Quote:
to the point aja gan..jadi warnet ane tuh mati sp**dynya (RBC) terhitung dari tanggal 18.12.2012 dan baru nyala tadi sore tgl 21.12.2012 jam 16.00
mungkin yg punya warnet problem ini yg paling dibenci dan mungkin ada keinginan untuk ganti provaider lain selain sp**dy. tp memang di tempat ane ga ada provaider lain selain yg kita sebut spedol ini. tempat ane di purwakarta jawa barat gan. ane ambil paket yg 1MB dan pemasukan bisa dipukul rata 200rb/hr untuk 7kompi krn 2 lg rehat di RS.servisan
![Malu (S) emoticon-Malu (S)](https://s.kaskus.id/images/smilies/malus.gif)
. kebayangkan brp kerugiannya. belum dari hasil penjualan makanan, minuman dan rokok.
so, balik lg ke awal ane hubungi bolak balik kantor spidol ada 2x sehari (dimulai dari hari selasa pas mati) dengan jarak dari tempat ane ke kantor tersebut 20menit dan ga keitung deh bensin motor metic bagaimana borosnya...tp apa yg ane dapet mereka bilang perbaikan diperkirakan. besok(hari rabu) jam 13.00 akan selesai.ato 2x24jam kl msh RTO akan ganti jalur. ane tunggu ampe malam hasilnya nihil. akhirnya ane telpon teknisi spidol mulai dari sms ke 4 nomer yg berbeda tp jawabannya ga ada telpon ga di angkat cuma 1 yg bls. jawabannya.."coba hubungi pa XX". mereka saling lempar. sampai akhirnya ane tumpahin kekesalan ane dengan sms yg isinya caci maki bahwa ane ga puas dengan pelayanan TE*KoM. baru mereka bls yg isinya mau mengirim teknisi ke tempat ane besok. ane tunggu bsk tetep ga ada...
hari kamis ane sama suami+anak sarapan di warteg sehabis cek jaringan di warnet ane (rumah dengan warnet pisah) dan hasilnya RTO.
setelah kami selesai makan, suami ane nyuruh ane bayar dan sekalian bayarin bapak2 yg maaf (lusuh, dan jalannya pke tongkat kaya pincang). tanpa ane ragu dan bnyk cincong ane samperin sama tuh bpk dan ane tanya "pa mau nambah? sekalian saya yg bayarin. tau ga gan itu bpk sebelumnye pesen apa?? nasi sama kuah opor. kasian gan padahal udah tua 70an. trus itu bpk tanpa basa basi nambah sama telor dan ngucapin terima kasih.dah kita pun pamit pulang mau pergi ke telkom. dan hasilnya sama gan.
hari jumat sehabis jumatan, suami ane penasaran takut ada perangkat instalasi yg bermasalah seperti modem, rj dll akhirnya dipanggil teknisi langganan kita buat ngecek (biasa kita panggil buat nginstal,nyervis dll). alangkah kagetnya dia kl warnet ane mati 4hari. langsung dia telpon teknisi dan suruh cepet2 ke warnet ane suruh ngecek jalur. dan ane dikasih tau sama teknisinya warnet kl teknisi telkom itu ga akan dateng walaupun kita marah2 ato telpon juga karena mereka ngikutin prosedur dan perintah dari pusat yg sebenernya jalur ane itu memang akan diperbaiki bulan depan !!! bayangin gan 1bulan ane tutup warnet dan pelanggan ane pst bakalan kabur itu udah dipastiin. sekarang kita itung2an. paitnya ane 1bulan dapet 3jt kl sehari sepi2nya dapet 100rb. sementara konpensasi ga lebih dari 2-3% dan ga bisa nutupin pendapatan ane. tega bgt kan mereka ga mikirin rakyat kecil yg nyari usaha lewat jasa mereka.
akhirnya ane di omongin sama teknisi warnet ane, siapin aja kopi, roko sama uang rokok. krna kl ga gtu mereka ga akan dateng bela2in naik tiang buat ganti jalur. dan itu emang perbedaan orang kantor dengan orang lapangan. disatu sisi kita sbg konsumen berhak mendapatkan yg terbaik tanpa harus mengeluarkan uang sepeserpun krn dari total kerugian 4hari bisa dijumlahkan besarnya. tapi di satu sisi mereka ga akan mau turun ke lapangan kl ga ada embel2 uang keringat dan mereka pun menunggu perintah dari pusat kapan harus diperbaiki..![Mad (S) emoticon-Mad (S)](https://s.kaskus.id/images/smilies/mads.gif)
siapa yg ga naik darah coba???
tapi ane berfikir dari pada rugi 1bulan lebih baik ngorbanin 100rb. biar dapur ane bisa ngebul walaupun nyesek. dan tau ga gan tuh teknisi spidol ga sembarang turun ke lapang kl bukan sama warnet(konsumen) yg plus2 (plus ngasih duit,roko,kopi). dari percakapan nya sama teknisi komputer ane dia bilang kaya gitu. dan emang kebanyakan konsumen ga semua ngerti udah komplen, marah2 setelah dibenerin dan bilang terimakasih doang
dan itupun harus perempuan yg ngasih duitnya krn kalo laki2 suka dilihat dulu dan bilang "KURANG" ![Blue Guy Bata (S) emoticon-Blue Guy Bata (S)](https://s.kaskus.id/images/smilies/s_sm_batamerah.gif)
Quote:
tapi alhamdulillah akhirnya jalan juga gan walaupun ada sedikit RTOnya...
dan apa yg terjadi? disaat ane lg kesusahan 4hari mati suri ada telpon dari pusat minuman kemasan kl ane dapet reward(bonus penjualan) yg dipercepat 1bulan jumlahnya 118karton x 17.000 =(itung aja gan ndiri
). sujud syukur tuhan itu memang adil disamping kita di uji kesabaran dengan rezeky yg pas2an dan ga lupa kita berbagi dengan orang2 sekitar. allah yg membalasnya gan. bonus reward itu itung2 pengganti dari 4hari mati surinya warnet ane.
pesen ane ya gan/sist:
seperti apapun keadaan kita berbagi lah dengan orng yg membutuhkan kan.. jgn boros, setres, marah2 seperti alay2 kebanyakan,, mending kiTa sumbangin gan ke fakir miskin, panti asuhan,ato yg lebih membutuhkan,, ane yakin nasib baik akan menimpa agan/sist sekalian...
sekian thread ane gan..
maaf ga bermaksud apa2 gan ane cuma sharing sekaligus ngeluapin rasa senang ane ke agan/sist sekalian...
ane ga berharap cendol gan..
ane cuma pengen agan/sist tw klo masih bnyak yg lebih susah dr kita..
jadi bersyukur atas karunia yg kita punya sekarang ya gan/sist..