Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
82
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/513eee6b562acf4c5e000002/demi-orang-tua-fahmi-jual-ginjal-di-kaskus
TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Terhimpit masalah ekonomi dan harus membiayai pengobatan orangtuanya, Fahmi Rahardiansyah (19) terpaksa menawarkan ginjalnya untuk dijual melalui Kaskus. Dia memposting di Kaskus untuk menjual ginjalnya sejak Senin (10/3/2013). "Saya cuma mau bantu pengobatan orangtua saya," kata Fahmi saat ditemui Kompas.com di Balaraja, Tangerang, Selasa (12/3/2013). Fahmi me
Lapor Hansip
12-03-2013 15:59

Demi Orang Tua, Fahmi Jual Ginjal di Kaskus

Quote:TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Terhimpit masalah ekonomi dan harus membiayai pengobatan orangtuanya, Fahmi Rahardiansyah (19) terpaksa menawarkan ginjalnya untuk dijual melalui Kaskus. Dia memposting di Kaskus untuk menjual ginjalnya sejak Senin (10/3/2013).

"Saya cuma mau bantu pengobatan orangtua saya," kata Fahmi saat ditemui Kompas.com di Balaraja, Tangerang, Selasa (12/3/2013).

Fahmi merupakan anak tunggal pasangan Muhamad Dik Mahmudi dan Ami (50). Ayahnya sudah tiga tahun menderita penyakit darah tinggi. Dia harus menjalani pengobatan syaraf untuk bisa sembuh seperti seperti sedia kala.

Fahmi menawarkan ginjalnya dengan harga Rp 50 juta. Uang tersebut akan dia gunakan untuk biaya perawatan ayahnya di rumah sakit.

Beberapa minggu lalu, ayahnya sempat dirawat di Puskesmas Balaraja dan menghabiskan uang sekitar Rp 2,5 juta. Untuk memberikan pengobatan intensif, orangtua Fahmi harus menjalani terapi syaraf sampai kondisi orangtuanya membaik.

"Sekali terapi bisa habis Rp 1,5 juta. Saya anak tunggal, jadi tanggungan di saya semua," ungkapnya.

Fahmi baru lulus SMK Kesehatan sekitar satu tahun lalu. Aktivitasnya akhir-akhir ini bekerja sebagai asisten dokter di salah satu Klinik di Bandung. Gajinya satu bulan Rp 1 juta. Uang tersebut untuk memenuhi kebutuhan pribadi dan orangtuanya.

Selain gaji tersebut, keluarga Fahmi juga mendapatkan uang pensiun ayahnya Rp 800.000 per bulan. Menurut Fahmi, dengan uang Rp 1,8 juta per bulan, tidak bisa mencukupi kebutuhan pengobatan orangtuanya.

Untuk itu dia mem-posting untuk menjual ginjal melalui jejaring tersebut. Fahmi mengungkapkan, sejak mem-posting penjualan di Kaskus, banyak pengguna Kaskus lain yang melarangnya melakukan hal tersebut. Selain melanggar pidana, perbuatan tersebut bukan menjadi jalan keluar dalam masalah biaya ini.

"Saya tahu ini pidana, saya juga takut. Tapi kalau orangtua saya sembuh, saya enggak apa-apa kalau harus dipenjara," kata Fahmi. (*)



Ngeri gan emoticon-Takut (S) siapa ya agan ini emoticon-Takut (S) sampai bela belain jual ginjal buat orang tuanya emoticon-Takut (S)

salut deh sama agan ini emoticon-thumbsup:

sumber : klik disini




Kemungkinan lapaknya ini gan

Quote:Original Posted By ifemgelo007
permis gan sebelumnya kalo ane emoticon-Salah Kamar gan

ane mau jual ginjal gan yang minat sms ane atau call 087728386860
golongan darah ane AB gan ane ga ga ngerokok udah berhenti 2 tahun lalu ,ane suka olahraga maen futsal,semoga ada yang beli ane sangat mendesak gan emoticon-Mewek emoticon-Mewek ,makasih gan atas infonya
ane bingung cari biyaya kemana lagi gan tabuangan ane udah ludes gan
panyakit bapak ane darah tinggi gan emoticon-Mewek
yang minat ama ginjal ane call ane
rumah ane di tangerang - balaraja gan
sory gan sebelumnya ane bingung nyari biaya kemana lagi
ane btuh banget gan,ane bingung gan yang minat ama ginjal ane hubungin ane emoticon-Mewek
no ane 087728386860
bantuin ane gan jual ginjal ane ,ane ga tau harus kaya gimana lagi gan,orang tua ane sering jatuh gan kalo jalan harus berobat,ane butuh uang gan 50jt aja gan ,ginjal ane masih bagus ko gan tololngin ane gan emoticon-Mewek
ortu ane harusnya di rawat di rs tapi karena kendala ekonomi dia di rumah sekarang kalo agan-agan ga percaya .agan bisa longok ortu ane di rumah

kalo ga percaya agan boleh datang ke rumah ane di daerah tangerang - balaraja desa talaga sari kp ,Kp cariu masuk ,kalo kurang jelas call ane aja gan 087728386860
tolong abntu ane gan emoticon-Mewek ,siapa aja yang minat please ane jual deh supaya bapak ane di rawat di rs emoticon-Mewek

bantu emoticon-Sundul gan barangkali aja ada yang minat gan




Kasihan banget emoticon-Berduka (S)
Diubah oleh enfonesia
profile-picture
koplakbinon17 memberi reputasi
1
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 5
Demi Orang Tua, Fahmi Jual Ginjal di Kaskus
12-03-2013 16:01
emoticon-Sundul Up
0 0
0
Demi Orang Tua, Fahmi Jual Ginjal di Kaskus
12-03-2013 16:06
Ane kira bcanda gan, eh tau"nya beneran. emoticon-Hammer2 Mending jgn dijual ginjalnya, Gadain barang / cari pinjeman aja (jangan ke lintah darat tapi), toh uang itu bisa dicari lagi, kalo ginjal mau cari kemana? Mau beli ginjal lagi? Kalo ginjal ga ada, gimn mau hasilin uang? Semoga masalahnya cepat terselesaikan. emoticon-Smilie
0 0
0
Demi Orang Tua, Fahmi Jual Ginjal di Kaskus
12-03-2013 16:08
kasian emoticon-Berduka (S)

btw, emangnya jual ginjal masuk pidana ya emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Demi Orang Tua, Fahmi Jual Ginjal di Kaskus
12-03-2013 16:10
Quote:Original Posted By KutuStanding
Ane kira bcanda gan, eh tau"nya beneran. emoticon-Hammer2 Mending jgn dijual ginjalnya, Gadain barang / cari pinjeman aja (jangan ke lintah darat tapi), toh uang itu bisa dicari lagi, kalo ginjal mau cari kemana? Mau beli ginjal lagi? Kalo ginjal ga ada, gimn mau hasilin uang? Semoga masalahnya cepat terselesaikan. emoticon-Smilie


ya gan kalo ke lintah pasti bisa bisa melambung tinggi banget
0 0
0
Demi Orang Tua, Fahmi Jual Ginjal di Kaskus
12-03-2013 16:10
Semoga jangan sampai dijual ginjalnya dan bisa dapat solusi buat penyembuhan bapanya ya emoticon-Berduka (S)
0 0
0
Demi Orang Tua, Fahmi Jual Ginjal di Kaskus
12-03-2013 16:13
ane udah pernah saranin untuk minta bantuan ama regionalnya
gak tau deh dia ngelakuin gak apa yang ane katakan

tinggal minta bantuan ama reg. nya trus sepuh reg. nya tinggal melakukan validasi trus buka pundi amal
kalo perlu disebar sampe ke luar regionalnya
0 0
0
Demi Orang Tua, Fahmi Jual Ginjal di Kaskus
12-03-2013 16:16
ngga ada jalan lain ya gan selain jual ginjal
0 0
0
Demi Orang Tua, Fahmi Jual Ginjal di Kaskus
12-03-2013 16:18
Wah barusan ane masuk ke lapak nya, kiarain cuma mau cari sensasi aja tuh si agan fahmi. Gimana nih gan, apa kita sebagai kaskuser ga bisa membantu yah?
0 0
0
Demi Orang Tua, Fahmi Jual Ginjal di Kaskus
12-03-2013 16:19
Miris Gan Ane bacanya, kasian banget dia,. emoticon-Matabelo
Diubah oleh abenkkuschluk
0 0
0
Demi Orang Tua, Fahmi Jual Ginjal di Kaskus
12-03-2013 16:21
tauk ah gan, gelap nih
0 0
0
Demi Orang Tua, Fahmi Jual Ginjal di Kaskus
12-03-2013 16:21
Quote:Original Posted By .o.o
ane udah pernah saranin untuk minta bantuan ama regionalnya
gak tau deh dia ngelakuin gak apa yang ane katakan

tinggal minta bantuan ama reg. nya trus sepuh reg. nya tinggal melakukan validasi trus buka pundi amal
kalo perlu disebar sampe ke luar regionalnya


setuju gan sama agan ini. sesama kaskuser harus saling menolong emoticon-Smilie emoticon-Request
0 0
0
Demi Orang Tua, Fahmi Jual Ginjal di Kaskus
12-03-2013 16:21
suruh cari jalan laen,
minta bantuan aja ama pemerintah
0 0
0
Demi Orang Tua, Fahmi Jual Ginjal di Kaskus
12-03-2013 16:22
kesian ntu orang gan.. ane juga liat thread nya yang mau jual ginjalemoticon-Mewek
Diubah oleh vampsrock
0 0
0
Demi Orang Tua, Fahmi Jual Ginjal di Kaskus
12-03-2013 16:27
miris emoticon-Mewek
0 0
0
Demi Orang Tua, Fahmi Jual Ginjal di Kaskus
12-03-2013 16:28
azz namanya sama kayak ane.. emoticon-Cape d... (S)

btw, kasian bgt gan.. emoticon-Berduka (S)
kalo ane orang kaya, ane langsung dateng ke rumannya untuk ngasih uang ke dia deh emoticon-Mewek
0 0
0
Demi Orang Tua, Fahmi Jual Ginjal di Kaskus
12-03-2013 16:30
wah saya kira di bercanda,eh ternyata beneran,sampe masuk koran lagi
0 0
0
Demi Orang Tua, Fahmi Jual Ginjal di Kaskus
12-03-2013 16:31
alangkah lebih baiknya kita berdoa buat teman kita fahmi...semoga Tuhan membuka kan jalan keluar yang terbaik...atau misal galang dana diantara kaskuser...dan saya tidak merasa kasiha kepada fahmy, TAPI SAYA SALUT dan RESPECT SEKALI AKAN NIATNYA UNTUK BERKORBAN DEMI ORANG TUA DAN KELUARGANYA... kalo memang adagalang dana untuk meringankan beban teman kita yg notabene sesama kaskuser,saya siap..silahkan PM saya...jgn melihat seberapa besar nominal...kecil tp klo banyak akan banyak juga....itu sekedar saran saya saja yah...
0 0
0
Demi Orang Tua, Fahmi Jual Ginjal di Kaskus
12-03-2013 16:31
Udah masuk berita ne tread di kompas, saran ane buat gan fahmi, cari jalan yg lebih baik ye, ane tauu niat ente baik, tapi cobalah cari cara lain, kalo mentok minta pentujuk Tuhan emoticon-Berduka (S)
0 0
0
Demi Orang Tua, Fahmi Jual Ginjal di Kaskus
12-03-2013 16:32
duh kasian si fahmi, ane kira juga trit dia iseng, tapi kok tribun ngangkat cerita kaskuser ya? emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Demi Orang Tua, Fahmi Jual Ginjal di Kaskus
12-03-2013 16:33
miris gan emoticon-Berduka (S)
0 0
0
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia