Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

obeth25Avatar border
TS
obeth25
Pakai jasa Citilink?? Nanti dulu,,
Pada tanggal 31 Maret 2013 saya mengirimkan cargo berisi bibit ikan dari yogya menuju balikpapan dengan no.smu: 12641039985 yang dibagi menjadi 3 stereoform.

Setiba di Balikpapan ternyata seluruh cargo saya mengalami kerusakan. 1 stereoform karena terjatuh sehingga semua bibit ikan mati, 1 stereoform rusak plastik pembungkus ikan karena panas sehingga oksigen habis dan seluruh ikan mati, 1 stereform juga mengalami panas sehingga 95% ikan mati. Tanggal 1 april 2013 saya mengirimkan surat komplain kepada PT DBM selaku pengurus cargo dari citilink yg diterima oleh bapak Muji beserta bukti foto kerusakan, dan karena tidak ada customer service untuk komplain ke Citilink saya mengirimkan komplain ke Garuda Indonesia sebagai perusahaan induk Citilink. Namun hingga sekarang tanggal 19 april 2013 belum ada jawaban dari pihak DBM ataupun Citilink sebagai carrier. Sudah terlalu sering saya menelpon untuk menanyakan proses komplain saya, dan yang lebih mengejutkan ternyata komplain saya baru diproses per tanggal 15 april ini!

Saya minta pertanggungjawaban dari Citilink yang mempercayakan pengurusan cargo kepada pihak yang belum berpengalaman dalam mengurusi pengiriman bibit ikan. Karena kerusakan pengiriman tersebut sudah membuat saya mengalamami kerugian pengiriman, kerugian transportasi untuk mengambil cargo tersebut sedangakan ternyata cargo tidak bisa diambil karena rusak, kerugian karena ada cargo lain yang belum dapat dikirim karena menunggu kasus ini selesai, dan hanya saya yang proaktif untuk menelpon sedangkan tidak ada respon dari Citilink ataupun DBM.

Saran saya jangan lagi menggunakan jasa pelayanan Citilink karena perusahaan itu tidak mempunyai customer servis. Kalau ada permasalahan tidak bisa disampaikan, dan Citilink menggunakan rekanan yang tidak profesional. Menggunakan Citilink hanya akan membawa kerugian yang lebih banyak lagi. Bahkan induk perusahaan Citilink, GA, tutup mata dan telinga untuk permasalahan yang terjadi.

Jika ada saran dari agan-agan mohon dishare. Mudah2an bisa membantu saya.

Robert Tanudjaya
082156279067
obeth25@yahoo.com

Berikut foto yang saya kirimkan:
Spoiler for gambar:

0
5K
38
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.