- Beranda
- The Lounge
Mau Share Ane Gan ( MASUP)
...
![trykiri](https://s.kaskus.id/user/avatar/2013/01/04/avatar5060269_2.gif)
![Avatar border](https://s.kaskus.id/images/avatarborder/1.gif)
TS
trykiri
Mau Share Ane Gan ( MASUP)
siang ini ane mau share sedikit gan tentang helm
soalnya kemaren baru kehilngan helm gan![Berduka (S) emoticon-Berduka (S)](https://s.kaskus.id/images/smilies/berdukas.gif)
![Mau Share Ane Gan ( MASUP)](https://s.kaskus.id/images/2013/05/16/5060269_20130516110414.jpg)
![Mau Share Ane Gan ( MASUP)](https://s.kaskus.id/images/2013/05/16/5060269_20130516110433.jpg)
![Mau Share Ane Gan ( MASUP)](https://s.kaskus.id/images/2013/05/16/5060269_20130516110448.jpg)
![Mau Share Ane Gan ( MASUP)](https://s.kaskus.id/images/2013/05/16/5060269_20130516110500.JPG)
nggak nolak![Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)](https://s.kaskus.id/images/smilies/smilies_fb5ox6pblpkt.gif)
kaskuser yang baik![Paw emoticon-Paw](https://s.kaskus.id/images/smilies/sumbangan/paw.gif)
soalnya kemaren baru kehilngan helm gan
![Berduka (S) emoticon-Berduka (S)](https://s.kaskus.id/images/smilies/berdukas.gif)
Spoiler for helm:
Sebuah helm sepeda motor adalah jenis helm (pelindung kepala) yang digunakan oleh sepeda motor pengendara. Tujuan utama dari helm sepeda motor keselamatan sepeda motor - untuk melindungi kepala pengendara saat terjadi benturan, sehingga mencegah atau mengurangi cedera kepala atau menyelamatkan nyawa pengendara. Beberapa helm memberikan kenyamanan tambahan, seperti ventilasi, wajah perisai, perlindungan telinga, interkom dll
Pengendara sepeda motor memiliki resiko tinggi dalam kecelakaan lalu lintas. Sebuah 2008 review sistematis diperiksa studi tentang pengendara sepeda motor yang jatuh dan melihat penggunaan helm sebagai sebuah intervensi. Kajian tersebut menyimpulkan bahwa helm mengurangi risiko cedera kepala oleh sekitar 69% dan kematian sekitar 42%. Meskipun pernah berspekulasi bahwa memakai helm sepeda motor meningkat leher dan cedera tulang belakang dalam kecelakaan, bukti terbaru menunjukkan sebaliknya menjadi kasus, yang helm melindungi terhadap cedera tulang belakang leher , dan bahwa sering dikutip penelitian kecil dating ke pertengahan 1980-an, "digunakan penalaran statistik cacat".
Pengendara sepeda motor memiliki resiko tinggi dalam kecelakaan lalu lintas. Sebuah 2008 review sistematis diperiksa studi tentang pengendara sepeda motor yang jatuh dan melihat penggunaan helm sebagai sebuah intervensi. Kajian tersebut menyimpulkan bahwa helm mengurangi risiko cedera kepala oleh sekitar 69% dan kematian sekitar 42%. Meskipun pernah berspekulasi bahwa memakai helm sepeda motor meningkat leher dan cedera tulang belakang dalam kecelakaan, bukti terbaru menunjukkan sebaliknya menjadi kasus, yang helm melindungi terhadap cedera tulang belakang leher , dan bahwa sering dikutip penelitian kecil dating ke pertengahan 1980-an, "digunakan penalaran statistik cacat".
Spoiler for 1:
Ada lima tipe dasar helm ditujukan untuk sepeda motor, dan lain-lain tidak dimaksudkan untuk sepeda motor tapi yang digunakan oleh beberapa pengendara. Dari paling paling protektif, seperti yang berlaku umum oleh pengendara dan produsen, jenis helm adalah:
Helm full face.
Wajah penuh
Sebuah helm full face mencakup seluruh kepala, dengan bagian belakang yang mencakup dasar tengkorak , dan bagian pelindung di atas bagian depan dagu . Helm tersebut memiliki potongan terbuka di sebuah band di mata dan hidung, dan sering termasuk perisai yang jelas atau berwarna transparan plastik wajah, dikenal sebagai pelindung, itu umumnya memutar atas dan ke bawah untuk memungkinkan akses ke wajah. Banyak helm full face termasuk ventilasi untuk meningkatkan aliran udara ke pengendara. Daya tarik signifikan helm ini adalah protektif mereka. Beberapa pemakai menyukai peningkatan panas, rasa isolasi, kurangnya angin, dan mengurangi pendengaran helm tersebut. Helm full-face ditujukan untuk off-road atau motorcross gunakan kadang-kadang menghilangkan pelindung wajah, tapi memperpanjang visor dan dagu bagian untuk meningkatkan ventilasi, karena naik off-road adalah aktivitas yang sangat berat. Penelitian telah menunjukkan bahwa helm full face menawarkan perlindungan yang paling untuk pengendara sepeda motor karena 35% dari semua kecelakaan menunjukkan dampak yang besar pada daerah dagu-bar. Mengenakan helm dengan cakupan kurang menghilangkan perlindungan itu - kurang cakupan helm menawarkan, perlindungan lebih sedikit untuk pengendara.
Off-road / motorcross
Sebuah helm motorcross menunjukkan sun visor memanjang dan bar dagu
The motorcross dan off-road helm memiliki dagu jelas memanjang dan bagian visor, bar dagu, dan wajah sebagian terbuka untuk memberikan pengendara perlindungan ekstra saat mengenakan kacamata dan memungkinkan aliran tanpa hambatan udara selama aktivitas fisik dari jenis berkuda. Visor adalah untuk memungkinkan pengendara untuk mencelupkan nya kepala dan memberikan perlindungan lebih lanjut dari puing-puing terbang selama naik off road. Ini juga akan menjaga matahari dari mata pengendara selama melompat.
Awalnya, helm off-road tidak mencakup bar dagu, dengan pengendara menggunakan helm sangat mirip dengan wajah terbuka helm modern yang jalan, dan menggunakan masker wajah untuk menangkis kotoran dan puing-puing dari hidung dan mulut. Modern helm off-road termasuk (biasanya sudut, bukan bulat) bar dagu untuk memberikan perlindungan dampak wajah di samping perlindungan dari kotoran dan puing-puing terbang. Bila benar dikombinasikan dengan kacamata, hasilnya memberikan sebagian besar fitur perlindungan yang sama dari wajah penuh helm jalan.
Modular atau "flip-up"
Modular (flip-up) helm, tertutup dan terbuka
Sebuah hibrida antara full face dan helm wajah terbuka untuk penggunaan jalan adalah modular atau "flip-up" helm, juga kadang-kadang disebut "konversi" atau "flip-face". Ketika sepenuhnya dirakit dan ditutup, mereka menyerupai helm full face dengan menanggung bar dagu untuk menyerap dampak wajah. Dagu bar yang dapat berputar ke atas (atau, dalam beberapa kasus, dapat dihapus) oleh tuas khusus untuk memungkinkan akses ke sebagian wajah, seperti dalam sebuah helm wajah terbuka. Pengendara demikian dapat makan, minum atau memiliki percakapan tanpa unfastening chinstrap dan menghapus helm, membuat mereka populer di kalangan petugas bermotor .
Banyak helm modular yang dirancang untuk dipakai hanya dalam posisi tertutup untuk berkuda, sebagai bar dagu bergerak dirancang sebagai fitur kenyamanan, berguna sementara tidak aktif naik. Bentuk melengkung dari bar dagu terbuka dan bagian pelindung wajah dapat menyebabkan peningkatan tarik angin selama naik, karena udara tidak akan mengalir di sekitar helm modular terbuka dengan cara yang sama sebagai helm tiga perempat. Karena bar bagian dagu juga menjorok jauh dari dahi dari visor tiga perempat, naik dengan helm dalam posisi terbuka dapat menimbulkan peningkatan risiko cedera leher dalam kecelakaan. Beberapa helm modular dual disertifikasi sebagai full face dan helm wajah terbuka. Dagu bar tersebut helm menawarkan perlindungan nyata dan mereka dapat digunakan dalam posisi "terbuka" saat naik. Sebuah contoh dari helm tersebut akan menjadi Shark Evoline.
Seperti tahun 2008, belum ada studi ilmiah macam helm modular untuk menilai seberapa pelindung berputar atau removable bar dagu. Pengamatan dan pengujian resmi menunjukkan bahwa perlindungan signifikan lebih besar ada di luar bahwa untuk helm open face, dan mungkin cukup untuk lulus helm full face tes standar, tetapi tingkat perlindungan tidak sepenuhnya didirikan oleh semua badan standar.
The DOT standar tidak memerlukan pengujian bar dagu. The Snell Memorial Foundation baru-baru bersertifikat helm flip-up untuk pertama kalinya. ECE 22,05 memungkinkan sertifikasi helm modular dengan atau tanpa tes bar dagu, dibedakan oleh-P (pelindung penutup wajah bagian bawah) dan NP ( non-pelindung) akhiran ke nomor sertifikasi, dan tambahan teks peringatan untuk bar dagu non-bersertifikat.
Buka wajah atau 3/4 helm
Buka wajah helm dengan pelindung wajah terpasang
Wajah terbuka, atau "tiga perempat", helm mencakup telinga, pipi, dan belakang kepala, tetapi tidak memiliki dagu lebih rendah bar helm full face. Banyak menawarkan snap-on visor yang dapat digunakan oleh pengendara untuk mengurangi sinar matahari silau. Sebuah helm wajah terbuka memberikan perlindungan yang sama belakang sebagai helm full face, tetapi sedikit perlindungan ke wajah, bahkan dari acara non-kecelakaan.
Bugs, debu, atau bahkan angin ke wajah dan mata dapat menyebabkan pengendara ketidaknyamanan atau cedera. Akibatnya, tidak jarang (dan di beberapa negara bagian AS, diwajibkan oleh hukum) bagi pengendara untuk memakai wrap-around kacamata atau kacamata untuk melengkapi perlindungan mata dengan helm tersebut. Atau, banyak helm wajah terbuka meliputi, atau dapat dilengkapi dengan, pelindung wajah, yang lebih efektif dalam menghentikan serangga terbang memasuki helm.
Helm Half
Setengah helm atau "Pudding Basin Helmet" dari tahun 1960-an
Setengah helm, juga disebut sebagai "kerdil" di Amerika Serikat dan "Pudding Basin" atau TT helm di Inggris dan populer dengan Rockers dan pembalap jalan tahun 1960 di Kepulauan Inggris. Ia memiliki dasarnya desain depan yang sama sebagai helm wajah terbuka tapi tanpa belakang diturunkan dalam bentuk mangkuk. Setengah helm menyediakan cakupan minimal umumnya diperbolehkan oleh hukum di Amerika Serikat, dan British Standards 2001:1956.
Seperti dengan wajah terbuka, tidak jarang untuk menambah pelindung mata ini helm melalui cara lain seperti kacamata . Karena rendah diri mereka dibandingkan dengan gaya helm lain, beberapa Yayasan Keselamatan Motor melarang penggunaan helm setengah sekarang. Inggris produsen terkenal termasuk Everoak, Chas Owens dan, saat ini, Davida. Headwear tidak dimaksudkan untuk sepeda motor
Ada jenis lain headwear - sering disebut "beanies," "ember otak", atau "kebaruan helm", sebuah istilah yang muncul karena mereka tidak dapat secara legal disebut helm sepeda motor. Helm ini tidak bersertifikat dan biasanya hanya digunakan untuk memberikan ilusi kepatuhan terhadap peraturan wajib helm. Benda-benda tersebut sering lebih kecil dan lebih ringan dari helm dibuat dengan standar DOT
Helm full face.
Wajah penuh
Sebuah helm full face mencakup seluruh kepala, dengan bagian belakang yang mencakup dasar tengkorak , dan bagian pelindung di atas bagian depan dagu . Helm tersebut memiliki potongan terbuka di sebuah band di mata dan hidung, dan sering termasuk perisai yang jelas atau berwarna transparan plastik wajah, dikenal sebagai pelindung, itu umumnya memutar atas dan ke bawah untuk memungkinkan akses ke wajah. Banyak helm full face termasuk ventilasi untuk meningkatkan aliran udara ke pengendara. Daya tarik signifikan helm ini adalah protektif mereka. Beberapa pemakai menyukai peningkatan panas, rasa isolasi, kurangnya angin, dan mengurangi pendengaran helm tersebut. Helm full-face ditujukan untuk off-road atau motorcross gunakan kadang-kadang menghilangkan pelindung wajah, tapi memperpanjang visor dan dagu bagian untuk meningkatkan ventilasi, karena naik off-road adalah aktivitas yang sangat berat. Penelitian telah menunjukkan bahwa helm full face menawarkan perlindungan yang paling untuk pengendara sepeda motor karena 35% dari semua kecelakaan menunjukkan dampak yang besar pada daerah dagu-bar. Mengenakan helm dengan cakupan kurang menghilangkan perlindungan itu - kurang cakupan helm menawarkan, perlindungan lebih sedikit untuk pengendara.
Off-road / motorcross
Sebuah helm motorcross menunjukkan sun visor memanjang dan bar dagu
The motorcross dan off-road helm memiliki dagu jelas memanjang dan bagian visor, bar dagu, dan wajah sebagian terbuka untuk memberikan pengendara perlindungan ekstra saat mengenakan kacamata dan memungkinkan aliran tanpa hambatan udara selama aktivitas fisik dari jenis berkuda. Visor adalah untuk memungkinkan pengendara untuk mencelupkan nya kepala dan memberikan perlindungan lebih lanjut dari puing-puing terbang selama naik off road. Ini juga akan menjaga matahari dari mata pengendara selama melompat.
Awalnya, helm off-road tidak mencakup bar dagu, dengan pengendara menggunakan helm sangat mirip dengan wajah terbuka helm modern yang jalan, dan menggunakan masker wajah untuk menangkis kotoran dan puing-puing dari hidung dan mulut. Modern helm off-road termasuk (biasanya sudut, bukan bulat) bar dagu untuk memberikan perlindungan dampak wajah di samping perlindungan dari kotoran dan puing-puing terbang. Bila benar dikombinasikan dengan kacamata, hasilnya memberikan sebagian besar fitur perlindungan yang sama dari wajah penuh helm jalan.
Modular atau "flip-up"
Modular (flip-up) helm, tertutup dan terbuka
Sebuah hibrida antara full face dan helm wajah terbuka untuk penggunaan jalan adalah modular atau "flip-up" helm, juga kadang-kadang disebut "konversi" atau "flip-face". Ketika sepenuhnya dirakit dan ditutup, mereka menyerupai helm full face dengan menanggung bar dagu untuk menyerap dampak wajah. Dagu bar yang dapat berputar ke atas (atau, dalam beberapa kasus, dapat dihapus) oleh tuas khusus untuk memungkinkan akses ke sebagian wajah, seperti dalam sebuah helm wajah terbuka. Pengendara demikian dapat makan, minum atau memiliki percakapan tanpa unfastening chinstrap dan menghapus helm, membuat mereka populer di kalangan petugas bermotor .
Banyak helm modular yang dirancang untuk dipakai hanya dalam posisi tertutup untuk berkuda, sebagai bar dagu bergerak dirancang sebagai fitur kenyamanan, berguna sementara tidak aktif naik. Bentuk melengkung dari bar dagu terbuka dan bagian pelindung wajah dapat menyebabkan peningkatan tarik angin selama naik, karena udara tidak akan mengalir di sekitar helm modular terbuka dengan cara yang sama sebagai helm tiga perempat. Karena bar bagian dagu juga menjorok jauh dari dahi dari visor tiga perempat, naik dengan helm dalam posisi terbuka dapat menimbulkan peningkatan risiko cedera leher dalam kecelakaan. Beberapa helm modular dual disertifikasi sebagai full face dan helm wajah terbuka. Dagu bar tersebut helm menawarkan perlindungan nyata dan mereka dapat digunakan dalam posisi "terbuka" saat naik. Sebuah contoh dari helm tersebut akan menjadi Shark Evoline.
Seperti tahun 2008, belum ada studi ilmiah macam helm modular untuk menilai seberapa pelindung berputar atau removable bar dagu. Pengamatan dan pengujian resmi menunjukkan bahwa perlindungan signifikan lebih besar ada di luar bahwa untuk helm open face, dan mungkin cukup untuk lulus helm full face tes standar, tetapi tingkat perlindungan tidak sepenuhnya didirikan oleh semua badan standar.
The DOT standar tidak memerlukan pengujian bar dagu. The Snell Memorial Foundation baru-baru bersertifikat helm flip-up untuk pertama kalinya. ECE 22,05 memungkinkan sertifikasi helm modular dengan atau tanpa tes bar dagu, dibedakan oleh-P (pelindung penutup wajah bagian bawah) dan NP ( non-pelindung) akhiran ke nomor sertifikasi, dan tambahan teks peringatan untuk bar dagu non-bersertifikat.
Buka wajah atau 3/4 helm
Buka wajah helm dengan pelindung wajah terpasang
Wajah terbuka, atau "tiga perempat", helm mencakup telinga, pipi, dan belakang kepala, tetapi tidak memiliki dagu lebih rendah bar helm full face. Banyak menawarkan snap-on visor yang dapat digunakan oleh pengendara untuk mengurangi sinar matahari silau. Sebuah helm wajah terbuka memberikan perlindungan yang sama belakang sebagai helm full face, tetapi sedikit perlindungan ke wajah, bahkan dari acara non-kecelakaan.
Bugs, debu, atau bahkan angin ke wajah dan mata dapat menyebabkan pengendara ketidaknyamanan atau cedera. Akibatnya, tidak jarang (dan di beberapa negara bagian AS, diwajibkan oleh hukum) bagi pengendara untuk memakai wrap-around kacamata atau kacamata untuk melengkapi perlindungan mata dengan helm tersebut. Atau, banyak helm wajah terbuka meliputi, atau dapat dilengkapi dengan, pelindung wajah, yang lebih efektif dalam menghentikan serangga terbang memasuki helm.
Helm Half
Setengah helm atau "Pudding Basin Helmet" dari tahun 1960-an
Setengah helm, juga disebut sebagai "kerdil" di Amerika Serikat dan "Pudding Basin" atau TT helm di Inggris dan populer dengan Rockers dan pembalap jalan tahun 1960 di Kepulauan Inggris. Ia memiliki dasarnya desain depan yang sama sebagai helm wajah terbuka tapi tanpa belakang diturunkan dalam bentuk mangkuk. Setengah helm menyediakan cakupan minimal umumnya diperbolehkan oleh hukum di Amerika Serikat, dan British Standards 2001:1956.
Seperti dengan wajah terbuka, tidak jarang untuk menambah pelindung mata ini helm melalui cara lain seperti kacamata . Karena rendah diri mereka dibandingkan dengan gaya helm lain, beberapa Yayasan Keselamatan Motor melarang penggunaan helm setengah sekarang. Inggris produsen terkenal termasuk Everoak, Chas Owens dan, saat ini, Davida. Headwear tidak dimaksudkan untuk sepeda motor
Ada jenis lain headwear - sering disebut "beanies," "ember otak", atau "kebaruan helm", sebuah istilah yang muncul karena mereka tidak dapat secara legal disebut helm sepeda motor. Helm ini tidak bersertifikat dan biasanya hanya digunakan untuk memberikan ilusi kepatuhan terhadap peraturan wajib helm. Benda-benda tersebut sering lebih kecil dan lebih ringan dari helm dibuat dengan standar DOT
Spoiler for gambar:
![Mau Share Ane Gan ( MASUP)](https://s.kaskus.id/images/2013/05/16/5060269_20130516110414.jpg)
![Mau Share Ane Gan ( MASUP)](https://s.kaskus.id/images/2013/05/16/5060269_20130516110433.jpg)
![Mau Share Ane Gan ( MASUP)](https://s.kaskus.id/images/2013/05/16/5060269_20130516110448.jpg)
![Mau Share Ane Gan ( MASUP)](https://s.kaskus.id/images/2013/05/16/5060269_20130516110515.jpg)
nggak nolak
![Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)](https://s.kaskus.id/images/smilies/smilies_fb5ox6pblpkt.gif)
kaskuser yang baik
![Paw emoticon-Paw](https://s.kaskus.id/images/smilies/sumbangan/paw.gif)
0
1.6K
Kutip
6
Balasan
![Guest](https://s.kaskus.id/user/avatar/default.png)
![Avatar border](https://s.kaskus.id/images/avatarborder/1.gif)
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
![The Lounge](https://s.kaskus.id/r200x200/ficon/image-21.png)
The Lounge![KASKUS Official KASKUS Official](https://s.kaskus.id/kaskus-next/next-assets/images/icon-official-badge.svg)
923.4KThread•84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
![Guest](https://s.kaskus.id/user/avatar/default.png)
![Avatar border](https://s.kaskus.id/images/avatarborder/1.gif)
Komentar yang asik ya