Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Bisnis
  • Pentingnya memiliki sistem dalam menjalankan bisnis

dududenAvatar border
TS
dududen
Pentingnya memiliki sistem dalam menjalankan bisnis
Sistem komputer akuntansi berkembang seiring dengan perkembangan perusahaan, pertumbuhan ekonomi, dan penggunaan teknologi. Dengan munculnya komputer, semakin banyak data yang dapat diolah menjadi informasi yang bersifat finansial maupun non finansial.

namun banyak pelaku bisnis yang tidak sadar akan pentingnya komputer dan tidak bisa memanfaatkan secara maksimal. Keterlambatan laporan masih menjadi masalah masalah yang di hadapi, bahkan banyak pula yang terjebak dalam kesulitan informasi.
Hal ini dikarenakan kurangnya pengendalian terhadap pemahaman pentingnya SOFTWARE AKUNTANSI sehingga menimbulkan berbagai masalah dalam laporan bisnis anda. Walaupun pada dasarnya setiap usaha atau perusahaan mengolah data dengan cara yang sama namun besar kecilnya perusahaan, jenis usaha dan teknologi yang digunakan serta pengaruh sumber daya lainnya menyebabkan system akuntansi satu perusahaan dengan perusahaan lainnya berbeda. Pertumbuhan bidang usaha semakin kompleks. Hal itu mengharuskan akuntan untuk memperoleh keahlian yang tinggi dalam spesialisasi.

Pada era globalisasi saat ini banyak yang menawarkan SISTEM AKUNTANSI yang dapat mengautomatisasi transaksi bisnis dengan menerapkan manajemen terbuka, sehingga informasi akuntan dapat di peroleh langsung melalui terminal yang tersebar di lingkungan perusahaan. Tersedianya fasilitas tersebut memungkinkan manajemen mendapat informasi melalui media visual pada monitor yang tersedia di ruangan sendiri tanpa harus menunggu laporan rutin yang diterbitkan bagian akuntansi.

Pada akuntansi komputer laporan-laporan yang bersifat operasional dapat langsung diterbitkan oleh bagian terkait, sehingga memudahkan akuntan dalam menyelesaikan masalah-masalah keuangan perusahaan . Ada kebutuhan yang jelas umum untuk semua keuangan perusahaan anda misalkan: hutang, piutang, biaya, dan pelaporan pajak. Anda juga mungkin perlu persediaan, CRM, intelijen bisnis, dan proyeksi penjualan, misalnya, tergantung pada jenis bisnis yang Anda jalankan. Apapun yang Anda butuhkan, meletakkannya didaftar. Jika Anda tidak yakin apa yang Anda butuhkan, tanyakan akuntan atau berkonsultasi dengan pakar bisnis.

Sekarang anda tahu apa fitur yang anda butuhkan, semua harus anda lakukan membandingkan produk ke daftar anda. Ini akan memungkinkan anda untuk mempersempit pilihan produk software kepada mereka yang dapat melakukan apa yang sebenarnya anda butuhkan.

Selanjutnya, bandingkan pilihan perangkat lunak yang didasarkan pada fitur keamanan mereka, kemudahan penggunaan dan harga. Deskripsi dan grafik membantu anda dalam menganalisa dalam mengambil sebuah keputusan dalam perusahaan anda.
sebelahblogAvatar border
sebelahblog memberi reputasi
1
658
0
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Bisnis
BisnisKASKUS Official
70KThread11.6KAnggota
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.