Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

DondidonnieAvatar border
TS
Dondidonnie
Mengenal CGI teknologi Perfilman Masa Kini.
Mengenal CGI teknologi Perfilman Masa Kini.

Computer Generated Imagery (CGI) (Diucapkan "See Gee Eye") adalah aplikasi komputer grafis untuk membuat atau berkontribusi terhadap gambar dalam seni, media cetak, video game, film, program televisi, iklan, dan simulator. Adegan visual yang mungkin dinamis atau statis, dan mungkin 2D, meskipun istilah "CGI" ini paling sering digunakan untuk merujuk kepada komputer grafis 3D yang digunakan untuk membuat adegan atau efek khusus dalam film dan televisi. Mereka juga dapat digunakan oleh pengguna rumah dan diedit sama dalam program-program seperti Windows Movie Maker atau iMovie.
Istilah animasi komputer mengacu pada CGI dinamis diberikan sebagai film. Dunia maya merujuk berbasis agen, lingkungan interaktif.
Perangkat lunak komputer grafis yang digunakan untuk membuat komputer-generated imagery untuk film, dll ketersediaan terbaru perangkat lunak CGI dan peningkatan kecepatan komputer telah memungkinkan seniman individu dan perusahaan kecil untuk memproduksi film profesional kelas, permainan, dan seni rupa dari komputer rumah mereka. Ini telah membawa sebuah subkultur internet dengan mengatur sendiri selebriti global, klise, dan kosa kata teknis.

Static images and landscapes (Gambar Statis dan Laskap)

Tidak hanya gambar animasi merupakan bagian dari komputer-generated imagery, lanskap tampak alami, seperti lanskap fraktal juga dihasilkan melalui algoritma komputer. Sebuah cara sederhana untuk menghasilkan permukaan fraktal adalah dengan menggunakan ekstensi dari metode jala segitiga, mengandalkan pembangunan beberapa kasus khusus dari kurva de Rham, misalnya perpindahan titik tengah.Sebagai contoh, algoritma mungkin mulai dengan segitiga besar, maka rekursif memperbesar dengan membaginya menjadi 4 Sierpinski segitiga kecil, kemudian interpolasi ketinggian setiap titik dari tetangga terdekatnya. Penciptaan permukaan Brown dapat dicapai tidak hanya dengan menambahkan suara sebagai node baru dibuat, tetapi dengan menambahkan suara tambahan pada berbagai tingkat mesh. Dengan demikian peta topografi dengan berbagai tingkat tinggi dapat dibuat dengan menggunakan algoritma fraktal relatif mudah. Beberapa fraktal untuk program yang khas, dan mudah digunakan dalam CGI adalah plasma fraktal dan kesalahan lebih dramatis fraktal.
Sejumlah besar teknik-teknik khusus telah diteliti dan dikembangkan untuk menghasilkan efek yang sangat terfokus yang dihasilkan komputer, misalnya penggunaan model tertentu untuk mewakili kimia pelapukan batu erosi Model dan menghasilkan "penampilan umur" untuk permukaan batu berbasis diberikan.

Architectural scenes (Adegan Arsitektur)

Arsitek modern menggunakan jasa dari perusahaan grafis komputer untuk membuat model 3-dimensi bagi pelanggan dan pembangun. Model-model komputer yang dihasilkan dapat lebih akurat daripada gambar tradisional. Animasi arsitektur (yang menyediakan film animasi bangunan, daripada gambar interaktif) juga dapat digunakan untuk melihat kemungkinan hubungan bangunan akan memiliki dalam kaitannya dengan lingkungan dan bangunan sekitarnya. Render ruang arsitektur tanpa menggunakan alat kertas dan pensil sekarang menjadi praktek yang diterima secara luas dengan sejumlah yang dibantu komputer sistem desain arsitektur.

Mengenal CGI teknologi Perfilman Masa Kini.

Alat pemodelan arsitektur memungkinkan seorang arsitek untuk memvisualisasikan ruang dan melakukan "walk-through" secara interaktif, sehingga memberikan "lingkungan interaktif" baik di tingkat perkotaan dan pembangunan. aplikasi khusus dalam arsitektur tidak hanya mencakup spesifikasi bangunan struktur seperti dinding dan jendela, dan walk-through, tetapi efek cahaya dan bagaimana sinar matahari akan mempengaruhi desain tertentu pada waktu yang berbeda dalam sehari.

Alat pemodelan arsitektur sekarang telah menjadi semakin berbasis internet. Namun, kualitas sistem berbasis internet masih tertinggal orang-orang dari sistem pemodelan inhouse canggih.

Dalam beberapa aplikasi, gambar yang dihasilkan komputer yang digunakan untuk "merekayasa balik" bangunan bersejarah. Misalnya, rekonstruksi komputer yang dihasilkan dari biara di Georgenthal di Jerman berasal dari reruntuhan biara, namun menyediakan penampil dengan "tampilan dan nuansa" dari apa bangunan akan tampak seperti dalam sehari.


Anatomical models (Model Anatomi)

Dihasilkan komputer model yang digunakan dalam animasi rangka tidak selalu anatomi yang benar. Namun, organisasi seperti Scientific Computing dan Imaging Institute telah mengembangkan model berbasis komputer anatomi yang benar. Komputer model anatomi yang dihasilkan dapat digunakan baik untuk tujuan instruksional dan operasional. Sampai saat ini, tubuh besar seniman menghasilkan gambar medis terus digunakan oleh mahasiswa kedokteran, seperti gambar oleh Frank Netter, misalnya Gambar jantung. Namun, sejumlah model anatomi online menjadi tersedia.

Mengenal CGI teknologi Perfilman Masa Kini. A CT pulmonary angiogram image generated by a computer from a collection of x-rays

Seorang pasien tunggal sinar-X bukanlah gambar yang dihasilkan komputer, bahkan dalam kasus digital x-ray. Namun, dalam aplikasi yang melibatkan CT scan model tiga dimensi secara otomatis dihasilkan dari sejumlah besar tunggal slice x-ray, memproduksi "komputer yang dihasilkan citra". Aplikasi yang melibatkan pencitraan resonansi magnetik juga menyatukan sejumlah "snapshot" (dalam hal ini melalui pulsa magnetik) untuk menghasilkan komposit, gambar internal.

Dalam aplikasi medis modern, model khusus pasien yang dibangun dalam "operasi bantuan komputer". Misalnya, dalam penggantian lutut total, pembangunan model spesifik pasien rinci dapat digunakan untuk hati-hati merencanakan operasi. Model-model tiga dimensi biasanya diambil dari berbagai CT scan bagian sesuai anatomi pasien sendiri. Model tersebut juga dapat digunakan untuk perencanaan katup aorta implantasi, salah satu prosedur umum untuk mengobati penyakit jantung. Mengingat bahwa bentuk, diameter dan posisi bukaan koroner dapat sangat bervariasi dari pasien ke pasien, ekstraksi (dari CT scan) dari model yang mirip katup anatomi pasien dapat sangat bermanfaat dalam perencanaan prosedur.


Generating cloth and skin images (Membangkitkan kain dan kulit gambar)

Mengenal CGI teknologi Perfilman Masa Kini.

Model kain umumnya terbagi dalam tiga kelompok: struktur geometris-mekanik di perlintasan benang, kedua mekanisme berkelanjutan lembar elastis dan ketiga fitur makroskopik geometris kain. Sampai saat ini, membuat pakaian dari karakter digital otomatis lipat dengan cara alami tetap menjadi tantangan bagi banyak animator.
Selain penggunaannya dalam film, iklan dan mode lain dari tampilan publik, yang dihasilkan komputer gambar pakaian sekarang secara rutin digunakan oleh perusahaan desain fashion atas.
Tantangan dalam rendering gambar kulit manusia melibatkan tiga tingkat realisme: realisme foto dalam menyerupai kulit yang nyata di tingkat statis; realisme fisik menyerupai gerakan dan realisme fungsional dalam menyerupai respon terhadap tindakan.

Interactive simulation and visualization (Simulasi interaktif dan visualisasi)

Visualisasi interaktif adalah istilah umum yang berlaku untuk rendering data yang mungkin berbeda secara dinamis dan memungkinkan pengguna untuk melihat data dari berbagai perspektif. Daerah aplikasi dapat bervariasi secara signifikan, mulai dari visualisasi pola aliran dalam dinamika fluida ke komputer aplikasi desain dibantu spesifik. Data diberikan dapat sesuai dengan adegan visual yang spesifik yang berubah sebagai pengguna berinteraksi dengan sistem, misalnya simulator seperti simulator penerbangan membuat ekstensif menggunakan teknik CGI untuk mewakili dunia.

Pada tingkat abstrak proses visualisasi interaktif melibatkan 'pipa data di mana data mentah dikelola dan disaring untuk bentuk yang membuatnya cocok untuk rendering. Hal ini sering disebut "data visualisasi". Visualisasi Data tersebut kemudian dipetakan ke "representasi visualisasi" yang dapat diberi makan ke sistem rendering. Ini biasanya disebut "renderable representasi". Representasi ini kemudian diberikan sebagai gambar dapat ditampilkan. Sebagai pengguna berinteraksi dengan sistem, misalnya dengan menggunakan kontrol joystick untuk mengubah posisi mereka dalam dunia maya, data mentah diumpankan melalui pipa untuk menciptakan citra baru diberikan, sering membuat real-time efisiensi komputasi pertimbangan utama dalam aplikasi tersebut.


Computer animation (Animasi Komputer)

Sementara gambar yang dihasilkan komputer lanskap mungkin statis, animasi komputer istilah hanya berlaku untuk gambar dinamis yang menyerupai film. Namun, secara umum animasi komputer merujuk pada gambar dinamis yang tidak memungkinkan interaksi pengguna, dan dunia maya istilah digunakan untuk lingkungan animasi interaktif

bisa liat disini contohnya

Animasi komputer pada dasarnya adalah penerus digital untuk seni menghentikan gerakan animasi dari model 3D dan frame-by-frame animasi ilustrasi 2D. Komputer animasi yang dihasilkan lebih terkendali daripada proses lebih didasarkan fisik lainnya, seperti membangun miniatur untuk efek gambar atau menyewa tambahan untuk adegan keramaian, dan karena itu memungkinkan penciptaan gambar yang tidak layak menggunakan teknologi lainnya. Hal ini juga dapat memungkinkan seorang seniman grafis tunggal untuk menghasilkan konten tersebut tanpa menggunakan aktor, potongan set mahal, atau alat peraga.

Untuk menciptakan ilusi gerakan, gambar ditampilkan pada layar komputer dan berulang kali diganti dengan gambar baru yang mirip dengan gambar sebelumnya, tapi sedikit maju dalam domain waktu (biasanya pada tingkat 24 atau 30 frame / detik) . Teknik ini identik dengan bagaimana ilusi gerakan dicapai dengan gambar televisi dan film.


Virtual worlds

Mengenal CGI teknologi Perfilman Masa Kini.

Sebuah dunia virtual adalah lingkungan simulasi, yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan karakter animasi, atau berinteraksi dengan pengguna lain melalui penggunaan karakter animasi yang dikenal sebagai avatar. Dunia maya yang ditujukan untuk para pengguna untuk mendiami dan berinteraksi, dan istilah saat ini telah menjadi sebagian besar identik dengan interaktif lingkungan virtual 3D, di mana pengguna mengambil bentuk avatar terlihat oleh orang lain grafis. Avatar ini biasanya digambarkan sebagai tekstual, dua dimensi, atau tiga dimensi representasi grafis, meskipun bentuk-bentuk lain yang mungkin (pendengaran dan sentuhan sensasi misalnya). Beberapa, tetapi tidak semua, dunia maya memungkinkan untuk beberapa pengguna.

selesai gan, semoga menambah wawasan agan agan semua,

ane harap dikasih emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Sumber
0
2.7K
11
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.