Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dududenAvatar border
TS
dududen
Menjadikan Usaha Mikro ke Go Internasional dengan Sistem Akuntansi
Memutuskan untuk memulai bisnis sendiri mungkin menjadi salah satu keputusan yang paling menyenangkan yang Anda buat dalam hidup Anda. Orang yang terdaftar sebagai terkaya di dunia adalah orang bisnis, mereka kaya karena mempunyai bisnis, bukan sebagai karyawan. Mereka memulai bisnis dari nol. bagaimana langkah yang diperlukan untuk memulai bisnis usaha kecil menengah Anda berjalan sesuai dengan tujuan dan mencapai sukses selamanya.

Penggunaan sistem informasi (SI) oleh usaha kecil menengah merupakan suatu hal yang menarik untuk diketahui. Sistem dan teknologi tersebut disebutkan sebagai penggerak pembangunan yang memegang peranan penting dalam pertumbuhan berkelanjutan suatu organisasi bisnis. Kebanyakan oleh usaha kecil memikirkan modal, daftar nama bisnis, dan lokasi bisnis, padahal disamping itu peran akuntansi atau pencatatan bisnis itu sangat penting seperti yang saya tuliskan pada artikel sebelumnya pentingnya memiliki sistem dalam menjalankan usaha. setelah kita mengetahui seberapa pentingnya sistem pencatatan (akuntansi) untuk usaha kecil menengah berjalan paling efektif bila ada sistem pencatatan.

Salah satu sistem yang paling penting untuk bisnis kecil adalah sistem akuntansi. Sistem akuntansi diperlukan untuk membuat dan mengatur anggaran Anda, menetapkan harga jual, melakukan bisnis dengan orang lain, dan dasar pengenaan pajak Anda. Anda dapat mengatur sistem akuntansi Anda sendiri atau mencari bantuan orang yang mengerti tentang akuntansi. Sistem Akuntansi dapat melaksanakan 5 fungsi yang penting untuk pertumbuhan usaha yaitu :

1. Mengumpulkan dan menyimpan data dari semua aktivitas dan transaksi perusahaan

2. Memproses data menjadi informasi yang berguna pihak manajemen.

3. Memanajemen data-data yang ada kedalam kelompok-kelompok yang sudah ditetapkan oleh perusahaan.

4. Mengendalikan kontrol data yang cukup sehingga aset dari suatu organisasi atau perusahaan terjaga.

5. Penghasil informasi yang menyediakan informasi yang cukup bagi pihak manajemen untuk melakukan perencanaan, mengeksekusi perencanaan dan mengkontrol aktivitas.

Bayangkan apabila usaha anda bukan usaha mikro lagi melainkan go internasional, lima fungsi tersebut sangatlah penting untuk mempengaruhi pertumbuhan bisnis anda.
0
1.3K
13
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Ilmu Marketing & Research
Ilmu Marketing & ResearchKASKUS Official
6.2KThread2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.