering down, website sering ga bisa diakses, dan kalau ditelp jarang diangkat, kalaupun diangkat berarti anda sedang beruntung.

2. kemudian yang kedua waktu hosting saya habis masa berlakunya, saya bayar telat dan sempet expiry pas saya bayar hosting ga kunjung up juga, masih ada keterangan dalam kondisi expiry selama beberapa hari alasannya mereka juga harus konfirmasi dengan provider hosting mereka di China.

3. karena dalam satu tahun terakhir saya ga puas dengan pelayanan indosite akhirnya saya memutuskan untuk pindah domain dan hosting. Tapi masalahnya di dalam panel WHMCS punya indosite kode EPP ga ada, saya pikir ini pasti sengaja disembunyikan, karena saya juga hosting di beberapa provider lain biasanya mereka ada unlock dan kode EPP supaya saya sewaktu2 mudah untuk pindah domain, kalau memang kode EPP sengaja ga ada buat apa ada unlock domain?

saya mengirimkan support tiket untuk perpindahan do hosting tapi dijawab lama banget sampe berkali2 kirim support tiket baru dibales itupun dengan jawaban yang saya kurang suka. intinya kalau mau pindah domain harus disertakan surat pernyataan atas nama perusahaan bersangkutan dan identitas pemilik, ini kan domain .com? masa perlakuan sama kaya domain .co.id?

akhirnya saya pindah hosting aja lah toh domain tetep di indosite is not a big deal krn cuma bayar 100rb / tahun, akhirnya saya hanya mengarahkan domain ke NS baru di hosting yg baru.

4. satu hari saya lupa juga untuk perpanjang domain karena memang saya ga terima email notifikasi dari indosite bahwa domain sebentar lagi akan expiry, biasanya klo saya register domain di provider lain contoh saya punya beberapa domain .co.id dan terdaftar di PANDI, mulai dari 2 bln sebelumnya PANDI udah kirim email untuk alert perpanjangan domain, begitu juga sebelum 2 atau 1 minggu sebelum expiry. karena telat akhirnya saya bayar melalui sms banking pada hari kamis.
dan konfirmasi pada saat itu juga melalui support tiket di panel whmcs, dan setelah beberapa jam kemudian saya lihat juga mereka sudah konfirmasi balik dan sudah tertera invoice paid.

besok harinya saya menunggu untuk domain yang expiry itu kembali aktif, karena biasanya kalau saya perpanjang domain yang expiry lewat godaddy itu hanya dalam beberapa menit sudah aktif lagi walopun telat dan expiry. tapi ternyata begitu hari jumat tiba domain tidak kunjung aktif, saya telepon nomer indosite ga juga diangkat, support tiket yang hari kamis saya kirim juga cuma dibalas domain sedang proses renewal. Kemudian tiba hari sabtu, sampai siang hari saya tunggu domainpun belum aktif, saya telepon ke nomor mereka di 021 8243**** ga diangkat juga, ada nomor telp lagi di websitenya mereka pas saya telp ke 021 7009**** ternyata masuk mailbox telkom flexi. sampai saat surat pembaca ini dibuat Juni tanggal 2 tahun 2013 hari minggu pukul 22.00 domain juga belum aktif juga.

dan juga bagi pihak indosite yang suka jalan2 di kaskus dan mampir ke mari silahkan hubungi saya jika ingin klarifikasi. bisa lewat pm nanti baru kita komunikasi supaya masalah ini segera clear.
Demikian surat pembaca ini saya buat dengan fakta yang ada. Terima kasih.
Diubah oleh silent31 03-06-2013 03:15
0
5.1K
3
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.