Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Deus.eXAvatar border
TS
Deus.eX
DIY Pasang OIL COLLER FU di Pulsar 180 (pibo) ug3
Met sore poro sesebuh, nubi ijin mau share kerjaan seharian td, pasang oil coller FU di si MAHESA,

berikut penampakannya

MAHESA (PIBU UG3) with OC FU
[SPOILER]DIY Pasang OIL COLLER FU di Pulsar 180 (pibo) ug3
[/SPOILER]

Bahan-bahan
-Oil Coller FU = 1
[SPOILER]DIY Pasang OIL COLLER FU di Pulsar 180 (pibo) ug3[/SPOILER]

-Fitting / Neaple Oil = 2
ni bisa bikin di bengkel bubut.
[SPOILER]DIY Pasang OIL COLLER FU di Pulsar 180 (pibo) ug3[/SPOILER]


-Fitting rem cakram (dimodif) = 2
ni selang rem cakram di ambil fittingannya aja.
[SPOILER]DIY Pasang OIL COLLER FU di Pulsar 180 (pibo) ug3[/SPOILER]


-Kebetulan nemu VAKUM VALVE = 1
buat "ngunci" oli supaya tetep berada didalam oil culler saat mesin mati, jadi begitu mesin idup, oli langsung sirkulasi, ngakperlu nunggu OC penuh dulu..
[SPOILER]DIY Pasang OIL COLLER FU di Pulsar 180 (pibo) ug3[/SPOILER]

-ring tembaga = 2, yang 2 pakek yang asli

-selang bening 1 meter, mungking ngak kan lama umurnya, sebab tadi nyari selang yang bagus lum dapet..., heheheh
barangkali ada rekomendasi dari rekan2 pakai selang apa???

-klem selang bensin = 8,
kalau tanpa vakum valve, cuma butuh 4

-Rokok, kopi ama korek.
[SPOILER]DIY Pasang OIL COLLER FU di Pulsar 180 (pibo) ug3
[/SPOILER]

cara pemasangan silahkan di tengok foto2 dibawah ini,
mohon kritik dan saran dari para sesepuh sekalian...

>yang ini sempet salah perkiraan, kirain oli naik dari sini, ternyata oli masuk/turun ke mari,
[SPOILER]DIY Pasang OIL COLLER FU di Pulsar 180 (pibo) ug3[/SPOILER]

>ni instalasi si vakum valve,
line IN dipakai buat OUT, begitupula sebaliknya, sehingga oli tidak bisa KEMBALI saat mesin mati tidak ada "sedotan" dari selang vakum, kekurangannya ntar saat ganti oli, oli yang di OC masih yang lama, hihihihihihi
untuk selang yang kecil, itu larinya ke intek manifol (bener ngak tulisannya???)
[SPOILER]DIY Pasang OIL COLLER FU di Pulsar 180 (pibo) ug3[/SPOILER]


>baut yang "nahan" OC cuma sebiji, yang di tengah atas, ngebor EG, tapi kuat kok,
trus ramnya cuma ditahan pakek kabel ties
[SPOILER]DIY Pasang OIL COLLER FU di Pulsar 180 (pibo) ug3[/SPOILER]

>memanfaatkan bekas jalur kabel kopling, biar agak rapi
[SPOILER]DIY Pasang OIL COLLER FU di Pulsar 180 (pibo) ug3[/SPOILER]

>lagi2 memanfaatkan bekas dudukan selang rem cakram buat megang selang...
btw oli masuk/naik dari jalur ini sini
[SPOILER]DIY Pasang OIL COLLER FU di Pulsar 180 (pibo) ug3[/SPOILER]

>inilah komponen yang DIGANTIKAN fungsinya oleh OC...
[SPOILER]DIY Pasang OIL COLLER FU di Pulsar 180 (pibo) ug3[/SPOILER]


sekali lagi mohon kritik, saran dan masukannya
note:copas dari treat ane di forum sebelah
0
4.6K
5
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kendaraan Roda 2
Kendaraan Roda 2KASKUS Official
19.1KThread9.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.