Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

polizeircAvatar border
TS
polizeirc
PELAYANAN KLIKNKLIK YOGYAKARTA YANG HANCUR BANGET!!!
Sebelumnya maaf kepada agan2, om momod disini. saya hanya ingin berbagi sedikit tentang yang saya alami hari ini.

Pada hari jumat 03-01-2012 saya berbelanja secara offline ke kliknklik.com cbang yogya setelah browsing di website mereka. saat itu setelah sedikit perbincangan dan kesepakatan saya langsung transfer via mandiri ke rek. mereka sebesar Rp.7.500.000 untuk pembayaran 1 buah Notebook Acer & 1 Buah tablet Lenovo beserta keyboardnya serta ongkirnya. Sesuai kesepakatan maka permintaan barang saya untuk dikirim via kargo KGP disetujui dan menjanjikan akan mengkonfirmasi barang tersebut jika sudah dikirim.

setelah itu jumat seingat saya saat telpon menanyakan barang apa sudah dikirim jawaban mereka akan dikirim setelah usai jumatan (hingga hari itu belum ada konfirmasi dari pihak kliknklik yogyakarta).

Hari senin karena belum juga ada konfirmasi maka saya menelpon kembali ke kliknklik yogya dan dijawab barang saya sudah dikirim via kargo permintaan saya. Hari itu juga saya langsung ke kantor KGP di tempat saya untuk memastikan barang saya apa sudah sampai atau belum ( seperti biasa saya belanja dari yogyakarta akan butuh waktu 4-5hari pengiriman untuk sampai ke daerah saya) namun ternyata belum ada. Pagi hari ini ( selasa 08-01-2013) saya juga sempat ke kantor KGP untuk menanyakan lagi dan belum masuk juga.

Sore tadi sekitar jam 4-5 saya di telpon cs kliknklik yogyakarta. Katanya; Maaf pak barang baru bisa dikirim hari ini, bla bla bla... dengan berbagai alasan. seperti tanpa dosa dia menjelaskan hal tersebut kepada saya. dan yang jelas saya pasti kaget dong. jujur, saya beli barang untuk di jual lagi dan untuk barang dalam kasus ini sudah ada pembelinya dan saya sudah janji kalo barang tersebut masuk hari senin atau selasa ke tempat saya. dan parahnya lagi barang ini merupakan barang yang ada batas masa waktu pengerjaan ( pengadaan) dan jelas2 saya pasti masuk daftar hitam dong?

satu lagi, ternyata barang saya sudah dimasukan kargo lain yang notabene berbeda dengan yang dibicarakan saat pembelian. alasannya untuk lebih murah. kalo lebih murah tapi barang ga sampe2 sama juga saya yang apes. apalagi kargo tersebut kargo pesawat yang kantor cabang nya sama sekali TIDAK ADA di daerah saya.

Saat saya menjelaskan ttg hal ini kepada cs dari kliknklik yogya dia malah menjawab 'boleh - boleh'. apanya yang boleh boleh? nama saya dipertaruhkan disini malah dia jawab boleh boleh. jujur lagi, kalo dia berhadapan langsung dengan saya pasti udah kasus baru ini.

Akhirnya saya sudah tidak bisa bersabar lagi. saya harus melakukan panggilan telpon ke beberapa tempat seperti kliknklik bandung dan jakarta/mangga 2 mall untuk mengadu dan ke kantor KGP yogya untuk menanyakan beberapa hal (seperti yang di jawab cs bahwa cuaca buruk di yogya sehingga barang tidak bisa diantar, setelah saya tanya pihak kgp ternyata cuaca aman2 saja. juga yang ternyata jarak kgp dari toko mereka tidak sampai 1km)

setelah usaha saya (usaha sendiri telpon menelpon) akhirnya barang bisa masuk ke KGP sore tadi.

Untung saya ga seberapa dalam usaha ini. tapi kasus seperti ini jelas sudah tidak ada untung lagi. panggilan ke sana saja sudah pake interlokal biaya berapa. hingga masalah ini selesai jelas2 saya ngisi pulsa 3x kalo ga salah.
Namun untung seh ga seberapa saya kejar, sekarang kasus nya saya harus berhadapan dengan user yang dikejar tenggat waktu dan mengejar janji saya bahwa barang hanya butuh waktu 4-5 hari sampe. apa jadinya dengan nama saya yang terjual di kasus ini? yang jelas pasti user ini akan mengatakan saya ini sebagai penipu! daerah saya bukan seperti di jawa yang dalam sekota orangnya saling tidak kenal. di tempat saya beda, dari ujung ke ujung saling kenal. 1 berita tersebar ga sampe 1 minggu. jelas jelas nama saya jadi rusak gara2 ini.

Dari pihak kliknklik yogya hingga saat saya menulis tentang ini belum ada konfirmasi apa barang sudah masuk ke kargo saya atau belum.

Buat agan disini, saya cuman mau ngingatin saja untuk lebih berhati hati dalam memilih toko online.
terimakasih
0
20.8K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.